Viral, Begini Penampakan Warkop di New York City

Penampakan Warkop Indomie di New York City
Sumber :
  • Twitter @pinotski

VIVA – Pengguna media sosial Twitter dihebohkan dengan penampakan warung kopi atau warkop New York City (NYC), di Amerika Serikat. Warkop ini diketahui menjajakan merek mi instan kenamaan Indonesia, Indomie.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Warkop New York City yang berlokasi di Manhattan ini berhasil menjadi ramai di Twitter setelah seorang Warga Negara Indonesia mengunggah threadnya di akun twitternya @pinotski. Dalam threadnya itu, Pinot mengunggah sejumlah foto penampakan dari warkop tersebut.

Dari foto itu terlihat plank Warkop NYC di bagian atapnya. Memasuki warkop tersebut terlihat beberapa produk jajanan Indonesia selain Indomie yang berjejer rapi, terlihat juga snack asal Indonesia, kacang hingga minuman teh kemasan.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Selain itu terlihat juga ada minuman sachet yang tergantung di area kasir yang mirip seperti di Warkop Indonesia pada umumnya.

Kemudian terlihat juga kaleng kerupuk biru yang sering dijumpai ketika berada di Warkop di Indonesia. Kesan warkop juga begitu terasa dengan pemilihan bangku.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

"Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak temen kantor buar nyicip indomie (note: sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini - kurleb empat kali pendapatan rata2 di tanah air)," tulis Pinot dalam akun twitternya.

Lebih lanjut diungkap oleh Pinot satu mangkok porsi single mi yang dijual di Warkop New York ini dihargai sebesar 3 dolar atau setara dengan Rp43.242. Mi yang disajikan tersebut belum termasuk telur, kornet dan keju.

"Suhu minus derajat, suasana NYC. Kami bilang ini indomie sultan, krn penampakan & rasa ala fancy dining tapi harga food cart ala rakjel NYC. I mean, di Manhattan bisa dapet vibe warungan gini adalah kemewahan tersendiri," kata Pinot dalam tweetnya.

Diungkap Pinot Indomie yang digunakan di warkop tersebut merupakan mi yang umumnya beredar di Amerika Serikat adalah prooduk mi yang diimpor langsung dari Indonesia, atau manufaktur Nigeria.

Untuk pilihan mienya sendiri, antara lain mie instan goreng, ayam bawang dan barbeque. Selain mie instan, dari unggahan Pinot terdapat beberapa menu khas Indonesia lainnya yang dijual di Warkop NYC ini.

Beberapa diantaranya adalah bakwan, tempe goreng, tahu goreng hingga bakwan jagung yang dibanderol mulai dari 6 dolar hingga 7 dolar atau setara Rp86.474 sampai Rp100.886.

Kemudian ada roti bakar dan pisang bakar mulai dari 5 dolar hingga 7 dolar atau setara Rp72.061 sampai Rp100.886 hingga soda gembira yang dibanderol 4 dolar atau setara Rp57.649 juga tersedia di warkop NYC ini.

Menariknya, dari unggahan Pinot diketahui bahwa bukan hanya orang Indonesia saja yang menikmati mi warkop di sini. Dijelaskan Pinot pengunjung warkop NYC ini beragam. Bahkan saat Pinot mengunjungi Warkop NYC ini dirinya bertemu dengan sekelompok tentara AS yang memesan indomie di sini.

"Yang menarik, pengunjungnya cukup diverse. Saat kami datang ada satu group US ARMY yg memesan indomie. Seru ngeliatnya," tulis Pinot. Diungkap Pinot dia berharap agar Warkop NYC ini bisa berjalan terus.

"Semoga bertahan lama & sukses Omar! Walau kata netijen kurang ini itu kurang mangkok beling kurang kuku bima kurang burjo kurang taplak meja tehbotol, kami dukung dari belakang!  Mimpi akan terwujud ketika lanjut dng bangun, kalo nggak ya bablas tidur. Mari saling menyemangati," tulis Pinot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya