10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia, Bikin Bulu Kudu Berdiri

Lorong menyeramkan
Sumber :

VIVA – Tempat paling menyeramkan di dunia, tentu ini menjadi pembahasan paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh sebagian orang yang tidak bisa tidur malam. Dunia ini begitu penuh misteri, setiap sudutnya pasti memiliki keanehan dan kengerian yang mengundang rasa takut hingga tak jarang membuat bulu kuduk merinding.

Mengungkap Misteri Kelahiran Damien dalam Film The First Omen

Hidup di dunia ini tentu penuh dengan hal-hal berbau aneh maupun juga mistis. Dunia ini begitu diselimuti oleh hal-hal yang terkadang kebenarannya diluar penalaran kita. Seperti keberadaannya hal-hal menyeramkan, mistis di sekitar kita. Dunia memang selalu diselimuti oleh hantu, ketakutan, dan peringatan yang mengerikan.

Bahkan tak jarang di setiap negara maupun daerah, memiliki tempat paling menyeramkan yang bikin penduduk sekitar enggan untuk melintasinya. Seperti beberapa hal menakutkan berikut ini yang bisa menjadi pertanda jika tempat tersebut memang menyeramkan dan tidak layak untuk disinggahi oleh siapapun.

Misteri Terpecahkan Setelah Penyelam Guernsey Menemukan U-boat Jerman yang hilang

Kastil horor.

Photo :

Mulai dari ditemukannya bangunan rumah dengan dekorasi mewah yang terbuat dari tulang manusia, boneka menakutkan yang terpampang nyata di setiap sudut ranting pohon di tengah hutan belantara,  kota-kota angker yang telah lama ditinggalkan penduduknya serta tetesan air yang bisa menantang maut.

Sederet Fakta Tentang Misteri Menghilangnya Kate Middleton

Dengan adanya hal tersebut, jadi kita bisa menerima kebenarannya jika  di dunia ini memang menawarkan perpaduan antara ketakutan alami dan paranormal di sejumlah situs, yang bisa jadi pemicu banyak orang jadi takut dan merinding.

1. Pulau Boneka – Mexico City, Meksiko

Isla de las Muñecas di Meksiko , atau "Pulau Boneka", mungkin terletak di kanal Xochimilco di selatan Mexico City, tapi meskipun begitu tempat ini menjadi daya tarik wisata favorit karena populasi boneka menyeramkannya. 

Menurut legenda setempat , ketika satu-satunya penghuni pulau itu menemukan seorang gadis yang tenggelam di kanal dan boneka di dekatnya, dia mulai menggantung boneka di sekitar pulau. 

Sekarang ribuan boneka digantung di antara pepohonan. Tidak jelas apakah dia melakukannya untuk menghormati gadis itu atau untuk mengusir roh jahat. Pulau ini hanya dapat diakses dengan perahu.

2. Aokigahara – Prefektur Yamanashi, Jepang

Korban bunuh diri di hutan Aokigahara.

Photo :
  • U-Report

Aokigahara juga dikenal sebagai " Hutan Bunuh Diri " atau "Lautan Pohon." Itu terletak di dekat Gunung Fuji Jepang di Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu di Jepang , dan dikenal dengan hutannya yang lebat. Hutan adalah subjek dari sebuah film tahun 2016 , dan Vice melaporkan bahwa setelah sebuah novel populer berlatar belakang hutan diterbitkan, itu menjadi tempat bunuh diri dengan laju sekitar 50 hingga 100 orang per tahun.

Seram! Ini Tempat Paling Angker Yang Ada di Kalimantan

Photo :
  • U-Report

Aokigahara Jukai atau Hutan Bunuh Diri di Jepang

Photo :
  • istmewa

3. Chernobyl – Chernobyl, Ukraina

Chernobyl adalah pembangkit listrik tenaga nuklir yang tertutup tetapi tidak sepenuhnya dinonaktifkan di Zona Pengecualian Chernobyl yang terbatas di utara Kiev, Ukraina . 

Fasilitas itu dievakuasi pada 27 April 1986 setelah kecelakaan nuklir yang dahsyat, yang masih dianggap sebagai kecelakaan nuklir paling dahsyat dalam sejarah. Struktur terbengkalai mengungkapkan langkah panik meninggalkan kota Pripyat di dekatnya.

4.The Stanley Hotel – Colorado, Amerika Serikat

Orang Amerika mungkin akrab dengan The Stanley Hotel, hotel dengan 142 kamar Colonial Revival di Estes Park, Colorado . Hotel ini menjadi terkenal sebagai inspirasi bagi novelis horor Stephen King's Overlook Hotel di "The Shining." Stanley telah mengembangkan klaimnya sendiri tentang aktivitas paranormal dari waktu ke waktu.

5. Katakombe Capuchin – Palermo, Sisilia, Italia

Katakombe Capuchin di Palermo adalah kuburan pemakaman di Palermo, Sisilia, di Italia selatan . Mereka menarik pengunjung sebagai objek wisata yang agak mengerikan.

Katakombe bertindak sebagai kuburan bagi sekitar 8.000 mumi yang melapisi dinding. Beberapa dari sisa-sisa manusia sekarang menjadi kerangka, sementara katakombe juga menyimpan tubuh yang terpelihara dengan baik. Jenazah terakhir dikebumikan di situs tersebut pada tahun 1920.

Ini Dia Tempat yang Terkenal Angker di Singapura

Photo :

6. Kastil Bran – Bran, Rumania

Kastil Bran, juga dikenal sebagai " Kastil Dracula ," adalah monumen nasional dan tengara di Rumania . Banyak vampir mengasosiasikan dengan Transylvania, wilayah di Rumania tengah, sebagian besar karena "Dracula" karya Bram Stoker.  Keluarga Draculesti memerintah Transylvania ratusan tahun yang lalu dan salah satu penguasa, Vlad III, dikatakan sangat biadab sehingga ia mendapatkan nama " Vlad the Impaler ."

7. Jalan Yungas Utara – Bolivia

Rasa takut akan ketinggian bisa berdampak besar – terkadang sampai ke jurang 2.000 kaki. Ini terutama benar di sepanjang Jalan Yungas Utara, yang mengarah dari La Paz ke Coroico di Wilayah Yungas Bolivia . Jalan dua arah berjalan di antara jurang dan batu karang yang kokoh. Jalur selebar 12 kaki membuatnya mendapat julukan " Jalan Kematian ".

8. Peti Mati Gantung Sagada – Sagada, Filipina

The Hanging Coffins of Sagada hanyalah beberapa dari pemakaman sisi tebing di seluruh dunia. Makam di Filipina dilaporkan mengikuti kebiasaan pemakaman kuno yang menguburkan orang yang meninggal di peti mati yang menempel di permukaan batu atau di dalam gua di muka tebing. 

Literatur kuno dari Dinasti Tang menunjukkan penempatan peti mati sesuai dengan status, sementara yang lain mengatakan penempatan tersebut mencegah hewan mencapai tubuh dan tidak mengambil nilai lahan pertanian untuk penguburan, menurut CNN. 

Filipina Lifestyle melaporkan bahwa orang-orang Sagada telah mempraktikkan penguburan seperti itu selama lebih dari 2.000 tahun , dan beberapa peti mati "berusia lebih dari satu abad."

9. Pemakaman Recoleta, Buenos Aires, Argentina

Tidak heran jika ada kuburan yang angker. Pemakaman La Recoleta di Buenos Aires adalah rumah bagi makam banyak orang terkenal, termasuk Eva Perón, presiden Argentina, pemenang Hadiah Nobel, dan bahkan cucu perempuan Napoleon. 

Penuh dengan patung yang menakjubkan dan menakutkan, makam, batu nisan yang terperinci, dan jalan setapak dari batu. Salah satu kisah hantu yang paling terkenal melibatkan David Alleno, mantan penggali kubur yang bekerja di kuburan selama beberapa dekade sebelum bunuh diri. Orang-orang melaporkan mendengar gemerincing kuncinya.

10. Rumah Pittock; Oregon, Amerika Serikat

Editor surat kabar Henry Pittock dan istrinya Georgiana membangun rumah bergaya Renaisans Prancis ini pada tahun 1914 di Portland, Oregon. 

Mereka meninggal beberapa tahun kemudian, dan ada yang mengatakan arwah mereka masih ada. Setelah kematian mereka, rumah besar itu tetap menjadi milik keluarga sampai diputuskan bahwa itu akan dijual pada tahun 1958. 

Ketika badai melanda pada tahun 1962, itu menyebabkan banyak kerusakan pada rumah besar itu. Pengembang ingin menghancurkannya, tetapi komunitas turun tangan untuk membayar perbaikannya dan mengubahnya menjadi situs bersejarah yang dapat Anda kunjungi hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya