9 Arti Mimpi Membunuh Orang Menurut Primbon, Bisa Pertanda Baik?

Pistol/Ilustrasi.
Pistol/Ilustrasi.
Sumber :
  • guns.com

VIVA – Mungkin beberapa dari kamu bertanya apakah arti mimpi membunuh orang. Walaupun tampak menyeramkan, tapi mimpi yang satu ini bukan tidak mungkin dialami oleh kamu. Mimpi sendiri bisa dikatakan sebagai bunga tidur yang sering dialami oleh siapa saja saat berada di alam bawah sadar. Mimpi yang dirasakan setiap orang juga bermacam-macam, seperti emosional, samar, singkat, membingungkan, menyenangkan, atau menakutkan seperti membunuh orang.

Bukan hanya itu saja, kadang kita juga akan mengalami mimpi yang mempunyai jalan cerita atau malah tidak masuk akal sama sekali. Hal ini mungkin terjadi karena yang mengatur mimpi adalah pusat emosional otak kita. Untuk beberapa orang, mimpi hanya akan dianggap ilusi semata. Tapi, ada juga beberapa orang yang memandang bahwa mimpi adalah sebuah pertanda tertentu sehingga harus diketahui artinya untuk bahan kewaspadaan kita. 

Sebenarnya, mayoritas orang hanya mempunyai ingatan kabur mengenai mimpi mereka. Hanya sedikit orang yang mengingat tentang mimpinya secara detail dan beberapa cenderung mengingat kejadian yang tak biasa dan melupakan yang sehari-hari. Mimpi membunuh orang juga dapat menjadi mimpi buruk atau malah pertanda baik. Nah, berikut adalah ulasan tentang arti mimpi membunuh orang yang disadur dari berbagai sumber. 

1. Arti Mimpi Membunuh Orang dengan Pedang

Pedang Goujian.

Pedang Goujian.

Photo :
  • U-Report

Terkadang kita tidak dapat mengingat detail tentang mimpi yang terjadi, tetapi jika mimpi itu cukup berkesan, maka kita dapat mengingatnya dengan jelas. Jika kamu mengalami mimpi membunuh orang dengan pedang, maka jangan khawatir. Arti mimpi membunuh orang ini adalah bahwa kekuatan dan kemuliaan dalam hidup kamu akan segera datang. Pernahkah kamu mengalami mimpi seperti ini?

2. Arti Mimpi Membunuh Orang dengan Pistol

Ilustrasi penembakan

Ilustrasi penembakan

Photo :
  • U-Report

Pembunuhan biasanya akan dikaitkan dengan berbagai jenis senjata, salah satunya adalah senjata api atau pistol. Tampaknya, mengalami mimpi membunuh seseorang dengan senjata tertentu memiliki arti yang berbeda-beda.

Jika kamu mengalami mimpi membunuh seseorang dengan memakai pistol, dapat dikatakan hal ini terjadi karena kamu tengah mengalami stress dan sedang berada di dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Mungkin akumulasi kelelahan mental yang telah menghasilkan berbagai mimpi.

3. Arti Mimpi Membunuh Orang dengan Pisau

Pisau menancap di helm

Pisau menancap di helm

Photo :
  • Twitter @danipurwadi

Senjata lain yang sering digunakan untuk melembunuh seseorang adalah dengan pisau. Pernahkah kamu berpikir untuk membunuh seseorang dengan pisau? Menurut primbon, arti mimpi ini adalah bisa saja jadi pertanda yang baik, yaitu mendapatkan kesuksesan di waktu yang akan datang.

4. Arti Mimpi Membunuh Orang yang Tak Dikenal

Ilustrasi orang yang merasa selalu benar

Ilustrasi orang yang merasa selalu benar

Photo :
  • ReviveZone

Banyak orang yang mengatakan bahwa orang atau karakter yang muncul dalam mimpi kita adalah orang yang pernah kita temui atau temui di dunia nyata. Akan tetapi, tidak jarang juga bahwa tokoh yang sering masuk ke dalam mimpi kita adalah orang yang tidak dikenal. Mimpi dikatakan memiliki arti pertanda bahwa cita-cita akan segera tercapai.

5. Arti Mimpi Membunuh Orangtua

Ilustrasi orangtua remaja

Ilustrasi orangtua remaja

Photo :

Orang-orang terdekat, seperti anggota keluarga dan orang tua, memang sering muncul dalam mimpi saat tidur. Tetapi apa jadinya jika mimpi itu adalah mimpi buruk, yaitu mimpi membunuh orang tua sendiri? Banyak orang yang mengatakan bahwa mimpi ini mempunyai arti yang baik, yaitu sebagai pertanda akan segera mendapatkan rezeki dan kemudahan dalam hidup.

