Jangan Sampai Disentuh, Ini 5 Pohon Berbahaya di Dunia

Pohon Beracun
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pohon berbahaya di dunia. Ada beberapa Pohon yang memiliki begitu banyak manfaat, dari mulai buah hingga daunnya. Namun dalam dunia biologi, terdapat berbagai pohon kematian yang benar-benar siap untuk menyebabkan bahaya besar bagi setiap manusia yang bersentuhan dengan pohon-pohon seperti Pohon Manchineel

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Meskipun bukan pohon pemakan manusia dari beberapa kisah penjelajah yang sangat tinggi, pohon-pohon yang kami pertimbangkan dalam akun ini menunjukkan bahwa kebenaran bisa lebih aneh daripada fiksi. Pelajari cara menghindari kematian akibat pohon atau setidaknya penyakit dan cedera yang parah saat kami membahas kisah-kisah aneh tentang beberapa tanaman besar yang benar-benar mengerikan yang harus dihindari.

Jangan sampai disentuh, ini beberapa pohon berbahaya di dunia, seperti dikutip dari berbagai sumber, sebagai berikut:

Donald Trump Peringatkan Israel Harus Berhati-hati Agar Tidak Kehilangan Perhatian Dunia

1. Pohon Manchineel

Khazanah: Jejak Langkah Ibnu Batutah, Penjelajah Abad Pertengahan yang Mengukir Sejarah

Pohon Manchineel terlihat seperti apel, tetapi itu merupakan buah yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Dan pohon itu sangat beracun sehingga benar-benar bisa terbakar hanya karena kecerobohan berdiri di bawah cabang-cabangnya yang rimbun pada saat hujan.

Dijuluki "manzanilla de la muerte" (berarti "apel kecil kematian" dalam bahasa Spanyol), pohon Manchineel yang mematikan adalah spesies pohon yang terancam punah yang berasal dari pantai Karibia termasuk wilayah yang membentang di sepanjang Florida, Meksiko, dan Amerika Tengah dan Selatan.

2. Pohon Poison Ivy

Jika tinggal di Amerika bagian timur, setidaknya  waspada terhadap "daun tiga" yang terkenal dari poison ivy. Poison ivy (Toxicodendron radicans) dan kerabat dekatnya poison sumac (T. vernix) dan poison oak (T. diversilobum) semuanya mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai urushiol.

Saat disentuh, hampir semua bagian tanaman ini bisa memicu peradangan kulit yang parah, gatal, dan nyeri yang dikenal dengan dermatitis kontak. Lebih menakutkan lagi, urushiol dapat bertahan pada pakaian, sepatu, peralatan, tanah, atau hewan yang telah melakukan kontak dengan tanaman, sehingga kemudian meracuni korban yang tidak curiga.

Jika Anda telah mendaki melalui area semak-semak dengan tanaman ini, berhati-hatilah untuk melepaskan pakaian Anda sedemikian rupa sehingga bagian luarnya tidak menyentuh kulit Anda dan segera mencuci pakaian Anda. Ruam dapat berlangsung dari kurang dari satu minggu hingga lebih dari tiga minggu tetapi biasanya tidak memerlukan perawatan medis.

3. Bunya Pine atau Pinus Bunya

Pinus Bunya merupakan pohon monster prasejarah yang sangat mematikan sehingga barikade telah digunakan hanya untuk memastikan seseorang tidak terjepit sampai mati oleh biji pinus seberat 22 pon. 

tumbuh hingga 148 kaki tingginya, Pinus Bunya didefinisikan oleh kulit kayu tebal, semprotan yang tampak prasejarah tentu saja, jarum pinus besar dan biji pinus raksasa yang menimbulkan ancaman mematikan, atau setidaknya menghadirkan bahaya cedera bencana.

4. Pohon Milky Mangrove

Pohon Milky Mangrove atau pohon bakau mungkin dianggap sebagai tanaman baru dan dicintai yang menawarkan komunitas pesisir dan insinyur lingkungan cara yang sejuk dan alami untuk menstabilkan pantai atau sebagai ikon garis pantai tropis dengan kepiting yang menempel di akarnya.

Namun, tanda tengkorak dan tulang bersilang mungkin juga ditempelkan pada batang dari petak-petak bakau tertentu karena bahaya yang ditimbulkan oleh spesies yang tepat dari mana mereka terbentuk. Didistribusikan secara luas di perairan Asia Timur, Asia Tenggara, dan Australia. pohon Milky Mangrove penghasil racun yang tidak boleh disentuh, dipanjat, atau dipegang manusia karena komposisinya yang sangat beracun.

5. Pohon Botol Namibia atau Pohon Namibian Bottle

Namun Pohon Botol Namibia merupakan sebuah pohon yang tumbuh di gurun, Pohon Botol Namibia keduanya harus menemukan solusi untuk ketersediaan sumber daya air intermiten dan jarang dan perhatian penuh dari hewan gurun yang mungkin tertarik pada minuman ringan.

Spesies Pohon Botol Namibia sangat beracun sehingga ekstraksi dari pohon gurun yang tampak aneh, yang dapat tumbuh lebih dari 6 kaki tingginya, telah digunakan oleh suku bushmen asli sebagai racun untuk berburu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya