Fitria Yusuf Jadi Mualaf Setelah Terpikat Kebaikan Jusuf Hamka

Fitria Yusuf
Sumber :
  • IG @fitriayusuf_official

VIVA – Fitria Yusuf meyakini agama islam sejak tahun 2020 lalu lantaran terpikat melihat kebaikan sang ayah, Jusuf Hamka. Meski lahir dan tumbuh bukan sebagai muslim, Fitria justru memahami kebaikan dari sang ayah yang saat itu sudah mualaf sehingga mulai mengenali Islam secara mendalam.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Nama Jusuf Hamka mungkin tak perlu diragukan lagi di Indonesia. Dia adalah seorang pengusaha sukses, namun juga dikenal dermawan dan taat agama. Jadi, bukan hal yang aneh kalau Jusuf Hamka jadi salah satu inspirasi bagi generasi muda saat ini. 

Namun, bukan hanya sang ayah, anak dari Jusuf Hamka pun juga bisa jadi inspirasi buat kamu. Apalagi perjalanan hidupnya untuk menjadi mualaf bukan perkara yang mudah. Yuk mengenal si putri Jusuf Hamka yang kisahnya tak kalah inspiratif dengan ayahnya itu, dikutip dari kanal YouTube.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Fitria Yusuf yang sukses dengan berbagai profesi

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Seperti ayahnya, Fitria Yusuf rupanya disebut sebagai salah satu pengusaha sukses. Hal ini karena memang banyak dari usahanya yang maju. Bukan hanya itu, dirinya juga sempat menduduki jabatan-jabatan tinggi, yang hanya bisa ditempati oleh orang yang berkompeten. Misalnya saja, Direktur PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. dan posisi lainnya di beberapa fashion brand. 

Namun uniknya, anak dari Jusuf Hamka ini memang suka menggeluti banyak bidang. Fakta lainnya, ternyata perempuan yang satu ini memang punya passion di bidang yang berbeda-beda, namun demikian semua ditekuni dengan serius hingga memperoleh keberhasilan. 

Resmi mualaf dan akan lanjutkan bangun masjid

Salah satu kisah yang paling berkesan dari Fitria Yusuf adalah masuknya dirinya menjadi mualaf, mengikuti sang ayahanda. Hal itu dilakukan 12 Maret 2020 lalu di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Terlihat, Fitria Yusuf memakai pakaian serba putih sembari duduk di dalam mesjid. Dengan disaksikan oleh Ustadz Zaitun Rasmin (Majelis Ulama Indonesia) dan ayahnya, Fitria Yusuf akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia memilih agama ini dan akan serius dalam menjalankan segala syariatnya. 

Jusuf Hamka, setelah putri tercintanya masuk Islam, kelak akan melanjutkan perjuangan dalam membangun 1.000 masjid ‘Baba Alun’. Bahkan setelah diunggah di akun media sosial sang ayah, banyak dukungan dari netizen mengenai masuk Islamnya Fitria Yusuf ini. Hatinya tergerak berkat kebaikan sang ayah.

Usut punya usut, orang yang melatarbelakangi Fitria Yusuf untuk masuk islam, tidak lain dan bukan adalah ayahnya sendiri, Jusuf Hamka. Padahal ayahnya sendiri tak pernah memaksakan soal keyakinan pada anak-anaknya. Namun, perilaku sang ayah lah yang membuay hati Fitria tergerak.

Memandang Indah Islam

Setelah masuk islam, Jusuf Hamka dikenal sangat dermawan dan peduli sesama. Harta yang didapatkan, nantinya akan dikembalikan pada umat dan orang yang membutuhkan. Hal tersebut yang membuat Fitria Yusuf juga mulai yakin dengan agama yang dianut ayahnya. Dan akhirnya, hidayah datang di mana dirinya memeluk agama islam.

Sejak kecil, Fitria memang dekat dengan Islam. Ada hal menarik lagi dari Fitria Yusuf. Rupanya ia akrab dengan Islam sejak kecil dari beberapa foto di akun Instagram pribadinya. 

Salah satunya, potret ketika ia memakai hijab putih dan memeluk Al-Quran bak santri mungil. Meski begitu, Fitria Yusuf saat itu memiliki keyakinan lain. Hingga dewasa, akhirnya Fitria Yusuf memantapkan pilihannya dan menjadi muslimah yang menjalankan syariat Islam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya