5 Hal Gila yang Bisa Kamu Beli Ketika Jadi Miliarder

Ilustrasi orang kaya banyak duitnya
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dengan menjadi orang kaya, apapun bisa dibeli dengan sekejap. Mulai dari baju dan aksesoris brand ternama, rumah mewah, mobil keluaran terbaru, gadget paling canggih, hingga pergi liburan keliling dunia.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

Kondisi tersebut bisa dibilang lumrah dimiliki oleh orang kaya. Namun ada sederet hal lainnya yang orang kaya beli, terutama miliarder, karena jumlah hartanya tak terbatas.

Beberapa hal bahkan sebelumnya tidak terlintas di benak banyak orang. Tetapi jika kamu berada di posisi menjadi miliarder, mungkin kamu akan membeli hal kurang lebih yang sama. 

Kowani Kaji Uji Materi Aturan Pembagian Harta Bersama yang Merugikan Perempuan

Dilansir VIVA dari Scoopwhoop, ini dia 5 hal gila yang bisa kamu dapatkan ketika jadi miliarder. Siapa tahu suatu hari nanti terwujud!

  1. Asuransi penculikan

Luhut Lapor Punya Harta Rp1 Triliun, Naik Rp 145 Miliar dari Tahun 2022

Ilustrasi Penculikan dan penyanderaan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

Hidup dengan bergelimang harta mendakan barangkali kamu termasuk dalam radar penculik yang mencoba-coba mengais uang dengan ancaman tebusan sejumlah uang. Oleh sebab itu, beberapa orang kaya membeli asuransi penculikan ketika bepergian ke tempat-tempat yang dianggap berisiko. 

Sistem asuransi ini tidak selalu saat kamu diculik maka pihak asuransi membayar uang tebusan. Terkadang asuransi mengirim tim penyelamat untuk membebaskanmu.

  1. Ponsel dengan hiasan dan desain mewah

Ponsel iVERTU dengan emas 18k dan kulit aligator

Photo :
  • vertu.com

Bagi miliarder, mempunyai ponsel teranyar dengan segudang fitur apik saja tidak cukup. Orang kaya juga menginginkan desain ponsel yang memberikan kesan eksklusif bagi siapapun yang melihatnya.

Vertu, perusahaan ponsel mewah dari Inggris hadir mewujudkan keinginan para sultan. 

Mereka menciptakan ponsel tidak hanya melihat dari sisi fungsional tetapi juga estetika tingkat tinggi. Material di ponsel keluaran Vertu antara lain layar terbuat dari kaca kristal safir, pinggiran ponsel berbahan logam titanium, bagian belakang ponsel dilapisi kulit hewan premium, serta dilengkapi dengan berlian.

  1. Hunian bawah tanah ‘tahan’ hari kiamat

salah satu tipe kamar di The Vivos Europa

Photo :
  • forbes.com

Untuk ‘melindungi’ dari runtuhnya dunia, kamu bisa melakukan reservasi tempat tinggal di bawah tanah tentunya dengan segudang fasilitas mewah.

Hunian bawah tanah bukanlah sebuah wacana belaka. Sebuah perusahaan dari Jerman bernama The Vivos Europa One sedang membangun proyek ini. Mereka juga dikabarkan membangun perumahan dan kondominium mewah bawah tanah di kawasan Kansas, Amerika Serikat.

  1. Mengukir nama di pulau privat

salah satu miliarder yang mengukir namanya di sebuah pulau

Photo :
  • Google Earth/huffpost.com

Seperti yang sudah diutarakan di atas, menjadi miliarder berarti kamu bisa membeli apapun, sekalipun hal itu terlihat gila. Mengukir namamu di pulau privat bisa jadi opsi saat kamu mulai bingung bagaimana lagi menghabiskan uang sekaligus menandai wilayahmu.

Peristiwa ini pernah dilakukan oleh seorang syekh kaya dari Arab, Hamad Bin Hamdan Al Nahyan yang merupakan seorang anggota keluarga kerajaan.

Bahkan tulisan namanya bisa terlihat dari luar angkasa. Sayang ia kemudian menghapusnya, entah karena alasan apa.

Meskipun telah dihapus, situasi ini membuktikan kalau mengukir nama di sebuah pulau bukan sesuatu yang mustahil.

  1. Jasa konseling kekayaan

Ilustrasi curhat.

Photo :
  • Pixabay/pexels

Bank bahkan menyewa psikolog untuk nasabah kaya yang khawatir karena memiliki banyak uang. Ya, mempunyai banyak uang pun bisa memicu banyak masalah yang menimbulkan efek domino.

Kondisi ini masuk akal. Ketika kamu sudah di titik amat sangat kaya, bisa jadi kamu bekerja terlalu sibuk sehingga melupakan bersosialisasi. Dampak kurangnya waktu bergaul yaitu tidak adanya orang untuk diajak bicara tentang masalah. Meluapnya uang sudah tidak bisa lagi menyelesaikan problem.

Memang pada akhirnya, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya