Kolaborasi Kemenparekraf Berdayakan 300 Ribu Kaum Ibu dan Milenial

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA – Kemajuan teknologi akan diiringi dengan perkembanghan di era ekonomi kreatif. Untuk itu, Kemenparekraf coba memperdayakan para ibu alias emak-emak dan kaum milenial agar mengeluarkan potensinya.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Kemeparekaraf berkolaborasi bersama Akademi InspiRadzi. Program kolaboraksi tersebut bertujuan membantu menciptakan usahawan baru yang melibatkan para Emak-emak dan kaum milenial agar bisa mandiri secara finansial dengan cara berbisnis di era ekonomi kreatif dalam bidang Bisnis Online. 

Kolaborasi tersebut dibungkus dengan nama Program MakMil Sadar Bisnis. Sandiaga Uno berharap program ini bisa memajukan ekonomi keluarga Indonesia.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Sandiaga Uno

Photo :
  • ist

"Program MakMil Sadar Bisnis ini menargetkan 300 ribu peserta yang dididik menjadi Usahawan Baru dalam kurun waktu 2022-2024 sehingga memberikan solusi baik lapangan kerja baru maupun usahawan baru yang siap memajukan ekonomi Keluarga Indonesia," kata Sandiaga Uno baru-baru ini.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Nantinya, para peserta akan mendapat sejumlah pelatihan untuk mengembangkan kemampuannya dalam berbisnis. Selain itu, mereka diawasi oleh tenaga ahli.

“Akademi InspiRadzi menfasilitasi kebutuhan peningkatan kapasitas usaha para Pelaku usaha dan Usahawan Baru dalam hal Modul Pembelajaran, Para Mentor yang berpengalaman, Pendampingan berkelanjutan dan Aplikasi Bisnis KMart," kata Dato’ DR H. MD. Radzi Saleh yang merupakan Presiden Direktur Akademi InspiRadzi.

Ilustrasi generasi milenial.

Photo :
  • Unsplash

Program MakMil Sadar Bisnis dari Akademi InspiRadzi dan Kemenparekraf adalah kesempatan untuk belajar bisnis dengan materi-materi yang sudah disesuaikan dengan karakteristik kaum ibu dan milenial yaitu mudah untuk diaplikasikan, hasil terukur dan cepat menghasilkan.

Materi yang akan diberikan beragam, mulai dari Mindset Shifting, Strategi Marketing melalui WA dan Optimasi media sosial Facebook, Instagram dan TikTok, Video Marketing, Content Strategy & Content Writing dan Personal Branding. 

Tujuan dari Program MakMil Sadar Bisnis ini adalah mencetak emak-emak dan kaum milenials yang produktif yang mampu menguasai berbagai skill digital dengan dukungan penuh dari aplikasi bisnis Kmart yang merupakan platform untuk Belanja Sehat dan Bisnis Online Hebat.

Selain pelatihan intensif selama 5 kali pertemuan baik offline maupun online, juga dilakukan pendampingan secara kontinyu oleh para mentor yang berpengalaman sehingga memastikan para peserta bisa mencapai sukses bersama-sama dalam Program MakMil Sadar Bisnis ini.

"Kami ingin merangkul segenap Pemangku Kepentingan untuk bersama-sama memberikan solusi terbaik bagi Emak-emak dan Milenial agar mereka bisa menjadi Emak-emak yang Hebat dan Milenial Juara," kata Henky Manurung, Deputy Bidang Industri dan Investasi, Kemenparekraf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya