Kata-kata Kecewa Bahasa Inggris yang Bikin Terenyuh, Kamu Pasti Bisa!

Ilustrasi kecewa
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kata-kata kecewa bahasa Inggris sering kali digunakan oleh seseorang untuk mengungkapkan rasa kecil hatinya atau sesalnya pada orang lain. Namun, sebelum mengucapkan kata-kata kecewa bahasa Inggris, kamu harus lebih dulu memahami makna dari ungkapan tersebut. 

Patah Hati! Nikita Mirzani Tegaskan Tak Bisa Akur dengan Lolly, Ini Alasannya

Hal tersebut lantaran, jika kamu tidak memahami maknanya atau hanya sekadar mengucapkannya, itu tidak ada gunannya karena pesan yang ingin kamu sampaikan pada orang tersebut tidak tersampaikan dengan baik.

Terlebih untuk mengungkapkan rasa kekecewaan kita pada orang lain, di mana hal ini kita harus menyampaikannya benar-benar dari dalam hati dan menggunakan perasaan yang sangat mendalam. Kekecewaan sendiri merupakan sebuah bagian dari kehidupan yang harus dilewati.

Pengajian Dibubarkan GP Ansor, Ustaz Syafiq Basalamah: Semoga Allah Beri Hidayah pada Mereka

Ilustrasi wanita sedang stres

Photo :
  • U-Report

Hal ini tentu akan dialami oleh setiap orang yang hidup di dunia.  Meskipun terasa sulit untuk dilalui ataupun sulit untuk diterima, merasa kecewa merupakan bagian proses seseorang menjadi lebih bijaksana dan dewasa. Saat kita kecewa sering kali kita merasa marah, kesal bahkan ada yang sampai frustasi. Tidak hanya itu, kecewa juga membuat kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan bertumbuh dewasa.

Ungkapan Kekecewaan Prabowo Subianto soal Data di Debat Capres

Hal tersebut karena kita mampu melewati rasa kecewa dengan cara dan sudut pandang yang tepat. Dari setiap pengalaman dikecewakan oleh seseorang, Anda pastinya bisa menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi situasi serta mengelola perasaan Anda saat sedih, marah hingga frustasi.

Ilustrasi bermain gadget di kasur.

Photo :
  • U-Report

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda saat merasa kecewa.  Rasa sakit yang terlanjur tertancap di relung hati membuat luka tersebut begitu membekas dan rasanya sulit untuk dilupakan. Kendati demikian, sesakit apapun luka itu kamu harus mampu melawan rasa kecewamu dengan baik dan mengikhlaskannya agar tidak menyimpan dendam yang berlarut-larut.

Salah satu cara yang bisa meluapkan rasa kecewa terhadap seseorang adalah dengan membuat sebuah kata-kata yang bijaksana serta menyentuh jiwa. Di mana dengan membuat kata-kata kecewa yang  tegas dan bijaksana membuat kita bangkit dan maju dari keterpurukan yang kita alami. 

Seperti salah satunya ungkapan rasa kekecewaan dengan menggunakan kata-kata kecewa bahasa Inggris. Kata-kata kecewa bahasa Inggris ternyata mampu mewakilkan perasaaan seseorang yang sedang terluka teramad dalam. Dengan meluapkan perasaanmu dengan kata-kata kecewa bahasa Inggris bisa membuat kamu mengeluarkan segala emosi yang disimpan di dalam dada. 

Di mana rasanya masih terasa sesak, jika belum diungkapkan.  Dengan begitu nantinya kita akan bangkit dan berdiri tegak untuk menghadapi segala kegagalan yang kita alami dalam hidup ini. Nah berikut ini terdapat beberapa kata-kata kecewa bahasa Inggris yang memiliki makna sungguh mendalam dan bikin kita jadi terenyuh,melansir dari berbagai sumber.

Kata-kata Kecewa Bahasa Inggris

Kata-kata kecewa

Photo :

1. “Let your tears come, let them water your soul”
Artinya: Biarkan air matamu mengalir, Biarkan air matamu membasahi jiwamu

2.. “Love don’t cost a thing; except a lot of tears, a broken heart, and wasted years”
Artinya: Cinta tidak meminta bayaran apapun; kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur dan tahun-tahun yang terbuang percuma

3.  "We started with a simple hello but ended with a complicated goodbye."
Artinya: Kita mulai dengan ucapan halo sederhana tetapi mengahirinya dengan selamat tinggal yang rumit

4.. "To heal the broken heart, break the hate. The more you get mad, the more you get sad."
Artinya: Untuk menyembuhkan patah hati, hancurkan kebencian. Semakin engkau marah, semakin kau bersedih

5. "I didn't know what love felt like until I met you, but now I know what a broken heart feels like too."
Artinya: Aku tidak tahu seperti apa rasanya cinta sampai aku bertemu denganmu, tapi sekarang aku tahu juga seperti apa rasanya patah hati.

6. I really dont hate you. im just disappointed that you woud up turning into everything you said that you would never be.
Artinya; Aku benar-benar tidak membencimu. Saya hanya kecewa bahwa Anda akhirnya berubah menjadi semua yang Anda katakan bahwa Anda tidak akan pernah menjadi seperti itu.

7. "Watch who you call friend, because friends are the same ones that will leak your business to everyone after yall not friends anymore." - Ritu Ghatourey
Artinya; Perhatikan siapa yang kamu sebut teman, karena teman adalah orang yang sama yang akan membocorkan rusanmu kepada siapapun setelah kalian bukan teman lagi.

8. "When someone breaks your trust don't feel stupid for trusting them. You didn’t do anything wrong. They're just an untrustworthy person."- Sonya Parker
Artinya: Ketika seseorang menghancurkan kepercayaannya jangan merasa bodoh karena mempercayainya. Kamu tidak melakukan kesalahan apapun. Mereka hanya orang yang tidak dapat dipercaya.

Ungkapan kecewa

Photo :

9. "The thorn from the bush one has planted, nourished and pruned pricks more deeply and draws more blood." -Maya Angelou
Artinya:Duri dari semak belukar yang seseorang telah tanam, pelihara dan pangkas menusuk lebih dalam dan menarik lebih banyak darah.

10. "Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime." -Mineko Iwasaki
Artinya: Tusukkan di tubuh bisa disembuhkan, tetapi menyakiti hati menimbulkan luka yang berlangsung seumur hidup.

11. "It really hurts when you expected so much more from the person you once loved so much.” -Anonymous
Artinya: Yang menyakitkan itu sebenarnya saat kita terlalu berharap pada orang yang sangat kita cintai.

12. "The hardest part of loving someone is knowing when to let go, and knowing when to say good bye." -Anonymous
Artinya: Bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah tahu kapan harus melepasnya pergi, dan tahu kapan untuk mengatakan selamat tinggal.

13. "Love don't cost a a thing : except a lot of tears, a broken heart, and wasted years." -Anonymous
Artinya: Cinta tidak meminta bayaran apapun : kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur dan tahun tahun yang terbuang percuma

14. "I don’t know why they call it heartbreak. It feels like every part of my body is broken too." -Chloe WoodWard
Artinya: Sesungguhnya aku tidak tahu mengapa mereka menyebutnya patah hati, karena bagiku merasa seluruh bagian tubuhku juga terluka.

15. "Promises means anaything, but after everything is broken, it means nothing."
Artinya: Janji berarti segalanya, tapi setelah semuanya rusak, janji tak berarti apa apa.

16. "I may be many things, and there are even more I am not. But I would never do to you what you did to me. And I think that says a lot." -Jessica Katoff
Artinya:Aku mungkin bisa menjadi banyak hal, dan disana ada yang aku tidak bisa. Tetapi aku tidak pernah ingin melakukan apa yang kamu lakukan kepada saya. Dan aku berpikir bahwa ini berbicara banyak hal.

17. " Better to be praised secretly by just one person who is the best in giving always openly an honest opinion than to be liked openly by any number of people who are good for nothing but just often make fun secretly of others." - Anuj Somany
Artinya: (Lebih baik dipuji sembunyi-sembunyi oleh satu orang yang terbaik dalam memberi opini jujur yang terbuka, daripada oleh banyak orang yang tidak baik untuk apa-apa, sebaliknya hanya sering mengejek orang lain secara sembunyi-sembunyi.)

18. " The thorn from the bush one has planted, nourished and pruned pricks more deeply and draws more blood." - Maya Angelou
Artinya: (Duri dari semak belukar yang seseorang telah tanam, pelihara dan pangkas menusuk lebih dalam dan menarik lebih banyak darah.)

19. " Trust can take years to build, but only a second to break." - Unknown
Artinya: (Kepercayaan dapat membutuhkan beberapa tahun untuk dibangun, namun hanya satu detik untuk dihancurkan.)

20.“It is easier to forgive an enemy than to forgive a friend.”
Artinya: "Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan teman." – William Blake21.“The saddest thing about betrayal is that it never comes from your enemies.”

21. Artinya: "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa itu tidak pernah datang dari musuhmu."Artinya: “Faithful are the wounds of a friend, but the kisses of an enemy are deceitful.”
Artinya: "Kesetiana adalah luka seorang teman, tetapi ciuman seorang musuh adalah kebohongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya