Memukau, Indahnya Jalur Mudik Pantai Selatan Jawa yang Instagramable

Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) Wonogiri, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA/Kurnen Permana Putra

VIVA – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan Jalan Lintas Pantai Selatan (Pansela) Jawa sepanjang 1242 km dari Anyer (Banten) hingga Pacitan (Jatim) sebagai jalur alternatif perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri serta libur Lebaran tahun 2022 ini. 

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Setelah tidak bisa pulang kampung selama dua tahun lantaran terkendala pandemi COVID-19, masyarakat Tanah Air saat ini pasti sangat antusias untuk melakoni perjalanan mudik Lebaran pada tahun ini.

Lintas Pansela merupakan jalan dengan pemandangan yang indah yang melewati banyak lokasi wisata yang instagramable.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Jalur ini akan membuat liburan Lebaran menjadi momen tak terlupakan dengan keluarga.

"Jangan lupa wisata kulinernya, ada durian, sate ambal, makanan khas Mbah Jirak, seperti nasi merah sayur lodeh sambal hijau," pesan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Untuk mendukung kenyamanan mudik Sahabat, Kementerian PUPR memperhatikan kesiapan jalan nasional, baik tol dan non-tol, salah satunya Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa.

Jalur Pansela yang tersambung dari Kabupaten Lebak, Banten hingga ke Pacitan, Jawa Timur ini memiliki pemandangan indah dan melewati banyak lokasi wisata pantai dan kuliner yang patut untuk para pemudik coba.

Untuk melihat lebih jelas keindahan pemandangan dan kualitas Jalur Pansela yang telah dibangun Kementerian PUPR, berikut deretan pemandangan yang dirangkum serta diunggah akun Instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), @kemenpupr sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya