5 Penyihir Asli Paling Terkenal di Dunia

Ilustrasi wanita penyihir.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Penyihir paling terkenal di dunia. Sepanjang sejarah ada banyak penyihir yang telah mempengaruhi dunia. Beberapa dari mereka adalah penyihir yang terkenal dan tidak terkenal. Semua para penyihir layak untuk diakui untuk apa yang mereka lakukan.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Tidak semua penyihir terkenal ini benar-benar menganggap diri mereka penyihir. Banyak dari mereka merupakan tabib atau dukun desa, sementara yang lain tidak memiliki hubungan dengan ilmu sihir dan hanya sebuah tuduhan.

Namun, semua penyihir terkenal dalam sejarah ini membentuk ilmu sihir seperti yang kita kenal sekarang, banyak penyihir modern memanggil para penyihir terkenal ini dan bekerja dengan mereka untuk mengasah keahlian mereka.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Berikut beberapa penyihir paling terkenal di dunia, seperti dikutip dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. La Voisin

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Catherine Monvoisin, juga dikenal sebagai La Voisin, tinggal di Prancis pada pertengahan 1600-an. Dia mempraktekkan pengobatan, termasuk kebidanan dan aborsi, ramuan campuran dan racun, meramal, dan mengukur massa hitam, di mana klien dapat berunding dengan Iblis.

Dia juga salah satu kepala urusan des racun, sebuah sekte yang meracuni banyak anggota aristokrasi Prancis, dan yang telah merencanakan untuk meracuni Raja Louis XIV. Kliennya yang paling terkenal adalah Madame de Montespan, nyonya Raja. Atas perintah Montespan, La Voisin berusaha meracuni Raja, karena perselingkuhannya.

Pada akhir 1670-an, ketakutan akan keracunan dan sihir mencapai puncaknya di jalan-jalan Prancis, dan banyak peramal dan beracun yang sukses, termasuk La Voisin, ditangkap. Dia dibakar di depan umum setelah dihukum karena sihir pada tahun 1680.

2. Alice Kyteler

Alice Kyteler merupakan Wanita pertama yang dikutuk karena sihir di Irlandia, Kyteler hidup dari akhir 1200-an hingga awal 1300-an. Kyteler menikah empat kali. Setelah suami keempatnya meninggal karena mengungkapkan ketakutan bahwa dia telah diracuni, anak-anaknya dan anak-anak dari tiga suaminya sebelumnya menuduhnya menggunakan racun dan ilmu sihir terhadap ayah mereka.

Dia dituduh melakukan berbagai tindakan bejat lainnya, seperti pengorbanan hewan, menyembah Setan, dan menggunakan kekuatannya untuk memanipulasi dan mengendalikan orang Kristen.

Salah satu pelayannya, Petronella de Meath, disiksa oleh otoritas Gereja dan mengaku melakukan sihir, sehingga melibatkan Kyteler. Pada titik ini, Kyteler melarikan diri dari negara itu, mungkin ke Inggris. Dia tidak pernah terdengar lagi.

3. Isobel Gowdie

Isobel Gowdie Diadili dan dieksekusi karena sihir pada tahun 1662, Gowdie terkenal karena pengakuannya yang terperinci, yang dia berikan atas kemauannya sendiri, tanpa disiksa seperti banyak wanita lain saat itu.

Gowdie merupakan seorang ibu rumah tangga muda yang tinggal di Auldearn, Highland, Skotlandia. Pengakuannya tentang kegiatan coven-nya, termasuk kemampuan mereka untuk berubah menjadi hewan, memberikan wawasan yang luas tentang cerita rakyat Eropa seputar sihir pada waktu itu.

Dia juga mengaku dihibur oleh Ratu Peri, di rumahnya di bawah bukit. Beberapa berspekulasi bahwa pengakuan Gowdie mungkin merupakan hasil dari psikosis, atau cara untuk mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

4. Moll Dyer

Jika kamu pernah melihat The Blair Witch Project, maka kamu sudah akrab dengan legenda Moll Dyer yang terkenal itu. Meskipun ceritanya lebih merupakan pengetahuan dan takhayul daripada fakta yang tercatat, yang diduga penduduk Leonardtown.

Maryland ini telah menjadi inspirasi di balik banyak kisah lokal dan bahkan film-film besar. Dyer hidup di akhir tahun 1600-an. Sekelompok sesama warga kota menuduhnya melakukan sihir, dan dia diusir dari rumahnya oleh sekelompok pria pada malam musim dingin. Tubuhnya ditemukan beberapa hari kemudian, membeku menjadi batu besar.

Cerita tentang roh jahatnya, menghantui tanah di sekitar kabinnya yang berhutan dan meneror siapa pun yang datang sebagai pembalasan terhadap mereka yang menganiaya dia, merajalela.

5. Marie Laveau

Marie Laveau paling tepat digambarkan sebagai pendeta wanita Voodoo. Dia tinggal di New Orleans dari tahun 1794 hingga 1881, dan meskipun sedikit yang diketahui tentang hidupnya, tercatat secara luas bahwa dia memiliki banyak pengikut, dan sangat dihormati saat dia berjalan di jalan-jalan New Orleans.

Ada spekulasi bahwa sihirnya mencampurkan tradisi spiritual Katolik dan Afrika, bahwa ramalannya didukung oleh jaringan yang dia kumpulkan saat bekerja sebagai penata rambut dan nyonya rumah bordil, bahwa dia memiliki seekor ular bernama zombie yang diambil dari nama dewa Afrika, dan banyak lagi.

Setelah kematiannya, kuburannya dibanjiri vandalisme, karena banyak pengunjung percaya bahwa roh Laveau akan mengabulkan permintaan jika mereka menggambar 'X' di batu nisannya. Saat ini, seseorang harus memiliki pemandu wisata untuk memasuki kuburan tempat dia dimakamkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya