14 Arti Mimpi Potong Rambut yang Harus Kamu Ketahui

Potong rambut
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Arti mimpi potong rambut juga memiliki makna positif maupun negative. Mimpi potong rambut sering dianggap sebagai mimpi yang menyeramkan. Banyak anggapan bahwa jika seseorang mengalami mimpi potong rambut mereka akan mendapat penderitaan dan musibah.

Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya

Jika kamu pernah mengalami mimpi potong rambut, kamu wajib mengetahui arti mimpi potong rambut dalam artikel ini. Berikut telah kami rangkum sederet arti mimpi potong rambut yang perlu kamu ketahui.

1. Arti mimpi potong rambut pendek

Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

rambut pendek wanita

Photo :
  • U-Report

Kamu pernah bermimpi potong rambut pendek? Arti mimpi potong rambut pendek dipercaya merupakan pertanda baik bagi orang yang mengalaminya. Menurut primbon jawa, jika seseorang mengalami mimpi potong rambut sampai pendek, itu melambangkan keberuntungan. Apabila dalam mimpi kamu memotong rambut kamu sendiri sampai pendek, maka kamu akan mendapatkan keberuntungan dan keberkahan secara tiba-tiba. 

Makna Mendalam di Balik Perayaan Hari Raya Nyepi

2. Arti mimpi potong rambut jadi botak

Kebotakan.

Photo :
  • U-Report

Jika kamu pernah bermimpi potong rambut jadi botak, ini pertanda bahaya. Bahaya tersebut bisa berupa musibah, kecelakaan, kecopetan, bahkan jatuh sakit. Timbulnya mimpi ini terjadi bisa karena rasa cemas akan sesuatu.

3. Arti mimpi potong rambut sendiri

Potong rambut sendiri

Photo :
  • pixabay

Arti mimpi potong rambut sendiri, bisa berarti kamu akan mengalami sebuah perubahan dalam waktu dekat. Namun, bisa juga diartikan adanya indikasi perasaan galau dan takut kehilangan serta kesulitan untuk mengontrol emosi.

4. Arti mimpi potong rambut orang lain

Ilustrasi potong rambut.

Photo :
  • dok. pixabay

Jika kamu mengalami mimpi potong rambut orang lain ini pertanda baik. Mimpi ini sebagai sebuah pertanda bahwa kamu akan menemukan jawaban dari sebuah masalah yang sedang dihadapi. Arti mimpi rambut dipotong pendek oleh orang lain juga tak beda jauh dengan mimpi memotong pendek rambut sendiri. Arti mimpi ini juga menandakan adanya orang yang akan membantu kamu dalam meraih kesuksesan.

5. Arti mimpi potong rambut di depan cermin

Bercermin

Photo :
  • inmagine

Jika kamu bermimpi memotong rambut di depan cermin, akan ada hal-hal baik yang kamu terima ke depannya. Mimpi ini dapat diartikan sebagai rezeki berupa umur panjang dan mendapatkan kesehatan yang baik.

6. Arti mimpi rambut dipotong tak sesuai keinginan

Potongan rambut.

Photo :
  • U-Report

Arti mimpi potong rambut ini merupakan pertanda bahwa kamu harus lebih waspada. Pasalnya, bisa ditafsirkan jika akan ada seorang yang sedang berniat buruk ingin menjatuhkan kesuksesan yang kamu dapat. Arti mimpi rambut dipotong tak sesuai keinginan juga bisa ditafsirkan sebagai pertanda baik. Arti mimpi potong rambut tersebut memotong bisa dimaknai sebagai dorongan agar kamu dapat segera beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi.

7. Arti mimpi rambut dipotong orang lain

Potong rambut

Photo :
  • pixabay

Jika kamu pernah mengalami mimpi rambut dipotong orang lain, ini pertanda bagus. Arti mimpi rambutmu dipotong oleh orang lain memiliki makna yang tak kalah bagus. Pasalnya, adanya mimpi ini memiliki arti jika akan ada teman atau kerabat yang kedepannya akan membantu kamu dalam meraih sebuah kesuksesan.

8. Arti mimpi potong rambut anak kecil

Anak dipotong rambut.

Photo :
  • U-Report

Apabila kamu mimpi memotong rambut anak kecil, ini bisa jadi tanda hal yang positif akan terjadi pada kamu. Mimpi ini punya makna jika kamu akan mendapat rezeki yang tak disangka-sangka. Namun, bisa juga jika arti mimpi potong rambut ini jadi tanda, bahwa kamu akan terserang penyakit dalam waktu dekat.

9. Arti mimpi potong rambut poni

Rambut berponi..

Photo :
  • U-Report

Saat ini, poni tak hanya dimiliki oleh kaum hawa. Kaum adam juga ada yang memiliki poni. Jika kamu pernah mengalami mimpi potong rambut poni, ini bukan pertanda baik untuk kamu. Konon, kamu akan mendapat penyakit dalam waktu dekat. Namun penyakit tersebut bukan penyakit yang parah. Mungkin kamu akan mendapat flu, demam, atau sekadar batuk pilek. Arti mimpi potong rambut yang satu ini punya makna jika kamu harus fokus menjaga kesehatan dengan minum vitamin dan makan makanan bergizi. 

10. Arti mimpi rambut dipotong saudara

Potong rambut

Photo :
  • pixabay

Jika kamu bermimpi rambut dipotong oleh saudara, kamu juga perlu waspada. Hampir mirip dengan mimpi potong poni, arti mimpi rambut dipotong saudara juga melambangkan penyakit. Bedanya, mimpi ini melambangkan adanya anggota keluargamu yang akan terserang penyakit. 

11. Arti mimpi potong rambut siang hari

Potongan rambut French Crop.

Photo :
  • YouTube

Jika kamu mimpi potong rambut saat siang hari, maka ada kabar baik yang kamu rasakan. Pasalnya, arti mimpi potong rambut ini adalah sebuah pertanda baik, di mana dalam waktu dekat harapan atau salah satu keinginan kamu akan terwujud. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kamu berdoa dan bekerja keras dengan tujuan meraih keinginan tersebut.

12. Arti mimpi potong rambut di malam hari

Potong rambut dengan mesin cukur

Photo :
  • instagram.com/fernthebarber

Banyak orang percaya jika arti mimpi potong rambut di malam hari adalah kebalikan dari arti mimpi potong rambut pada siang hari. Mimpi potong rambut pada malam hari jadi tanda buruk. Sebab, akan banyak keinginan yang butuh waktu lebih lama untuk dapat terwujud.

13. Arti mimpi akan potong rambut, namun tidak jadi

Potong rambut

Photo :
  • pixabay

Bermimpi hendak memotong rambut, namun tidak jadi merupakan pertanda yang baik. Mungkin saja dalam waktu dekat kamu akan terhindar dari musibah. Mungkin saja akan ada peristiwa berbahaya yang terjadi di lingkunganmu dalam waktu dekat, namun kamu berhasil selamat dari musibah tersebut.

14. Arti mimpi rambut dipotong oleh mertua

Potong rambut

Photo :
  • pixabay

Potong rambut yang dilakukan oleh mertua memiliki relasi dengan perasaanmu di dunia nyata. Mimpi ini bisa menandakan bahwa kamu sedang mengalami ketakutan terhadap sesuatu yang belum pernah terjadi.

Itulah sederet arti mimpi potong rambut yang wajib ketahui. Semoga hal-hal baik akan datang kepada kita, dan hal buruk akan menjauh.

Telur Paskah

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur

Hari Paskah sering dikaitkan dengan telur. Tradisi menggunakan telur dalam perayaan Paskah memiliki akar yang cukup dalam dari berbagai budaya dan kepercayaan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024