Ngeri, Ini 5 Hukuman Mati Paling Kejam dan Sadis Di Masa Lalu

Ilustrasi hukuman mati
Ilustrasi hukuman mati
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/Ginkolac/aa

VIVA – Hukuman mati paling kejam dan sadis, tidak terlepas dari pelaku kejahatan. Saat ini pelaku kejahatan akan menerima juga ganjaran seperti hukuman penjara, seumur hidup atau bahkan hukuman mati tapi yang masih manusiawi. Semua ini tidak terlepas dari meluasnya paham mengenai Hak Asasi Manusia (HAM), sebagaimana manusia harus menaikkan derajat dan hak manusia lainnya.

Tetapi, sebelum itu, di dunia ini telah pernah berlaku beberapa hukuman mati yang kejam dan sadis. Hukuman tersebut berlaku di beberapa negara yang saat ini bahkan sangat menjunjung tinggi HAM. Lalu, apakah bentuk hukuman itu? Viva merangkum dari berbagai sumber dan memulai informasi awal di dasari oleh kanal YouTube ULUn Tv;

1. Cemment Shoes

Hukuman Cement Shoes

Hukuman Cement Shoes

Photo :
  • Reddit

Sepatu Semen merupakan hukuman atau eksekusi yang dilakukan dengan cara membuat sepatu yang berasal dari beton atau semen.

Kemudian sepatu tersebut dipakai pada kaki terpidana. Selanjutnya terpidana yang memakai sepatu air tersebut di cemplungkan atau dilempar ke dalam air yang sangat dalam (danau atau laut) sehingga hal ini terpidana akan mati tenggelam dan tidak dapat membebaskan dirinya.

2. Garrote