Viral Hingga Luar Negeri, Konten Dokter Ini Sampai Di-repost 9gag

Dokter Gigi Tri Putra.
Dokter Gigi Tri Putra.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Kondisi gigi yang sehat berasal dari kebersihan gigi yang terjaga dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk menyikat gigi minimal dua kali sehari untuk menjaga gigi tetap bersih. Jika gigi tidak disikat atau dibersihkan secara teratur, bisa mengakibatkan masalah seperti gigi berlubang hingga penyakit gusi.

Tenaga medis seperti dokter gigi memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Masyarakat harus diajari tentang konsekuensi jika tidak menjaga kebersihan dan makanan yang dikonsumsi terhadap kesehatan gigi, serta pentingnya pemeriksaan gigi secara teratur untuk memastikan kesehatannya. 

Kemudahan memperoleh informasi di era digital saat ini tentunya semakin memudahkan para tenaga medis dan dokter gigi untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi. Apalagi dengan hadirnya media sosial di mana setiap orang dapat saling terhubung dan memperoleh informasi dari mulut ke mulut. 

Seperti yang dilakukan salah satu dokter gigi sekaligus influencer asal Indonesia, Tri Putra. Melalui akun media sosialnya, dia rutin membagikan berbagai video pembersihan karang gigi, pencabutan, dan penambalan gigi.

Dokter Tri menceritakan, awal mula dirinya membuat video tindakan-tindakan medis terhadap gigi karena ingin membuat masyarakat lebih tahu mengenai berbagai proses perawatan gigi. Dan juga sebagai evaluasi pribadi terhadap hasil kerja dirinya sendiri, karena dari berbagai video dan fotonya dia bisa melihat lagi hasil pekerjaannya secara lebih detail.

Dia mengungkapkan rasa senangnya karena banyak orang yang jadi teredukasi dengan video-video yang dia buat sehingga lebih peduli dengan kebersihan giginya. Mereka menjadi lebih sadar bahwa rutin membersihkan karang gigi setiap 6 bulan sekali itu penting.