Ada Tengkorak, Ini 5 Hal Mengerikan yang Ditemukan di Dasar Laut

Ilustrasi misteri bawah laut.
Ilustrasi misteri bawah laut.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sekitar 70 persen permukaan planet bumi tertutup oleh air dan menurut U.S. National Oceanic and Atmospheric Administration, hanya 1% bagian dari laut yang telah dieksplor. Sisanya atau 99% masih tak tersentuh. Fakta ini menunjukkan bahwa banyak misteri di laut yang belum terungkap.

Menelusuri bawah laut bukanlah hal yang mudah dilakukan dan menelan banyak biaya. Namun kondisi tersebut tidak menghentikan para penyelam untuk menjelajah dan menemukan berbagai benda yang menarik seperti bangkai kapal dan patung serta makhluk bawah laut dengan bentuk unik.

Dihimpun VIVA dari video YouTube milik kanal Top 5 Best yang diunggah pada 24 Mei 2022, berikut 5 penemuan mengerikan yang ada di dasar laut.

Bangkai kapal Yunani Antikythera

sisa bangkai kapal Antikythera di Museum Arkeologi Nasional Athena

sisa bangkai kapal Antikythera di Museum Arkeologi Nasional Athena

Photo :
  • Zde/Wikimedia

Kapal karam Antikythera berasal dari era Romawi kuartal kedua abad pertama sebelum masehi. Bangkainya ditemukan oleh penyelam di Point Glyphadia, Yunani pada tahun 1900. Dalam bangkai kapal ini terdapat patung, koin, dan artefak lain dari abad keempat sebelum masehi.

Bahkan sisa-sisa perangkat berkarat yang dianggap sebagai komputer analog tertua di dunia juga berada di bangkai kapal Antikythera. Benda-benda hasil penemuan ini telah dipajang di Museum Arkeologi Nasional Athena, Yunani.