6. Arti Mimpi Membunuh Seorang Perempuan

Ilustrasi perempuan

Ilustrasi perempuan

Photo :
  • U-Report

Bermimpi membunuh orang sering dikaitkan dengan mimpi buruk. Jika kamu pernah mengalaminya, kamu harus mengingat detail kecil dalam mimpi, seperti orang yang terbunuh dalam mimpi. Tampaknya rincian seperti jenis kelamin mereka yang terbunuh dapat memberikan beberapa penjelasan. Bermimpi tentang membunuh seorang wanita mempunyai makna yang berarti datangnya rezeki dalam waktu yang akan datang. 

7. Arti Mimpi Membunuh Seorang Laki-Laki

Ilustrasi laki-laki

Ilustrasi laki-laki

Photo :
  • U-Report

Jika kamu bermimpi membunuh seseorang, maka mimpi tersebut sebenarnya merupakan pertanda baik. Bermimpi membunuh seseorang menandakan bahwa kamu akan memulai tahap kehidupan yang baru. Bahkan, kamu akan mampu bangkit dari keterpurukan yang selama ini mempengaruhi hidup kamu kedepannya.

8. Arti Mimpi Membunuh Orang Jahat

Seorang karyawati mengalami luka-luka akibat kejahatan jalanan di Depok.

Seorang karyawati mengalami luka-luka akibat kejahatan jalanan di Depok.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

Membunuh orang jahat memang terdengar cukup masuk akal untuk melindungi diri kamu dari kejahatan mereka. Namun, bermimpi membunuh orang jahat sebenarnya berarti kamu memiliki perasaan takut kepada seseorang. Satu hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengatasi ketakutan kamu dan kemungkinan besar kamu akan menemukan kebahagiaan di masa depan.

9. Arti Mimpi Membunuh Orang Menurut Psikologi

Ilustrasi membunuh.

Ilustrasi membunuh.

Photo :
  • U-Report

Menurut laman Live Science, orang yang memimpikan pembunuhan mungkin akan lebih agresif saat terjaga. Mimpi seringkali merupakan penguatan emosional dari apa yang terjadi dalam kehidupan nyata, kata Michael Schrader, kepala penelitian di Laboratorium Tidur di Institut Pusat Kesehatan Mental di Mannheim.

Orang dengan kepribadian yang kurang disukai mungkin merasa terlalu agresif dalam mimpi mereka, kata Schrader. Introvert mungkin menyembunyikan emosi mereka, termasuk agresi yang ditekan dalam kehidupan nyata, dan mengalami perasaan ini lebih intens dalam mimpi mereka. Hal inilah yang menyebabkan mimpi membunuh seseorang memiliki emosi yang lebih agresif.

Analisis mimpi bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada pengalaman dan ingatan mereka. Namun, sudah pasti emosi setiap orang akan meningkat saat bermimpi berdasarkan situasi dan perasaan kehidupan nyata. Hal ini dikatakan oleh Antonio Zadra, professor di departemen psikologi Universite de Montreal dan peneliti di Center of Advanced Research in Sleep Medicine. 

Bermimpi membunuh seseorang membuat kamu merasa bersalah. Ya, pada dasarnya mimpi yang menimbulkan rasa bersalah adalah cara lain kita secara tidak sadar mengingatkan kita tentang penyesalan kehidupan nyata. Seringkali, kita bahkan tidak menyadari penyesalan ini. Tentu saja, menyakiti seseorang dalam mimpi bersalah tidak selalu membutuhkan penyesalan.

Setiap orang pasti memiliki beberapa kebiasaan buruk yang terkadang sulit untuk diubah atau dihilangkan. Wah ternyata ada hubungannya dengan mimpi membunuh orang tersebut. Untuk bermimpi membunuh seseorang atau dibunuh oleh seseorang menunjukkan bahwa pikiran bawah sadar kita sedang mencoba untuk membunuh atau menyingkirkan aspek yang tidak perlu atau tidak menyenangkan dari diri kita sendiri.

Mungkin kamu telah menyangkal bahwa ada sesuatu dalam diri kamu yang perlu diubah. Mungkin kamu berencana untuk mengubah sifat negatif ini, tetapi kamu telah mencari alasan untuk tidak melakukannya. atau bisa juga kamu memang ingin melepaskan kebiasaan buruk atau yang tidak diinginkan tersebut, tapi kamu tidak dapat melawan sifat asli.