10 Suara Hewan Terseram di Dunia, Nomoor 1 Bikin Tercengang

Anjing laut
Sumber :
  • hickerphoto.com

VIVA – Suara hewan terseram di dunia memang tidak dipungkiri keberadaannya. Ternyata tidak hanya manusia yang mampu mengeluarkan suara-suara aneh hingga menyeramkan. Namun ternyata, beberapa hewan di muka bumi ini diberi kelebihan dengan memiliki suara aneh dan bikin kita tercengang ketika mendenganrya.

4 Cara Berburu yang Unik dari Berbagai Suku di Dunia

Kita sebagai manusia yang hidup di dunia liar, indah, dan aneh, tentu sering menemukan hal-hal yang bikin geleng kepala dan bikin tercengang. Keanekaragaman hewan dan tumbuhan di seluruh dunia dapat membuat Anda takjub ketika melihatnya.

Seunik penampilannya, hewan juga unik dalam hal suaranya. Baik itu vokalisasi, siulan, atau suara yang tercipta dari gerakan, suara-suara ini benar-benar unik. Bahkan dari beberapa ikan, ada yang berhasil mengeluarkan suaranya.

Hewan yang Haram untuk Dimakan oleh 6 Agama di Indonesia

Terlepas dari semua suara indah yang pernah kita dengar di alam, itu bukan menjadi perhatian kita saat ini.  Tapi sebaliknya, kita justru melihat binatang yang tidak terdengar begitu cantik. Nah berikut ini kami bagikan kumpulan jenis suara hewan terseram di dunia ini.

Entah sudah atau belum pernah mendengarnya, namun nyatanya suara hewan terseram di dunia ini bikin kita geleng kepala. Beberapa jenis hewan berikut ini terbukti mengeluarkan suara yang aneh dan terdengar menyeramkan. 

7 Hewan yang Disunnahkan untuk Dibunuh dengan Beberapa Alasan

Pastikan volume Anda dinaikkan sebelum mendengarkan beberapa suara hewan terseram di dunia berikut ini. Dan berikut ini kami sajikan untuk Anda


1. Anjing Laut

OAVL61yeCYs

ET the Walrus melatih vokalisasinya di Point Defiance Zoo & Aquarium Walrus dapat membuat sejumlah besar jenis suara yang berbeda. Anda dapat mendengar seluruh rentang suara dalam video di sini. Walrus dapat membuat gerutuan, geraman, gonggongan, peluit, klik, ketukan, dan banyak lagi

ET the Walrus melatih vokalisasinya di Point Defiance Zoo & Aquarium Walrus dapat membuat sejumlah besar jenis suara yang berbeda. Anda dapat mendengar seluruh rentang suara dalam video di sini. Walrus dapat membuat gerutuan, geraman, gonggongan, peluit, klik, ketukan, dan banyak lagi.

Walrus muda (disebut betis) bahkan akan berteriak keras jika mereka tertekan. Menariknya, walrus dapat mengeluarkan suara tidak hanya saat berada di luar air, tetapi juga di bawah air.Beberapa suara walrus, seperti suara "lonceng" yang digunakan jantan untuk menarik pasangan, tidak dibuat menggunakan pita suara.

Sebaliknya, walrus jantan memiliki kantung udara kecil di tenggorokan mereka untuk menciptakan suara "lonceng".Dari mencicit hingga mengaum dan menggeram, walrus pasti tahu banyak cara untuk membuat keributan dan berkomunikasi. Menyaksikan walrus membuat suaranya yang unik agak lucu, tentu saja. Mendengar suara-suara itu tanpa peringatan pasti akan membuatku merinding.

2. Cougar

Hewan lain dengan suara yang benar-benar menyeramkan adalah cougar. Ratapan Cougar telah dibandingkan dengan suara anak-anak (atau wanita dewasa) berteriak ketakutan. Tidak seperti banyak kucing besar, seperti singa dan harimau, puma tidak mengaum.

Mereka berteriak. Atau menjerit. Mereka pasti tidak terdengar seperti mereka terlihat.Cougar jantan dan betina mampu membuat suara teriakan khas mereka. Meskipun tidak sepenuhnya dikonfirmasi mengapa kucing besar ini berteriak, banyak ilmuwan percaya itu terkait dengan ritual kawin mereka.

