Seram, Inilah 7 Kastil Paling Berhantu di Dunia

Kastil Frankenstein, Jerman.
Sumber :
  • flickr

VIVA – Kastil paling berhantu di dunia ada tersebar di beberapa negara. Mungkin saat kita mambaca kata kastil yang terbayang adalah tempat yang indah, besar, dengan desain yang khas. Namun tidak semua kastil memberikan suasana yang nyaman, bisa karena tempatnya atau ada cerita selama kastil tersebut berdiri. 

Israel-Palestina Harus Hidup Berdampingan dengan Damai, Kata Menteri Luar Negeri Selandia Baru

Dibawah ini merupakan tujuh kastil paling berhantu di dunia yang disadur dari berbagai sumber. Bagi kamu pencinta wisata horror dapat mengunjungi tempat-tempat ini untuk melatih adrenalin kamu. Simak berikut ini. 

1.  Kastil Voergaard, Denmark

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Kastil Voergaard

Photo :
  • unsplash,com

Kastil Paling Berhantu di dunia yang pertama ada di kota Dronninglund di Denmark timur laut, Kastil Voergaard memamerkan karya-karya Raphael, Goya, dan El Greco kepada publik. Tapi bangunan megah itu terkenal karena masa lalunya yang kelam. Dilansir dari cntraveler.com, mitos paling terkenal menceritakan kisah Ingeborg Skeel, yang memperoleh kastil pada tahun 1578 dan menenggelamkan arsiteknya di parit sehingga dia tidak akan pernah bisa mendesain bangunan lain seindah Voergaard. Banyak yang melaporkan melihat hantu tersiksa Skeel berkeliaran di kastil pada malam hari dengan pakaian putih. Bahkan jika kamu tidak percaya cerita hantu, kamu mungkin masih merinding saat melewati Rosedonten, penjara bawah tanah Voergaard yang paling terkenal. Ruangan itu sangat sempit bahkan seorang pria dewasa tidak bisa berdiri tegak atau berbaring, dan tidak ada lubang untuk cahaya atau udara untuk masuk.

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

2.  Kastil Himeji, Jepang

Kastil Himeji

Photo :
  • flickr

Kastil Himeji masuk ke dalam kastil paling berhantu di dunia. Kastil Himeji berasal dari tahun 1333 dan dianggap sebagai salah satu contoh arsitektur kastil Jepang yang tersisa. Ini juga memiliki beberapa cerita rakyat yang agak menakutkan yang terkait dengannya. Kisah paling populer menceritakan kisah Okiku, karakter mitos dari legenda kuno yang dituduh kehilangan hidangan berharga. Dia dibunuh dan dibuang ke dalam sumur di kastil. Hantunya sekarang menghantui kastil di malam hari, menghitung piring dengan nada sedih saat dia mencapai sembilan sebelum menjerit dan kembali ke sumur.

3.  Kastil Chillingham, Inggris

Kastil Chillingham

Photo :
  • flickr

Kastil Chillingham pasti akan membuat kamu merinding, kastil ini masuk ke dalam kastil paling berhantuk di dunia. Fungsi dari kastil ini sebagai biara, kediaman kerajaan, dan barak tentara selama Perang Dunia II, kastil ini juga dikenal sebagai yang paling berhantu di Inggris. Dilansir oleh greatvaluevacations.com, enghuni hantu paling terkenal adalah Bocah Biru (Blue Boy), yang menurut pemiliknya biasa menghantui Kamar Merah Muda di kastil. Para tamu telah melaporkan melihat kilatan biru dan "lingkaran cahaya" biru di atas tempat tidur mereka setelah suara ratapan keras.

4.  Kastil Larnach, Selandia Baru

Kastil Larnach

Photo :
  • flickr

Kastil Larnach termasuk dalam kastil paling berhantu di dunia, dibangun antara tahun 1871 dan 1887 untuk digunakan sebagai kediaman William Larnach, seorang politisi lokal terkemuka di Selandia Baru. Yang paling menonjol adalah ballroom seluas 3.000 kaki persegi. Menurut cntraveler.com, kastil tersebut dibangun Larnach sebagai hadiah ulang tahun ke-21 untuk putri kesayangannya Kate, yang kemudian meninggal karena tipus pada usia 26, dan dikatakan masih menghantui ballroom tersebut. Namun, jangan tulis ketukan di bahu dan bisikan di telinga kamu karena semuanya hanya imajinasi: Bangunan itu telah dikunjungi oleh penyelidik paranormal dan ditampilkan di Ghost Hunters International.

5.  Kastil Predjama, Slovenia

Kastil Predjama

Photo :
  • flickr

Urutan kelima dari kastil paling berhantu di dunia ada Kastil Predjama di Slovenia. Dibangun menjadi sebuah gua yang menjorok keluar dari sisi tebing setinggi 400 kaki, Kastil Predjama memiliki masa lalu yang kotor dan kelam yang melibatkan ksatria Erazem Lueger, seorang baron perampok yang terkenal kejam. Setelah membunuh kerabat Frederick III, Kaisar Romawi Suci, Lueger terbunuh di kastil ini, dan dikatakan masih menghantuinya.

6.  Casa Loma, Kanada

Casa Loma, Kanada

Photo :
  • flickr

Di Kanada ada sebuah kastil bergaya Kebangkitan Gotik di tengah kota Toronto yang juga masuk ke dalam kastil paling berhantu di dunia. Kastil ini banyak dipakai sebagai tempat syuting, Casa Loma telah tampil di Scott Pilgrim vs. the World, X-Men, Disney's live action Beauty and the Beast, dan sebagai Hogwarts di Harry Potter and the Deathly Hallows. Kastil ini bukan hanya memiliki kualitas arsitektur mansion yang berbeda, tetapi juga karena legendanya. Dikutip dari cntraveler.com, ada penampakan hantu yang dilaporkan selama beberapa dekade, termasuk roh Sir Henry Pallat, yaitu penghuni aslinya dan istrinya Lady Mary, yang menjadi tujuan kastil itu dibangun. Tetapi, yang lebih sering terlihat adalah penampakan pembantu dari awal 1900-an ketika 60.000 orang di Toronto meninggal karena flu.

7.  Kastil Frankenstein, Jerman

Kastil Frankenstein, Jerman.

Photo :
  • flickr

Kastil Frankenstein di Jerma dikatakan sebagai inspirasi untuk "Frankenstein" karya Mary Shelley, kastil yang menghadap ke kota Darmstadt ini dibangun berdasarkan legenda dan mitos. Menurut greatvaluevacations.com, kastil ini dikelilingi oleh Odenwald yang gelap dan misterius, kastil ini adalah rumah Johann Konrad Dippel, yang menciptakan ramuan dan obat mujarab dan mungkin menjadi inspirasi bagi Dr. Frankenstein. Pada tahun 2008, serial "Ghost Hunters International" merekam aktivitas paranormal di kastil.

Itulah kastil-kastil paling berhantu di dunia yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. Kamu dapat mencari informasi lebih lanjut untuk mengunjungi tempat tersebut. Lebih baik kamu didampingi oleh orang yang mengerti dan paham daerah tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya