10 Buaya Terbesar dan Menakutkan di Dunia yang Pernah Ditangkap

10 Buaya terbesar di dunia: Yai
10 Buaya terbesar di dunia: Yai
Sumber :
  • theguardian.com

VIVA – Buaya seperti yang kita ketahui adalah reptil bertubuh besar dan mengerikan yang hidup di air. Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya. Namun, ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara.  

Buaya adalah hewan pemakan daging, dilansir dari Wikipedia, Buaya merupakan hewan purba, yang hanya sedikit berubah karena evolusi semenjak zaman dinosaurus. Dalam bahasa Inggris buaya dikenal sebagai crocodile.

Nama crocodile berasal dari sebutan orang Yunani terhadap buaya yang mereka saksikan di Sungai Nil, ‘krokodilos’ kata bentukan yang berakar dari kata ‘kroko’ yang berarti ‘batu kerikil’, dan ‘deilos’ yang berarti ‘cacing’. Mereka menyebutnya ‘cacing bebatuan’ karena mengamati kebiasaan buaya berjemur di tepian sungai yang berbatu-batu.

Berikut VIVA telah merangkum  dari berbagai sumber informasi, terkait 10 buaya terbesar dan menakutkan di dunia yang pernah ditangkap

1. Tawi-tawi

10 Buaya terbesar di dunia: Tawi-tawi

10 Buaya terbesar di dunia: Tawi-tawi

Photo :
  • Sky News

Buaya berukuran 5,15 meter ini berhasil ditangkap nelayan di Tawi-Tawi, pada 2017 lalu, Tawi-Tawi sendiri merupakan sebuah provinsi di Filipina. Dalam penangkapan buaya berukuran 16 kaki ini pemerintah Filipina melibatkan banyak orang dikarenakan buaya ini sangat agresif dan berbahaya. Buaya Tawi-Tawi saat ini dalam perawatan pemerintah kota.