Para ilmuwan berspekulasi bahwa puma betina menjerit saat berahi untuk menarik pasangan. Di sisi lain, diyakini bahwa cougars jantan berteriak atau menjerit untuk membangun wilayah dan memperingatkan jantan lain.Apa pun alasannya, mendengar jeritan dan jeritan tante girang dapat menyebabkan Anda menjerit sendiri.

3. Piranha

{{

Apakah Piranha adalah hewan paling menyeramkan di luar sana? Bisa jadi karena tidak sulit menemukan sesuatu yang menyeramkan tentang piranha. Mereka adalah ikan pemakan daging yang memakan mangsanya hidup-hidup.

Mereka juga bukan ikan tercantik di luar sana. Tapi, percaya atau tidak, piranha punya ciri lain yang aneh. Mereka "menggonggong" di bawah air.Piranha mampu membuat tiga suara yang sangat berbeda. Ketika seekor piranha terlibat dalam pertengkaran atau konfrontasi, ia akan mengeluarkan suara gonggongan. 

Ini adalah suara yang paling sering dihasilkan ikan. Kedua, ketika seekor piranha mengitari musuhnya atau berjuang untuk mendapatkan makanan, ia berulang kali menciptakan suara yang pendek dan khas. Ketiga, suara berderit dan serak dapat terdengar saat piranha mengatupkan rahangnya. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya harap saya tidak pernah cukup dekat untuk mendengar suara ikan ini.

4. Koala

FVQGFtihvr0

Kita semua pasti setuju koala itu lucu! Namun, seperti yang kita ketahui, penampilan bisa menipu di dunia hewan. Koala, meskipun sering disebut sebagai “beruang koala”, sebenarnya bukan beruang melainkan sejenis hewan berkantung. 

Ini hanyalah salah satu karakteristik unik dari makhluk yang menakjubkan ini.Koala juga memiliki sepasang pita suara tambahan di dekat laringnya. Ini memungkinkan mereka untuk menciptakan suara yang dalam dan menderu. Kedengarannya sangat mirip katak, tapi tidak seperti yang saya pikir akan terdengar seperti koala. 

Baik koala jantan dan betina dapat membuat suara ini, tetapi biasanya digunakan oleh koala jantan sebagai panggilan kawin. Koala juga mampu membuat suara teriakan bernada tinggi.Koala betina mungkin mengeluarkan suara ini untuk mengusir peminat jantan. Koala jantan bisa berteriak jika merasa terancam. Either way, untuk hewan yang lucu, mengapa koala harus terdengar sangat aneh?

4. Katak

EIt9jle-nZQ

Katak biasanya cukup berisik. Katak Hutan Asap tidak terkecuali. Katak Hutan Berasap ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan. Spesies ini adalah katak nokturnal, hampir secara eksklusif aktif pada malam hari. Katak ini lebih besar dari yang kita harapkan dari spesies katak dan memiliki kemampuan melompat yang signifikan. 

Mereka juga mampu membuat dua suara yang cukup unik. Suara pertama yang dibuat oleh Smoky Jungle Frog adalah mekanisme pertahanan. Meskipun amfibi besar ini cepat dan dapat melompat jauh, ketika mereka tertangkap, mereka memiliki rencana cadangan.

Jika seekor katak ditangkap atau dijebak oleh pemangsa, ia akan mengeluarkan jeritan yang mengental. Jeritan ini mengejutkan pemangsa — mudah-mudahan — dan memungkinkan Katak Hutan Berasap untuk melarikan diri ke tempat yang aman.

Kedua, Katak Hutan Berasap memiliki panggilan kawin. Panggilan kawin terdengar seperti suara “whoop” atau “hoop”. Panggilan kawin ini baik untuk pejantan untuk menarik pasangan dan menetapkan batas teritorial. Akan lebih baik jika mereka menahannya sedikit, meskipun …

5. Landak 

“Teddy Bear,” landak, tidak suka berbagi. Bagi saya, salah satu hal paling menakutkan yang bisa dilakukan binatang adalah terdengar seperti manusia. Landak melakukan hal itu. Mereka sering dibandingkan dengan suara bernada tinggi yang berbicara dengan cepat.

Faktanya, makhluk-makhluk kecil ini membuat banyak suara yang kacau.Landak sering berteriak untuk menarik pasangan selama musim kawin musim panas (saya bisa memikirkan spesies lain yang melakukan itu juga — tetapi biasanya melibatkan bir). Menariknya, landak jantan dan betina mengeluarkan suara ini. Landak juga dikenal mengeluarkan bunyi klik. Ini terjadi karena gigi kecil mereka saling bergemeletuk.

Landak akan mulai mengklik ketika takut atau mundur ke sudut. Juga, jika landak mencoba menakut-nakuti pemangsa, ia mungkin mengeluarkan suara mendengus atau menggeram.Suara yang paling sering terdengar terkait dengan landak adalah sejenis suara mendesing. Kedengarannya sangat mirip dengan bayi manusia. Landak akan jauh lebih manis jika mereka tidak mengeluarkan suara yang menakutkan dan seperti manusia.

6. Rusa Merah Jantan

1-3A9JAzCt0

Rusa merah adalah hewan yang cantik dan ikonik. Lengkap dengan tanduk besar, rusa merah jantan adalah pemandangan yang mengesankan. Namun, seperti semua hewan dalam daftar ini, mereka mengeluarkan suara yang aneh. Dalam beberapa hal, suara yang dihasilkan rusa merah jantan bahkan lebih mengesankan.Untuk membangun dominasi dan menarik pasangan, rusa jantan merah akan mengaum.

Rusa jantan yang lebih besar biasanya akan mengaum lebih dalam dan lebih keras. Faktanya, banyak konfrontasi diputuskan tanpa pertarungan apa pun. Sebaliknya, rusa jantan akan mengaumkannya. Rusa merah sering ditemukan mengaum berkali-kali dalam sehari, dan selama musim rutting, mereka benar-benar membiarkannya robek. Saya bisa mengerti mengapa mereka mengaum begitu banyak juga—tidak hanya menyeramkan, tetapi juga sedikit mengintimidasi!

7. Burung Unta

Burung unta membuat suara dentuman (suara kawin). Apakah burung unta benar-benar burung? Mereka pasti tidak terdengar seperti mereka! Burung unta adalah burung dengan sejumlah kualitas unik. Mereka besar dan tidak bisa terbang, tetapi, percaya atau tidak, mereka juga salah satu burung paling keras di dunia.

Burung unta biasanya cukup tenang. Burung unta jantan, bagaimanapun, dapat menggembungkan lehernya dengan udara (sambil menjaga mulutnya tetap tertutup) dan menciptakan suara gemuruh yang bergema bermil-mil. Burung unta jantan melakukan ini untuk menarik pasangan. Burung unta betina juga mengeluarkan suaranya yang unik. Saat terancam, burung unta betina akan mendesis.

9. Cheetah

Cheetah dikenal sebagai hewan darat tercepat di dunia. Mereka juga mengeluarkan beberapa suara aneh. Cheetah bersuara dalam tiga cara yang unik. Mereka menciptakan suara gemericik atau mendengkur, kicauan, dan desisan. Menariknya, cheetah tidak bisa mengaum.

Seperti banyak jenis kucing lainnya, cheetah mendesis ketika mereka terancam atau dalam bahaya. Seekor cheetah mungkin juga mulai mengerang saat ketakutan. Cheetah juga bisa mengeong. Namun suara paling unik dan paling menyeramkan yang dikeluarkan kucing besar ini adalah kicauannya.

Suara yang dibuat cheetah ini bisa dengan mudah disalahartikan sebagai burung. Kicauannya bernada tinggi dan mudah dikenali (meskipun tidak terdengar seperti berasal dari kucing besar). Cheetah membuat suara-suara ini karena berbagai alasan. Paling umum, induk cheetah berkicau untuk mencari anak-anak mereka. Terlepas dari niat penuh kasih dan keibuan dari suara ini, itu pasti bisa membuat seseorang takut.

10. Bangau Biru Hebat

EHnECfBobWA

Suara bangau biru yang hebat dari beberapa jenis hewan terseram di dunia ini. Suara paling menyeramkan dalam daftar kami berasal dari burung besar, Great Blue Heron. 

Menariknya, burung yang tampak kuno ini hampir selalu diam. Namun, ketika itu membuat kebisingan, itu akan membuat Anda merinding.The Great Blue Heron memiliki squawk yang sangat keras dan keras. 

Bangau mengeluarkan suara ini saat mendarat dan juga saat terbang. Spesies ini juga dikenal dengan suara gertakan paruhnya. Bunyi paruh burung bangau dapat terdengar bermil-mil jauhnya. Di antara dua suara khas ini, Great Blue Heron terdengar seperti sesuatu dari zaman dinosaurus. Benar-benar menusuk tulang belakang!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya