Healing Yuk, 4 Trik Tetap Produktif di Rumah saat Akhir Pekan

Ilustrasi olahraga
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Akhir pekan menjadi waktu yang dinanti-nantikan bagi banyak orang. Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menikmati waktu akhir pekan, mulai dari menghabiskan waktu bersama keluarga atau jalan - jalan ke mall. 

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Namun, tidak sedikit pula yang menikmati waktu weekend dengan bangun siang dan hanya rebahan seharian. Tenaga yang telah terpakai untuk bekerja selama weekday mengakibatkan orang-orang cenderung kurang produktif dan merasa mager saat weekend.

Sejatinya, akhir pekan seharusnya tidak dihabiskan untuk bermalas-malasan. Kita juga tetap dapat menjaga serta mempertahankan produktivitas selama weekend. Bukan hanya agar lebih produktif saja, tetapi pastinya dapat membantu diri kita menjadi lebih senang dan bersemangat dalam menjalani hari. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Selain itu, berkegiatan positif di akhir pekan setidaknya membuat kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan melakukan aktivitas yang berguna. Tetap produktif di akhir pekan juga merupakan cara agar siap menghadapi datangnya weekdays dan terhindar dari sindrom “Monster Day”.

Banyak yang masih bertanya-tanya tentang kegiatan apa saja yang dapat dilakukan selama akhir pekan di rumah. Bagi kalian yang bingung harus melakukan apa di akhir pekan, berikut beberapa aktivitas yang menjadikan akhir pekanmu tetap produktif :

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Bangun pagi hari agar bisa melakukan banyak kegiatan

Walaupun akhir pekan identik dengan bagun siang, namun kebiasaan ini harus dihindari. Jika bangun siang, maka aktivitas yang dapat dilakukan lebih sedikit, kemudian akan cenderung malas berkegiatan lain. Bangun pagi ketika weekend menjaga tubuh tetap fresh.

Setelah bangun sempatkan untuk melakukan olahraga kecil sembari memikirkan to do list apa yang ingin dilakukan pada hari tersebut. Hal ini membuat kita memiliki rencana yang jelas dan tidak membuang waktu untuk bermalas - malasan.

Lakukan hobi yang digemari supaya mood tetap terjaga

Berkebun.

Photo :
  • U-Report

Salah satu alternatif aktivitas yang menyenangkan dan dapat dilakukan dirumah selama weekend adalah mengembangkan hobi atau me time. Misalnya kalian yang suka memasak dapat mencoba bereksperimen membuat menu - menu spesial. Jika kalian suka melakukan hal berbau seni, kalian dapat melatih fokus dan relaksasi dengan menggambar.

Selain itu juga kalian dapat memilih aktivitas outdoor lain seperti home gardening yang dapat membuat rumah semakin asri dan nyaman. Melakukan hobi yang disukai mampu membantu menenangkan pikiran setelah seminggu disibukkan dengan urusan pekerjaan.

Quality time dengan keluarga tidak pernah membosankan

Waktu weekend yang tidak banyak menjadi sangat berharga. Intensitas bertemu keluarga selama weekdays tentunya sangat minim dikarenakan kesibukan yang ada. Waktu weekend merupakan momen yang tepat untuk bisa menghabiskan waktu lebih bersama keluarga.

Quality time dengan keluarga tidak harus dihabiskan dengan pergi keluar rumah atau liburan. Kegiatan sederhana seperti memasak dan makan bersama serta menonton film dapat menjaga kebersamaan dan membangun keakraban satu sama lain. Ditengah - tengahnya para anggota keluarga dapat bertukar cerita tentang apa yang mereka lakukan selama weekdays.

Mempercantik rumah agar suasana semakin nyaman

Ilustrasi Dekorasi rumah

Photo :
  • Pixabay/ Jarmoluk

Aktivitas yang satu ini sangat seru untuk dilakukan. Untuk menjaga agar tetap nyaman di rumah, kalian bisa mendekor ulang dan menata tiap ruangan di rumah. Dengan dekorasi yang baru akan menghasilkan suasana yang baru pula dan terhindar dari bosan.

Rumah yang rapi, nyaman, dan tertata menjadi wishlist banyak orang.Salah satu cara untuk mempercantik rumah adalah dengan memilih perabotan yang tepat. Mempercantik rumah dapat menjadi kegiatan yang healing

"Mempunyai rumah yang cantik, rapih, dan nyaman memiliki banyak manfaat bagi seluruh keluarga. Kegiatan berkreasi membuat furniture dan renovasi rumah sendiri akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat," ujar Retail Marketing Manager Bosch Power Tools, Maharlika Kumastyo, dalam keterangan persnya.

Salah satunya melalui kegiatan merakit barang-barang dan perabotan secara DIY. Kegiatan ini bisa memicu kreativitas kita. Untuk melakukan DIY tentunya perlu disiapkan peralatan dan material yang akan dirakit. Bosch Power Tools menyediakan beragam produk perkakas yang dapat mendukung proses DIY perabotan rumah kalian.

Bagi yang ingin memperbarui perabotan dengan melakukan modifikasi, mengatur atau membongkar furniture, Bosch GSB 13 RE Impact Drill 13mm Complete Set adalah pilihan smart kit yang tepat karena mampu digunakan untuk melakukan semua jenis pekerjaan pemeliharaan, restorasi dan perbaikan. 

"Untuk dapat memiliki peralatan perkakas yang berkualitas dan dapat diandalkan dari Bosch Power Tools, pengguna dapat memanfaatkan penawaran menarik berupa potongan harga hingga 70% dalam kampanye Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale yang berlangsung pada 16 Mei hingga 6 Juni 2022," ujar Maharlika Kumastyo. 

Untuk dapat memiliki peralatan perkakas yang berkualitas dan dapat diandalkan dari Bosch Power Tools, pengguna dapat memanfaatkan penawaran menarik berupa potongan harga hingga 70% dalam kampanye Shopee 6.6 Rumah dan Hobi Sale yang berlangsung pada tanggal 16 Mei hingga 6 Juni 2022.

"Shopee berharap melalui kampanye Shopee Rumah & Hobi Sale pengguna setia dapat dimanjakan oleh ragam penawaran menarik produk berkualitas yang bisa membantu menciptakan rumah agar menjadi tempat tinggal yang nyaman serta dapat menunjang produktivitas kapanpun itu," tutur Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya