Prioritaskan Layanan Prima, Transaksi Non Tunai Makin Diandalkan

Transaksi non-tunai (online)
Sumber :
  • BRI

VIVA – Upaya peningkatan layanan terhadap nasabah terus dilakukan oleh semua perusahaan. Terlebih lagi, kepuasan pelanggan merupakan salah satu poin penting untuk menumbuhkan loyalty customer.

Dorong Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Pamer Layanan Mandiri Contactless

Hal ini juga menjadi concern PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten/BEKS) dalam melaksanakan transformasi bisnis perusahaan agar perseroan kian menjadi andalan masyarakat Banten.

Tidak tanggung-tanggung Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, melakukan sidak ke beberapa Teller SAMSAT yang dikelola oleh Bank Banten. Kunjungan tersebut dilakukan pada Kamis (10/3) di teller SAMSAT UPT Induk Serpong.

Tarif QRIS Harus Ditunda, Gus Imin: UMKM Baru Bangkit

Menurut Dr. Agus Syabarrudin, hal ini dilakukan sebagai bukti keseriusan dan komitmen terhadap peningkatan kepuasan pelanggan.

“Kegiatan hari ini adalah wujud komitmen kami Bank Banten untuk terus meningkatkan layanan kepada customernya dan mendukung Pemprov Banten untuk meningkatkan PAD melalui retribusi pajak. Jadi hari ini upaya kami untuk menjadikan Bank Banten sebagai Bank yang memiliki layanan digital sudah terus kami lakukan,” ungkap Agus Syabarrudin.

Keseruan Bertransaksi Non Tunai Menggunakan QRIS BNI Mobile Banking di BNI Java Jazz Festival 2023

“Hari ini transaksi menggunakan EDC sudah bisa kita laksanakan, ini wujud nyata kami untuk memberikan layanan terbaik bagi customer. Harapannya setelah UPT Samsat Induk serpong, dapat diimplementasikan juga ke UPT Samsat lain se Banten,” lanjutnya.

Kepala UPTD PPD Serpong, Astri Retnadiarti berharap fasilitas pembayaran transaksi non tunai ini dapat meningkatkan ketertarikan wajib pajak untuk melakukan pembayaran.

"Alhamdulillah Saya Bersyukur hari ini kita bisa melaksanakan salah satu fasilitas dari Bank Banten yaitu fasilitas pembayaran non tunai. Kita terima kasih sekali kepada Bank Banten yang telah memfasilitasi kami karena sesuai himbauan pemerintah untuk melakukan pembayaran non tunai,” ujar Astri Retnadiarti.

“Jadi kami berharap apa yang difasilitasi Bank Banten bisa menambah PAD, sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga inovasi lainnya lebih memudahkan wajib pajak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor." tambahnya.

Sementara itu Kanit Samsat BSD, AKP Afrizal berharap layanan EDC bisa kian memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Terima kasih hari ini kita sangat berbahagia, untuk pelaksanaan pelayanan telah dilakukan oleh Bank Banten untuk membayar menggunakan EDC. Kami berterima kasih dan mendukung program ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jadi masyarakat yang bertransaksi bisa terlayani dengan baik dan cepat," jelas AKP Afrizal.

Sebagai pengelola RKUD Provinsi Banten, pengembangan layanan digital merupakan salah satu fokus perseroan untuk mendorong peningkatan penerimaan daerah Banten. Berbagai pembayaran pajak kini dikelola oleh Bank Banten.

Sektor pajak yang menjadi salah satu sumber pendapatan daerah Provinsi Banten meliputi pajak rokok, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air pemukiman, pajak kendaraan bermotor dan pajak bea balik nama kendaraan bermotor.

Bank Banten kini tengah melakukan langkah-langkah strategis untuk menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten. Kedepannya, Bank Banten akan terus melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada.

Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya