Ajang Daring Ini Bisa Buat Bakat Dilirik Luar Negeri

Ilustrasi karaoke.
Sumber :
  • Bandwagon Asia

VIVA – Kini, berbagai kesempatan hadir agar bakat bisa dilihat oleh seluruh dunia. Salah satunya dalam bidang tarik suara. Indonesia tidak pernah kehabisan dalam melahirkan penyanyi baru yang memiliki suara emas dan belum banyak diketahui.

Pemerintah Resmi Cabut Aturan Pembatasan Barang Kiriman Pekerja Migran 

Ada salah satu ajang dengan konsep karaoke yang bertaraf internasional. Hal tersebut bertajuk Karaoke World Championship atau disingkat KWC. Lewat hal itu peserta akan bersaing dengan peminat dari luar negeri.

Kompetisi tarik suara ini telah diselenggarakan sejak 2003. Awalnya, Finlandia jadi yang pertama dalam penyelenggaraan komepetisi tersebut. Lalu negara lain yang memiliki lisensi secara bergantian ikut mengadakan.

Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia

Ajang KWC

Photo :
  • ist

Kali ini, KWC Indonesia akan mengadakan audisi penyanyi dalam 3 gelombang. Ajang ini jugs bertujuan untuk memberikan ruang apresiasi bagi penyanyi-penyanyi baru. Mereka bnisa menunjukkan bakatnya secara lebih luas kepada dunia, dengan membebaskan tiap peserta untuk membawakan lagu dari jenis musik apapun.

Cinta Nangis Dimarahi Uya Kuya Karena Gak Salat Tarawih: Kalo Papa Mama Meninggal yang Doain Siapa?

"Besar harapan saya KWC 2022 akan menjadi lebih meriah melalui kerjasama dengan radio DeHills, sehingga dapat menumbuhkan antusias calon-calon bakat baru di dunia tarik suara nantinya. Dan berkontribusi memberikan dampak positif juga bagi publikasi Indonesia melalui perwakilannya yang bertanding di ajang Karaoke World Champion 2022 yang finalnya direncanakan akan digelar di Norwegia", kata Andy Jobs selaku penanggung jawab dari KWC Indonesia.

Hal ini juga diakui Shabrina Selonita, Grand Champion KWC 2021. Menurutnya ajang KWC ini terbilang sangat menarik untuk diikuti oleh para penyanyi amatir.

Ilustrasi karaoke/microphone.

Photo :
  • Pixabay/Pexels

"KWC ini bisa dibilang sebuah ajang tahunan yang menarik untuk diikuti khususnya oleh penyanyi amatir, sistem penjurian dan voting yang acapkali terasa begitu memacu adrenalin dan detak jantung karena hal tersebut yang juga menentukan lolos atau tidaknya seorang peserta KWC," kata Shabrina Selonita.

"Banyak dampak positif yang dirasakan setelah mengikuti ajang KWC ini, terlebih saat masuk ke dalam jajaran juara. Salah satunya adalah exposure yang begitu besar pada diri saya sebagai perwakilan Indonesia," tambah Shabrina.

Di tahun ini juga, KWC Indonesia bekerjasama dengan Radio DeHills untuk penyelenggaraannya. Bagi peserta yang mau ikut ajang KWC 2022, pendaftarannya dapat dilakukan melalui aplikasi DeHills radio yang dapat diunduh melalui google playstore dan juga appstore.

"Radio DeHills berharap akan dapat membantu memfasilitasi talent-talent baru dalam menemukan wadah menyalurkan bakat ke cakupan yang lebih luas lagi di level internasional," kata Herry Yuniar selaku Station Manager dari DeHills radio streaming, belum lama ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya