4 Trik Bisa Ganti Smartphone Tiap Tahun, Tapi Gak Nguras Kantong

Ilustrasi memilih smartphone untuk di beli
Sumber :

VIVA – Smartphone belakangan menjadi kebutuhan primer, apalagi pasca social distancing, apa saja jadi serba daring sekarang ini. Lebih dari sekadar alat komunikasi, smartphone memiliki banyak sekali kegunaan, mulai kamera smartphone untuk foto, video, main game, entertainment, produktivitas dan lain sebagainya. 

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Nah, yang jadi persoalan smartphone juga punya umurnya. Terlebih fitur-fitur smartphone yang semakin esensial kini makin bertambah. Seperti fitur 5G, face unlock dan lain sebagainya. 

So, enggak ada salahnya buat upgrade terus smartphone daily driver kamu setiap tahun. Lalu, bagaimana caranya upgrade terus smartphone tapi budget tetap aman? Berikut beberapa tipsnya. 

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Beli yang benar-benar bagus
Ada barang, ada rupa. Peribahasa ini berlaku untuk semua produk apapun termasuk laptop, smartphone, kamera, drone dan apapun semua kebutuhan atau hobi gadget kamu. 

Ilustrasi smartphone atau ponsel pintar.

Photo :
  • U-Report
Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

Apalagi kalau sudah menyangkut produktivitas, sebaiknya kamu tidak perlu kompromi. Soal spesifikasi smartphone terlebih untuk mendukung pekerjaan dan produktivitas sehari-hari.

Buat rekening khusus
Kerja keras harus, senang-senang juga wajib. Tidak ada salahnya memberi reward untuk diri sendiri, asalkan kebutuhan pokok sudah disiapkan anggarannya. Supaya lebih teratur, ada baiknya kamu memisahkan penghasilan di rekening terpisah untuk belanja.

Saat belanja dengan rekening terpisah, anggaran belanja kebutuhan pokok jadi lebih aman. Buat yang hobi belanja, menyediakan rekening khusus akan membuat hobimu lebih terkontrol dan keuangan lebih tertata.

Buat konten
Kenapa tidak? Membantu orang lain bisa dengan banyak cara. Nah, kalau kamu gadget enthusiast, kenapa tidak mencoba membantu orang lain, saat mempertimbangkan untuk beli gadget seperti yang kamu punya. 

Ilustrasi media sosial/konten digital.

Photo :
  • Pixabay

Suka nonton? Buat review-nya lewat vlog. Suka baca? buat tulisan. Banyak sekali platform yang bisa kamu pakai untuk membuat dan publish konten. Kalau kontenmu benar-benar bagus dan banyak yang menonton, tidak menutup kemungkinan kamu bisa balik modal lewat Adsense yang kamu dapatkan. 

Coba upgrade terus
Nah, ini rahasia kamu bisa ganti smartphone tiap tahun tapi tetap hemat. Pakai Upgrade Terusss dari Erafone supaya kamu bisa upgrade smartphone tiap tahun tapi budget tetap irit. 

Upgrade Terusss adalah program cicilan dari Erafone yang bisa jadi solusi untuk konsumen yang ingin upgrade HP ke model terbaru setiap tahun dengan cara yang mudah dan murah. Program cicilan ini berlaku di seluruh outlet ritel Erafone di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya