10 Tradisi Aneh dari Seluruh Dunia yang Bikin Geleng Kepala

Thaipusam
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Di seluruh dunia memiliki tradisi unik, namun ada juga yang aneh. Budaya yang berbeda memiliki tradisi yang berbeda. Sementara beberapa sangat menawan, yang lain benar-benar aneh. Melansir dari Indiatimes, berikut tradisi aneh yang ada di seluruh dunia.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

1. 'Berburu Malam' di Bhutan

Berburu Malam di Bhutan

Photo :
  • Twitter @MasterBolaji
Tomb Sweeping Festival Celebrated at Bogor

Dikenal sebagai Bomena di bagian timur kerajaan Himalaya, para pria muda yang mencari cinta dan pernikahan berangkat pada malam hari untuk jenis perburuan yang berbeda. Mereka masuk ke kamar perawan tua yang memenuhi syarat dan bermalam di sana. Jika ketahuan, mereka harus menikahi gadis itu, atau bekerja di ladang ayahnya sebagai hukuman. Tradisi ini banyak diperdebatkan saat ini karena wanita menjadi sasaran pemerkosaan dan pelanggaran privasi.

2. Sarung Tangan Semut Peluru Suku Satere-Mawe

Donald Trump Peringatkan Israel Harus Berhati-hati Agar Tidak Kehilangan Perhatian Dunia

Sarung Tangan Semut Peluru Suku Satere-Mawe

Photo :
  • historyofyesterday

Ketika anak laki-laki dari suku Amazon ini dewasa, mereka harus membuktikan kejantanannya dalam sebuah tradisi yang menyiksa dan menakutkan. Para pemuda menjebak semut peluru yang kemudian dibius oleh seorang dukun, yang menempatkan makhluk mematikan di sarung tangan anyaman.

Dikatakan bahwa sengatan semut peluru dapat dibandingkan dengan peluru yang mengenai daging. Para pemuda itu kemudian harus mengenakan sarung tangan di tangan mereka dan menari selama sepuluh menit untuk mengalihkan pikiran mereka dari rasa sakit. Laki-laki satere-mawe harus melalui ritual ini setidaknya 20 kali seumur hidup mereka.

3. Thaipusam

Thaipusam

Photo :
  • pixabay

Dirayakan oleh umat Hindu di India Selatan dan Asia Tenggara, festival Thaipusam merayakan kemenangan Dewa Murugan atas roh jahat. Para penyembah menusuk diri mereka sendiri dengan benda tajam melalui berbagai bagian tubuh mereka saat mengalami trans total. Beberapa bahkan sampai menarik kendaraan dengan kait yang ditusukkan ke punggung mereka.

4. Larangan ke kamar mandi setelah menikah

Pasangan yang baru menikah dari komunitas Tidong di Indonesia dilarang menggunakan kamar kecil selama tiga hari setelah menikah. Melanggar aturan pengamatan akan membawa nasib buruk dalam kehidupan pernikahan mereka seperti lahir mati dan kematian. Kerabat pasangan mengawasi mereka selama tiga hari setelah mereka dimandikan dan dapat menjawab panggilan alam mereka.

5. Festival Penis, Jepang

Festival Penis, Jepang

Photo :
  • indiatimes

Lebih dikenal sebagai Kanamara Matsuri, para pemuja membawa patung besar berbentuk penis dan berparade di jalan-jalan Kawasaki di Jepang. Dikatakan bahwa iblis wanita dengan gigi vagina merayu pria sampai mati sampai pendeta kuil menggunakan d**k logam untuk menghancurkan senjata rahasianya yang mematikan. Beberapa pekerja seks ikut serta dalam festival ini untuk berdoa agar kesehatan dan perlindungan dari penyakit menular seksual.

6. Mengkonsumsi orang mati

Suku Yanomami yang tinggal di hutan hujan Amazon yang berbatasan dengan Venezuela dan Brasil menolak gagasan untuk mengubur orang mati. Mereka percaya bahwa tidak ada jejak fisik dari tubuh yang harus ditinggalkan agar roh dapat beristirahat dengan tenang. Abu dan bubuk tulang yang diperoleh setelah kremasi dicampur ke dalam sup pisang raja yang dikonsumsi oleh keluarga almarhum. Dengan melakukan ini, Yanomami percaya bahwa jiwa orang yang mereka cintai akan berada di dalam diri mereka.

7. Famadihana, Madagaskar

Famadihana, Madagaskar

Photo :
  • Twitter @katawajr

Kematian adalah saat kesedihan dan keheningan bahkan jika itu berarti mengunjungi makam orang yang dicintai yang meninggal bertahun-tahun yang lalu. Tidak di Hauts Plateaux Madagaskar, karena Juli dan September menyaksikan adat Famadihana. 'Pembalikan orang mati' melibatkan penggalian sisa-sisa kerabat yang telah meninggal dan membungkus kembali tulang-tulang mereka dengan kain baru.

Kerabat juga meluangkan waktu untuk meminta berkah dari leluhur mereka yang telah meninggal dan hal-hal yang mungkin mereka butuhkan di dunia kehidupan. Meskipun ini tidak menakutkan, banyak pelancong menggambarkannya sebagai pesta dengan banyak rum untuk dinikmati. Beberapa orang yang bersuka ria menari mengikuti irama dari akordeon bersama dengan sisa-sisa orang mati.

8. Balita dilempar dari atap - India

Di beberapa bagian Gujarat, Maharashtra dan Karnataka, balita dilempar dari atap kuil 15-30 kaki di atas tanah dan ditangkap oleh selimut yang dipegang oleh para penyembah. Praktek ini sudah tua dan dikatakan membawa keberuntungan bagi anak. Ini adalah cobaan traumatis bagi balita dan aktivis hak anak yang berhasil melarangnya pada tahun 2011.

9. Tambal Gigi, Bali

Tambal Gigi Bali

Photo :
  • https://www.indiatimes.com/

Sementara sebagian besar dari kita mengikir kuku, pria dan wanita Bali memiliki gigi yang dikikir untuk persiapan pernikahan. Gigi yang dihaluskan adalah simbol pengendalian emosi berdosa seperti nafsu, keserakahan, kemarahan dan kecemburuan. Ini menandai perjalanan menuju kedewasaan, dan merupakan pengalaman yang sangat melelahkan dan menyakitkan.

10. Festival Gerewol

Festival Gerewol

Photo :
  • Twitter @afrotourist

Arak-arakan kecantikan dan bakat adalah sesuatu yang telah digunakan untuk mengevaluasi nilai seorang wanita sejak dahulu kala. Namun, di suku Wodaabe, laki-lakilah yang harus bersikap sopan. Festival pacaran yang dikenal sebagai Gerewol adalah di mana pria berdandan dengan semua perhiasan mereka dan muncul di depan para wanita untuk menunjukkan kepada mereka apa yang mereka miliki.

Mereka mengambil bagian dalam kompetisi dansa yang disebut Yaake di mana para pemenang dipilih berdasarkan ketampanan dan keterampilan menari mereka secara keseluruhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya