10 Ucapan Isra Miraj yang Bisa Digunakan

Nabi Muhammad SAW
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ucapan Isra Miraj sering kita jumpai ketika menjelang peringatan hari Isra Miraj saat memasuki bulan Rajab. Secara singkat, Isra Miraj adalah peristiwa dimana Nabi Muhammad SAW mengawali perjalanan malam hari yang dilaksanakan dari Ka’bah (Makkah) ke Baitul Maqdis (Yerusalam/Madinah).  Lalu, Allah SWT menangkat Nabi Muhammad SAW menuju langit ke 7 untuk mendapat perintah pelaksanaan sholat 5 waktu. 

Kisah Mualaf Penyembah Api, Mencari Hidayah dan Akhirnya Memeluk Islam

Atas peristiwa itu, tentunya Isra Miraj, yang jatuh pada bulan Rajab selalu ditunggu oleh umat Muslim dan dengan khusyuk memaknainya. 

Untuk kamu yang ingin mengucapkan Isra Miraj kepada keluarga, teman, kolega dan lainnya, berikut 10 ucapan yang bisa disampaikan : 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Nabi Muhammad SAW.

Photo :
  • republika

1. Selamat memperingati hari Isra Miraj. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT 

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren

2. Semoga amalan Nabi Muhammad bisa selalu kita amalkan. Selamat memperingati hari Isra Miraj. 

3. Selamat memperingati hari Isra Miraj bagi seluruh umat Islam. Mari selalu mengamalkan hal baik. 

4. Di hari yang mulia ini, mari kita saling berbagi kebaikan dan mengingat kasih sayang Rasulullah SAW kepada umatnya. 

5. Rajab adalah salah satu bulan yang dimuliakan. Mari kita berbagi kebaikan di bulan yang baik ini. Selamat memperingati hari Isra Miraj. 

6. Selamat mempertingati hari Isra Miraj bagi para umat Islam. Semoga kita bisa selalu menegakkan sholat lima waktu dan menguatkan fondasi iman kita. 

7. Selamat memperingati hari Isra Miraj. Mari jadikan salat lima waktu sebagai fondasi iman dan takwa untuk kita mengedepankan sifat baik, kesabaran luas, kejujuran, dan menyayangi sesama, seperti sunnah Rasullulah SAW.

8. Selamat memperingati hari Isra Miraj bagi umat Islam. Bagi yang tidak merayakan, selamat hari libur. Semoga kebaikan selalu menyertai. 

9. Isra Miraj adalah perjalanan suci dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha dan Sidratul Muntaha. Mari menggapai puncak kebaikan untuk selalu melakukan "perjalanan" yang baik di bumi Allah ini. 

10. Selamat hari Isra Miraj. Semoga momen Isra Miraj dapat memperkuat amalan kita akan kewajiban salat lima waktu.

Makam para syuhada perang Uhud di Madinah

4 Perang Besar dalam Islam yang Terjadi di Bulan Syawal

Dalam catatan sejarah Islam, bulan Syawal dianggap sebagai bulan yang sarat dengan peristiwa-heroik. Pada masa lalu, terjadi 4 peperangan antara umat Muslim dengan musuh.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024