Ini Arti PMO, Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

Media sosial.
Media sosial.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Kata PMO akhir-akhir ini sering muncul di media sosial. Seperti halnya media sosial TikTok, yang sering menampilkan kata-kata PMO dan sering mengedukasikan untuk berhenti PMO. Lantas, apa arti PMO itu? Simak ulasannya berikut ini.

Arti PMO

Dalam istilah Kesehatan, PMO artinya Pengawas Minum Obat. Namun arti PMO berbeda dengan Bahasa gaul. PMO adalah singkatan dari kata Porn, Masturbate, dan Orgasm. Bisa disimpulkan jika arti dari PMO yakni kegiatan memuaskan diri sendiri (self service) yang dipengaruhi oleh konten dewasa hingga mendapatkan orgasme, mencapai klimaks atau puncak gairah seksual.

Apa dampak dari PMO?

PMO memiliki dampak yang negative yaitu memicu kecanduan. Selain itu, PMO juga dapat menyebabkan fungsi kerusakan otak. Kerusakan otak ini terjadi khususnya pada otak bagian depan yang terletak di belakang dahi. Kerusakan otak tersebut bisa diamati dari perilaku seseorang yang cenderung impulsive dan kompulsif. Kecanduan PMO juga dapat membuat emosi seseorang tidak stabil, serta tidak ketidakmampuan untuk membuat keputusan yang bijak.

Viral di Media Sosial

Media sosial TikTok sedang ramai membahas apa itu PMO. Bahkan, beberapa konten creator juga memberikan saran, atau cara untuk berhenti melakukan PMO. Salah satu yang mengkampanyekan untuk berhenti PMO yakni akun TikTok @rstaa_x.