8 Perubahan Tergila Selama Pandemi di Dunia

Perubahan Gila Masa Pandemi 3
Sumber :
  • YouTube/BE AMAZED

VIVA – Perubahan Tergila Selama Pandemi di Dunia, Pandemi Covid-19 telah terjadi pada awal tahun 2020 yang meliputi seluruh bagian Dunia. Pandemi COvid yang merupakan penyakit menular ini, mengharuskan manusia untuk melakukan pembatasan gerak sosial dan memakai pelindung kemanapun dan dimanapun. Pandemi Covid-19 tidak terjadi dalam waktu singkat, tetapi menahun.

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Pandemi yang menahun tersebut mengubah bentuk yang biasanya menjadi bentuk yang tidak biasa dan cenderung gila, di masa era pandemi Covid-19, Berikut Viva rangkum 8 perubahan ter gila di dunia selama di masa pandemi yang dtelusuri dari berbagai sumber, salah satunya kanal YouTube Be Amazed, berikut perbuhan tergila:

Pakaian Aneh

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Kala pandemi Covid-19 meliputi seluruh dunia, kebijakan  negara-negara di seluruh dunia langsung menerapkan kewajiban memakai masker dan  menjaga jarak kepada setiap orang, khususnya di ruang-ruang publik. Penggunaan masker yang amat serius ini membuat orang-orang mulai memakai kostum gila yang menutupi area yang biasanya ditutupi oleh masker, kostum ini belum pernah kamu lihat sebelum tahun 2020.

Perubahan Gila Masa Pandemi 2

Photo :
  • YouTube/BE AMAZED
Berapa Lama Hari Kiamat akan Berlangsung? Ini Penjelasannya

Salah satunya adanya seorang pria yang memakai snorkel dan bernafas melalui snorkel juga, dengan kata lain Ia melakukan penyaringan udaranya sendiri. Terdapat juga satu keluarga yang memakai penutup kepala dengan kemasan air mineral besar (galon) yang menutupi seluruh kepalanya hingga pundak, bentuk unik lainnya juga ada orang yang menggunakan kostum tirex ketika sedang berbelanja kebutuhan hidup di super market.

Kegilaan Hewan

Upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19, banyak negara menerapkan kebijakan lockdown dan secara langsung berdampak pada hancur nya industri pariwisata. Namun di Lopburi, wilayah sebelah timur laut Bangkok Thailand, pandemi tidak hanya memengaruhi ekonomi tetapi juga monyet-monyet di sana.

Puncaknya ketika wisatawan sepi di kota itu dan tidak ada yang memberi makan monyet-monyet tersebut, maka monyet-monyet yang ada di wilayah Lopburi mulai menggila dan keadaan kota menjadi sangat buruk. Bahkan orang-orang takut untuk pergi keluar rumah, hal ini juga terjadi pada pertikaian antar monyet dan membuat kota menjadi parah, kejadian ini terjadi hingga tahun 2021.

Berpesta dari Halaman Rumah

DI Italia melakukan pesta di halaman rumah dengan musik yang sangat kencang. Mereka berpesta dengan alunan music DJ bersama-sama melalui halaman rumahnya masing-masing. DI Edinburg United Kingdom, orang-orang juga melakukan hal yang serupa, yaitu berpesta di luar ruangan (lapangan luas). Pesta ini tanpa minuman mahal dan tidak ada potensi untuk  mabuk bagi yang mengikutinya.

Kekacauan Menjadi Keheningan

TimesSquare New York yang menjadi pusat kota yang ramai menjadi tempat yang sepi, Keramaian juga tidak terjadi di Saudi Arbia, khususnya di tempat ibadah umat musli yang juga sepi, pada tahun 2020 masyarakat dunia tidak dapat mengunjungi Ka’bah, biasanya jumlah yang datang jumlahnya hingga jutaan orang dalam sehari, tetapi di masa pendemi yang dapat datang hanya seribu orang saja untuk mengujunginya.

Mimpi Berlebihan

Pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan alam bawah sadar, penelitian telah mengungkapkan bahwa orang-orang mengalami mimpi yang lebih gila dan lebih jelas selama masa pandemi daripada sebelumnya. Manusia lebih baik dalam mengingat mimpi atau dalam banyak kasus mengalami dan mengingat mimpi-mimpi buruk. Hal ini beralasan karena pandemi, manusia mengalami kurangnya rangsangan menarik dan merangsang serta menjadi hal-hal aneh yang ada di dalam otak dan terbawa sampai mimpi.

Timbulnya Pengobatan Alternatif

Isyarat baru pada akhir 2020 mengenai vaksin baru disetujui dan dirilis untuk Covid-19, hal itu terjadi ketika para peneliti kesehatan berkutat. Selama penantian lama tersebut, beberapa pengobatan alternatif bermunculan di beberapa bagian belahan dunia.

Di salah satu kota Iran, praktik alternatif yang paling aneh  oleh ustaz Ayatullah Tarbizian yang merupakan pencela pengobatan barat dan tokoh agama kontroversial menyarankan menggunakan minyak pada produk rambut untuk  pengobatan yang ajaib, tetapi orang Iran banyak yang mencelanya juga.

Di India, orang-orang menyabuni diri mereka dengan kotoran sapi dan pesta meminum urin sapi, di India sendiri sapi merupakan makhluk suci yang menjadikan produk sampingan nya seperti sapi, urin dan kotorannya diyakini oleh beberapa orang sebagai penyembuh.

Membeli Barang-Barang Aneh

Kebiasaan berbelanja setiap orang berubah selama pandemi, Tisu toilet menjadi emas dan handsenitizer dapat ditemukan di keranjang belanja semua orang. Tapi ada orang-orang yang membeli hal lebih aneh daripada itu. Misal, di Inggris orang-orang menghabiskan sekitar 56.1 milyar dolar ketika membeli barang dalam upayanya mengurangi kebosanan, seperti pakaian selam antik hingga kostum Spiderman.

Perubahan Gila Masa Pandemi 1

Photo :
  • YouTube/BE AMAZED

Di Inggris juga terdapat orang yang membeli kerangka manusia plastik dan tengkorak dinosaurus, Ia menggabungkan keduanya menjadi teman minum di rumah.  Di Amerika, 1/3 penduduknya telah melakukan pembelanjaan implusif untuk mengatasi stres akibat pandemi.

Jumlah Penampakan Ufo Meningkat

Alien selalu kaitannya dengan menunjukkan prospek kehidupan asing di luar tata surya kita, Alien telah membuat manusia terpesona selama ribuan tahun.Penampakan ufo di masa pandemi semakin sering, seperti pada tahun 2009 terdapat 6.200 penampakan Ufo di Amerika Serikat saja, tetapi pada tahun 2020 penampakan Ufo di Amerika mengalami peningkatan menjadi 7.200 dan khusus di New York saja penampakan nya berlipat ganda dari tahun sebelumnya.

Emisi yang Menurun

Konsekuensi yang baik dan positif dari adanya pandemi virus Covid-19 adalah dampaknya terhadap lingkungan, karena tutup nya sebagian besar perkantoran dan kurangnya mobil di jalanan, membuat emisi CO2 secara global turun 6,4 persen pada tahun 2020, Itu setara 2,5 miliar ton atau dua kali lipat emisi tahunan Jepang. Pengurangan emisi ini adalah yang terbesar sejak perang dunia II berakhir, ketika itu langit akhirnya bersih setelah  perang-perang mencemari atomsfir bumi.

Perubahan Gila Masa Pandemi 5

Photo :
  • YouTube/BE AMAZED

Januari 2020 dan Februari 2020, ketika China melakukan lockdown jumlah nitrogen dioksida yang di produksi di negara itu mengalami penurunan. Selain itu Di New Delhi, Ibu Kota Negara paling tercemar di Dunia, terlihat bersih dan udara layak bagi manusia untuk bernapas tidak seperti sebelumnya.

Nah, itu merupakan perubaha tergila selama pandemi Covid-19, apakah kamu salah satu yang merasakan dan juga melihat perubahan gila tersebut? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya