Tips Kurangi Penggunaan Plastik, Pengusaha Ini Beri Bocoran

Ilustrasi box ramah lingkungan
Sumber :
  • Custombox

VIVA – Seluruh lapisan masyarakat harus mulai sadar untuk menjaga kelestarian lingkungan, satu cara yang bisa dilakukan adalah mengurangi penggunaan kemasan berbahan plastik. Terutama penggunaan kemasan berbahan plastik yang banyak digunakan oleh pemilik usaha online. 

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Semakin populernya online shop, membuat para pemilik usaha banyak menghasilkan sampah plastik untuk membungkus produk mereka supaya aman sampai di tangan konsumen.

Padahal dari pihak ekspedisi sendiri pasti akan dibungkus plastik kembali untuk menjaga barang pesanan konsumen aman. Tentu jika hal tersebut terus berlanjut, maka akan semakin banyak lagi limbah plastik yang dihasilkan. 

Menciptakan Produk Berkelanjutan Bukan soal Ramah Lingkungan Saja

Seperti yang anda ketahui, jika plastik merupakan jenis limbah yang paling sulit diurai, bahkan membutuhkan waktu hingga 1.000 tahun untuk bisa terurai sempurna. Menurut data LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan indonesia) menyebutkan, jika sebanyak 8.3 ton plastik telah mengalir ke Teluk Jakarta.

Dino Johari, selaku Founder Custombox.id memberikan pandangannya tentang apa itu konsep Eco Friendly. Ia berpendapat jika produk Eco Friendly ini bisa dimulai dari cara pembuatan, material yang dipakai, hingga masa pemakaiannya.

Membudayakan Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Panel Surya

“Konsep eco friendly bisa dari berbagai macam sisi. Bisa dari cara pembuatan produk, material produk yang dipakai dan yang tidak kalah penting itu adalah bagaimana produk tersebut diolah atau diproses, setelah masa pemakaian produk tersebut. Kemasan yang hanya dipakai sekali dan tidak dapat digunakan kembali, ini akan menjadi masalah yang besar untuk lingkungan hidup,” ujar Dino Johari.

Karena itu, Custombox yang merupakan perusahaan penyedia produk packaging custom mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan kelestarian lingkungan dengan menawarkan produk eco friendly miliknya. Perusahaan yang berada di bawah naungan PT Custom Box Indonesia tersebut tidak hanya menawarkan produk yang Eco Friendly saja, namun juga menyediakan produk dengan kualitas terbaik.

Para konsumennya tidak perlu khawatir mengenai kualitas produk kemasannya, karena dipastikan kokoh, kuat untuk pengiriman paket, dan yang pasti bisa cetak design sesuai dengan keinginan konsumen.
“Keunggulan dari produk eco friendly ini kokoh, kuat untuk pengiriman, attractive (design bisa custom) dan bisa custom bentuk box yang innovatif” ujar Dino Johari, Founder Custombox.id.

Dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut, para pelanggannya cukup banyak. Tidak hanya dari UMKM saja, bahkan sampai kelas perusahaan besar pun juga memanfaatkan produk mereka. 

Mengingat darurat limbah plastik yang semakin tinggi, maka sudah banyak pebisnis yang mendukung aksi untuk mengurangi limbah plastik guna menjaga lingkungan dengan beralih ke produk yang eco friendly. 

Dari sekian banyak produk, emailer box menjadi produk yang paling diminati. Bagi para konsumen yang ingin melihat berbagai koleksi produknya, maka bisa mengunjungi laman sosial media mereka di Instagram @custombox.id. Selain model dan ukuran yang bermacam-macam, dipastikan produk kemasan yang dibuat dapat aman untuk pengiriman. Ke depannya akan terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya