9 Aplikasi Desain Rumah Terbaik, Solusi Bikin Rumah Impian

Sketsa rumah
Sumber :

VIVA – Aplikasi desain rumah sering kali dipilih bagi orang atau pasangan baru yang ingin memperbaiki serta perindah rumah impiannya. Apakah Anda merencanakan perluasan pada dapur atau kamar mandi Anda atau Anda berniat untuk menata taman belakang rumah Anda agar terlihat semakin rapi dan indah? Atau mungkin Anda baru saja pindah ke rumah baru dan berencana untuk memulai beberapa renovasi pada sisi rumah Anda? 

Pemerintah Akan Perbaiki Semua Rumah yang Rusak akibat Gempa di Bawean, Menurut BNPB

Baik Anda melakukan semuanya sendiri atau beralih ke profesional, ada banyak perangkat lunak desain interior dan rumah profesional yang tersedia, ramah pengguna, terjangkau, bisa menyesuaikan keinginan Anda dan pastinya tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Terlepas dari proyek rumah apa yang sedang Anda kerjakan, Anda pasti ingin mengomunikasikan ide-ide Anda dengan semua orang yang terlibat seakurat mungkin, dan perencana ruangan akan membantu Anda melakukan hal tersebut. Ini adalah cara paling akurat untuk menyempurnakan ide Anda secara visual, kata Cory Powell dari DBS Bathrooms.

6 Tips Merawat Peralatan Rumah Tangga Biar Awet, Duit Belanja Jadi Aman Bun!

Biasanya aplikasi desain rumah digunakan ketika kita sudah mentok dan bingung dalam melanjutkan tahap-tahapan dalam memperbaiki rumah impian. Merapikan rumah Anda, atau bahkan membangun tambahan baru, paling baik dilakukan dengan beberapa perencanaan. Untungnya, saat ini banyak aplikasi desain rumah yang tersedia untuk pengguna smartphone atau tablet Android dan Apple untuk membantu desain, perencanaan, konsultasi profesional, dan bahkan membeli tahapan untuk menyegarkan ruangan Anda, baik itu renovasi ruangan penuh atau perubahan warna cat sederhana.

Oleh karena itu berikut ini akan kami bagikan beberapa aplikasi desain rumah terbaik yang bisa Anda jadikan panduan dalam merenovasi rumah atau membangun rumah impian.

5 Tips Rumah dan Barang Elektronik Tetap Aman Selama Ditinggal Mudik

1. SketchUp

Sketsa rumah

Photo :

SketchUp adalah perangkat lunak desain 3D gratis terlengkap yang akan Anda temukan di web, kata Cory. Alat desain rumah yang kuat ini cukup mendalam untuk membuatnya tampak seperti Anda bergerak melalui rumah masa depan Anda, sementara cukup fleksibel untuk membuatnya terasa seolah-olah Anda sedang bekerja dengan pena dan kertas. Versi gratisnya sangat cocok untuk penghobi, sedangkan versi pro lebih cocok untuk para profesional di bidang arsitektur, konstruksi, teknik, dan desain interior komersial. Baik Anda sedang membangun ekstensi untuk rumah Anda, rumah pohon, atau membuat konsep debut Anda di Grand Designs , ketelitian perangkat lunak ini akan membantu Anda menghidupkan setiap aspek desain Anda.

2. Floorplanner 

Aplikasi desain rumah

Photo :

Floorplanner memungkinkan Anda mendesain dan mendekorasi ruang Anda dalam 2D ??dan 3D, yang dapat dilakukan secara online dan tanpa harus mengunduh perangkat lunak apa pun. Meskipun fungsi dekorasi interiornya merupakan fitur unggulan, kekuatan alat ini terletak pada fungsinya sebagai perencana lantai. Kemudian, setelah denah lantai selesai, Anda dapat beralih tampilan dan mendekorasi ruang dalam mode 3D.

Ini mudah digunakan dan mudah dipahami, jadi jika Anda mencari sesuatu yang tidak memerlukan kurva belajar yang curam, Floorplanner adalah pilihan yang baik.

3. SmartDraw

SmartDraw adalah alat canggih lainnya di dunia perencanaan lantai. Cukup mudah untuk dipelajari sehingga tidak ada yang dikecualikan untuk menggunakannya, sementara cukup mahir untuk memfasilitasi desain yang rumit bagi desainer yang lebih mahir.

Dengan pilihan furnitur, mobil, bahan bangunan yang tampaknya tak ada habisnya, dan ribuan templat serta contoh denah lantai, Anda akan dapat menjelajahi kemungkinan desain dan tata letak yang tak terbatas untuk ruang baru Anda. Satu-satunya downside ke alat ini adalah bahwa itu hanya gratis selama tujuh hari pertama, jadi jika Anda berencana untuk menggunakannya lebih lama atau untuk beberapa proyek, mungkin layak untuk ditingkatkan

4. Planner 5D

Planner 5d

Photo :

Planner 5D adalah alat desain rumah dengan tampilan terbaik. Seperti Sketch Up versi gratis, alat ini imersif, yang berarti Anda dapat menjelajahi desain dengan kaki Anda hampir menyentuh tanah.

Dengan Planner 5D Anda dapat memulai dari awal atau menggunakan template yang sempurna untuk menyusun denah lantai secara cepat jika Anda tidak punya waktu atau tidak ingin membuat desain yang rumit. Apa yang sangat hebat tentang perangkat lunak ini adalah ia bekerja di iOS, yang berarti Anda dapat membuat rencana di ponsel atau iPad saat Anda sedang bepergian.

Memulai tidak bisa lebih mudah. Mulailah dengan menyesuaikan bentuk lantai, ukuran, bahan dan warna. Kemudian tambahkan furnitur dan aksesori, beralih ke 3D dan tambahkan jendela dan pintu. Tambahkan lantai dua jika Anda mau, dan kemudian atapnya. Satu-satunya downside adalah bahwa jika Anda ingin menggunakan furnitur dalam aplikasi, itu bisa menjadi mahal untuk apa pun selain tempat tidur, kursi, atau sofa paling dasar .

5. HomeByMe

Ilustrasi rumah minimalis

Photo :
  • Home Designing

HomeByMe adalah salah satu alat desain rumah favorit Cory. Sejauh yang kami tahu, ini benar-benar gratis dan begitu juga semua fiturnya. Cara kerjanya, adalah merek menambahkan produk mereka ke katalognya, yang berarti Anda akan menggunakan produk yang sebenarnya untuk melengkapi dan mendekorasi rumah Anda. Keuntungannya adalah Anda dapat merencanakan desain Anda hingga akhir dan memiliki akses ke furnitur dan dekorasi aktual yang Anda gunakan untuk menciptakan ruang Anda secara imajinatif.

Seperti dengan Planner 5D, Anda dapat beralih dari 2D ke 3D setelah menyelesaikan denah lantai dan mendesain tampilan dan nuansa setiap ruangan. Atau, Anda bisa mulai dengan dekorasi dan tekan 'ringkasan' dan perangkat lunak akan menghasilkan denah lantai dengan semua perabotan dan peralatan Anda di tempat yang tepat.

6. Perencana Rumah 3D Roomstyler

Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik 2020

Photo :
  • U-Report

Ada banyak hal yang disukai tentang Roomstyler. Seperti HomeByMe, ini sangat mudah digunakan. Faktanya, ini sangat intuitif sehingga hampir tidak ada kebutuhan untuk video tutorial yang tersedia. Yang merupakan nilai tambah lainnya untuk perangkat lunak ini. Dari semua alat desain rumah, yang satu ini memiliki video tutorial yang tersedia untuk setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang alat tersebut.

Keuntungan terbesar tentang perangkat lunak ini adalah Anda dapat membuat ruang khusus dalam hitungan menit. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melengkapi ruang Anda menggunakan produk dari merek asli, yang berarti Anda akan mendekorasi rencana Anda dengan barang-barang yang dapat Anda beli saat Anda siap untuk mewujudkan desain Anda.

Anda akan sering menemukan bahwa beberapa merek dan pengecer favorit Anda memiliki perencana ruangan 3D ruangan mereka sendiri secara online, yang menawarkan lebih banyak ruang untuk memvisualisasikan ruangan Anda, dan memungkinkan Anda untuk 'mencoba sebelum membeli'. Lihatlah pilihan teratas kami di bawah ini ...

7. DFS Room Planner

Desain Rumah Minimalis sumber foto pixabay

Photo :
  • vstory

Sofa adalah salah satu investasi terpenting yang akan Anda buat untuk rumah Anda, jadi saat mencari sofa baru Anda di DFS, Anda juga dapat mendesain ulang kamar Anda – sangat ideal jika Anda mendekorasi ulang atau pindah ke rumah baru. Anda dapat menggunakan tampilan 2D atau tampilan 3D dan dari sana, pilih bentuk ruangan, masukan pengukuran, dan tentukan warna dinding dan penutup lantai. Anda bahkan dapat menambahkan aksesori untuk mempercantik ruangan, ditambah bermain-main dengan dekorasi untuk melengkapi sofa pilihan Anda.

8. Carpetright Visuliser

Jika Anda berpikir untuk berinvestasi di lantai baru, visualisator lantai Carpetright akan membantu Anda membayangkan seperti apa ruangan Anda nantinya dengan karpet, vinil, kayu, atau lantai laminasi. Cukup ambil foto kamar pilihan Anda (atau pilih ruang sampel) dan unggah ke visualiser. Anda dapat menyesuaikan warna dinding dan jenis lantai. Dari sana Anda dapat menyimpan kamar Anda dan memesan contoh, membawa Anda selangkah lebih dekat ke kamar impian Anda.

9. Konsultasi Vilar

Butuh bantuan profesional? Wujudkan ide Anda bersama para ahli di bidang desain dengan memesan konsultasi desain online dari kenyamanan rumah Anda sendiri.
Semua aspek desain dapat diubah dalam hal warna dan tekstur dan, ketika Anda siap untuk membagikan rencana Anda, itu dapat dicetak dalam format fotorealistik.

Bose Ultra Open Earbuds.

Desain TWS Ini Unik

TWS Bose Ultra Open Earbuds ini unik karena desain 'open earbuds' yang tidak menutup lubang telinga sepenuhnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024