12 Arti Mimpi Monyet Menurut Islam, Pertanda Baik atau Buruk?

Ilustrasi monyet
Sumber :
  • VIVAnews/Irma Dana

VIVA – Ada beberapa arti mimpi monyet yang mungkin jarang kamu ketahui, dan bahkan mimpi ini sangat berpengaruh pada kehidupan kamu di masa mendatang. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mimpi adalah bunga tidur yang sering dialami oleh banyak orang saat berada di alam bawah sadar. Mimpi yang dirasakan juga sangat bermacam-macam, seperti emosional, samar, singkat, membingungkan, menyenangkan, dan bahkan menakutkan.

Unggah Foto Umroh Bareng, Sunan Kalijaga: Kembalikan Iman Islam Salmafina

Bukan hanya itu, kadang kita juga mengalami mimpi yang mempunyai jalan cerita atau malah tidak masuk akal sama sekali. Hal ini terjadi lantaran yang mengatur mimpi adalah pusat emosional otak. Untuk beberapa orang, mimpi hanya akan dianggap sebagai ilusi yang tidak berarti. Tapi, ada pula beberapa orang yang meyakini bahwa mimpi adalah sebuah isyarat atau pertanda. 

Satu di antara sekian banyak mimpi yang kerap membuat penasaran adalah arti mimpi monyet. Bermimpi mengenai monyet ini sebetulnya mempunyai makna yang sangat bervariasi. Mulai dari yang pertanda baik sampai pertanda buruk untuk kehidupan. Hal ini semuanya bergantung dengan bagaimana jalan dari mimpi yang dialami oleh setiap orang. Nah, berikut adalah ulasan tentang arti mimpi monyet yang disadur dari berbagai sumber. 

Merinding! Irfan Hakim Belajar Tari Sufi Ternyata Ada Filosofinya, Kain Kafan Hingga Sakaratul Maut

1. Mimpi Dikejar Monyet

Ilustrasi monyet

Photo :
  • VIVAnews/Irma Dana
Menag Yakin Populasi Muslim Digeser Pakistan Tak Berdampak Apapun Termasuk Kuota Haji

Mimpi monyet memang kerap membuat penasaran setiap orang yang pernah mengalami hal tersebut. Bagaimana bisa seekor monyet dapat hadir di dalam mimpi seseorang. Berdasarkan pandangan agama Islam, mimpi monyet terutama bila kamu dikejar oleh seekor monyet, maka ini adalah pertanda baik. Mimpi dikejar monyet ini berbari di mana saja kamu berada akan bertemu dengan orang yang bisa mempercayai kamu. Tentunya hal ini dapat membawa pengaruh besar terhadap masa depan. 

2. Mimpi Menggendong Monyet

Ilustrasi-Monyet liar

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Apakah kamu pernah mimpi menggendong monyet? Untuk kamu yang pernah mengalami mimpi tersebut, maka mimpi ini memberikan tanda bahwa kamu akan dimusuhi oleh teman-teman, sahabat, atau siapa saja orang yang selama ini diyakini. Untuk itu, sebaiknya kamu harus menjaga sikap supaya tidak menimbulkan masalah. Ada baiknya, jika kamu mengalami mimpi yang satu ini, cukup berhati-hati tapi jangan terlalu kepikiran negatif. 

3. Mimpi Monyet Memanjat Pohon

Ilustrasi monyet

Photo :
  • www.techtimes.com

Arti mimpi monyet memanjat pohon ini dapat menjadi sebuah peringatan buruk untuk orang yang mengalaminya. Mimpi tersebut berarti bahwa dalam waktu dekat, kamu mungkin saja akan menjadi pusat perbincangan banyak orang. Mungkin kamu akan dipermalukan oleh seseorang yang tidak pernah diharapkan berperilaku seperti ini kepadamu. Bila kamu memimpikan monyet berada di atas pohon, ini bisa menjadi tanda penyakit. 

4. Mimpi Melihat Monyet Mati

Penyugihan monyet.

Photo :
  • U-Report

Berikutnya adalah arti mimpi monyet yang sudah mati. Dalam mimpi, kejadian seperti apa saja bisa terjadi dan tidak dapat direncanakan. Termasuk saat kamu melihat monyet mati. Hal ini dipercaya sebagai sebuah tanda bahwa kamu akan terbebas dari orang-orang jahat yang ada di sekitarmu. Lalu, di masa yang akan datang, secara perlahan kamu akan menyingkirkannya satu per satu. 

5. Arti Mimpi Monyet Masuk Rumah

Monyet liar Caphucin di Brasil yang sudah pakai batu sejak 700 tahun lalu

Photo :
  • www.techtimes.com/Jeff J Mitchell

Dalam pandangan Islam, mimpi monyet masuk ke dalam rumah merupakan sebuah tanda dari adanya seseorang yang tengah mengincar pasangan kamu. Bila kamu mimpi semacam ini, maka berikanlah perhatian yang lebih kepada pasangan kamu. Kamu harus membuat dia kembali ke dalam pelukan kamu dengan membuatnya semakin nyaman dan lebih dicintai oleh kamu. 

6. Mimpi Menjual Monyet

Dua ekor monyet.

Photo :

Mimpi tentang monyet memang sangat beragam, kali ini adalah mimpi menjual monyet yang tidak kalah mengejutkan dari pembahasan sebelumnya. Arti mimpi menjual monyet menurut agama Islam ini ternyata masih dalam pertanda buruk. Karena, si pemimpi akan mendapatkan masalah yang sangat rumit dan akan dijauhi oleh banyak teman. Bila kamu mengalami mimpi tersebut, maka berdoalah kepada Allah supaya kamu terhindar dari masalah besar dan kamu tetap disayang oleh teman-teman. 

7. Mimpi Digigit Monyet

Monyet macaque mengawini paksa rusa Sika

Photo :
  • www.sciencealert.com/Alexandre Bonnefoy/Éditions Issekinicho

Selain itu, masih ada mimpi digigit monyet dengan arti yang tidak kalah mengejutkan. Dalam pandangan Islam, mimpi monyet yang satu ini berarti bahwa akan ada seseorang yang mengkhianatimu. Orang ini mungkin saja berasal dari orang terdekat yang selama ini sudah dipercaya. Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati bila sampai mengalami mimpi yang satu ini. 

8. Mimpi Dikejar Banyak Monyet

Monyet menangis.

Photo :
  • U-Report

Siapapun dapat mengalami mimpi tentang monyet ini, termasuk mimpi dikejar oleh banyak monyet. Arti mimpi monyet yang satu ini dapat menjadi pertanda buruk untuk kamu. Karena, mimpi ini melambangkan bahwa si pemimpi akan mengalami sebuah musibah atau masalah. Namun, beda ceritanya bila yang mengejar adalah monyet dengan warna putih. Karena, artinya kamu akan segera mendapatkan keberuntungan dalam waktu yang tidak lama lagi. 

9. Mimpi Dipeluk Monyet

Seekor monyet liar ditangkap warga dengan menggunakan kandang perangkap

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Arti mimpi dipeluk monyet ini mungkin terdengar mengada-ngada, tapi memang ada mimpi monyet yang sejenis itu. Mimpi dipeluk monyet ini memperlihatkan bahwa kamu harus meningkatkan kehati-hatian. Karena, mimpi ini dapat menggambarkan bahwa kedepannya si pemimpi akan mendapatkan tawaran untuk melakukan sebuah hal yang tak pantas oleh seseorang yang memiliki tampilan fisik sangat menarik tapi juga berbahaya. 

10. Mimpi Dikejar Monyet Kecil

Gerombolan monyet liar mencari makanan.

Photo :
  • U-Report

Bila kamu mengalami mimpi dikejar monyet yang berukuran kecil, maka kamu harus berhati-hati. Sebab, arti monyet yang satu ini dapat menjadi sebuah pertanda buruk. Mimpi dikejar monyet kecil ini menandakan bahwa kamu akan kedatangan seseorang yang mempunyai tujuan buruk, atau dengan kata lain ada orang yang berniat menghancurkan kehidupanmu. Hal ini dapat berkaitan dengan rumah tangga, kehidupan asmara, atau dalam lingkungan pekerjaan. 

11. Mimpi Dikejar Monyet Besar

Film King Kong.

Photo :
  • U-Report

Bila kamu mengalami mimpi dikejar monyet yang berukuran besar seperti kingkong, tentu ini sangat menakutkan. Seperti penampilannya, arti mimpi monyet ini juga menjadi pertanda buruk untuk kamu. Karena, ada tafsiran yang mengatakan bahwa mimpi dikejar monyet besar ini memperlihatkan bahwa si pemimpi akan menjadi omongan orang lain, yang mana akan ada yang membongkar hal-hal buruk tentang diri kamu. 

12. Arti Mimpi Monyet Berayun

Monyet Kekah (Presbytis Natunae)

Photo :
  • U-Report

Ada mimpi yang bisa dibilang unik dari beberapa arti mimpi monyet yang sudah dipaparkan sebelumnya, yaitu mimpi melihat monyet yang tengah berayun di ranting pohon. Bila kamu pernah mengalami mimpi melihat monyet tengah berayun, mimpi seperti ini tentu saja mengindikasikan masalah yang sedang mengganggu kamu dari dalam. Kamu perlu menghadapi beberapa masalah yang sudah lama dihindari. Jadi, bila mengalami mimpi tersebut kamu harus meningkatkan kewaspadaan. 

KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya

Banyak Utang Tapi Bagi-bagi THR saat Lebaran? Ini Kata Buya Yahya

Punya utang jatuh tempo yang perlu dibayar namun mendahulukan untuk bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) saat Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana Islam memandang fenomena ini?

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024