Jangan Mager, Ini 4 Cara Semangat Olahraga di Akhir Pekan

Ilustrasi Olahraga
Sumber :
  • Canva

VIVA – Semenjak terjadinya pandemi COVID-19, banyak masyarakat semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Salah satunya menyeimbangkan aktivitas sehari - hari dengan melakukan kegiatan olahraga

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Berolahraga menjadikan daya tahan tubuh lebih kuat, karena keringat yang dihasilkan membuang racun dan mampu membentuk antibodi. Tren olahraga yang terus berkembang membuat aktivitas olahraga saat ini menjadi tidak terbatas. Olahraga dapat dilakukan didalam ruangan, kapan saja dan dimana saja. 

Sebagai contoh olahraga bersepeda yang identik dengan aktivitas di luar ruangan, dapat dilakukan di dalam ruangan atau disebut indoor cycling. Untuk menjadikan aktivitas olahraga tetap efektif, maka diperlukan ragam produk perlengkapan olahraga yang sesuai dan mampu menunjangnya. 

Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

Walaupun saat ini telah banyak ditemui pusat kebugaran (gym) yang menyediakan beragam sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan berolahraga masyarakat. Banyak orang memilih melakukan olahraga sendiri di rumah karena dirasa lebih fleksibel. Untuk menambah semangat olahraga, salah satu langkah awal yang dapat dilakukan adalah memenuhi kebutuhan perlengkapan olahraga. 

Memilih perlengkapan olahraga yang sesuai sangatlah penting. Bukan hanya untuk melengkapi penampilan namun untuk menjadikan kegiatan olahraga kita memperoleh hasil yang maksimal. Buat kamu yang ingin berbelanja perlengkapan olahraga yang beragam dapat memilih produk - produk dari HappyFit. 

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

HappyFit merupakan brand yang menyediakan aksesoris perlengkapan olahraga, mulai dari Yoga, Atletis, Zumba hingga kegiatan workout sederhana. HappyFit hadir di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale untuk menawarkan pakaian dan perlengkapan olahraga yang bisa menjadi alternatif buatmu yang ingin melakukan olahraga secara maksimal. 

Elis Lamita selaku Director Happyfit mengatakan, HappyFit berusaha membantu orang - orang sebaik mungkin untuk terus mengembangkan komitmen gaya hidup sehat dengan rutin dan konsisten berolahraga. Sehingga dalam kesempatan ini HappyFit sangat senang dapat bekerja sama dengan e-commerce favorit pilihan konsumen Indonesia di Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale. Lewat kampanye ini, pihaknya memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan akan perlengkapan olahraga yang berkualitas sesuai dengan beragam tren olahraga yang ada. 

"Dalam kampanye Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale pengguna dapat memiliki produk produk HappyFit dengan harga lebih terjangkau. HappyFit berharap mampu memberikan kenyamanan berolahraga bagi pengguna melalui desain kami yang inovatif dan stylish sehingga dapat mendorong motivasi lebih banyak orang untuk rutin berolahraga," tuturnya.

Secara umum perlengkapan penting penunjang olahraga terbagi menjadi dua, yaitu pakaian serta kebutuhan pendukung. 

Kebutuhan pakaian olahraga 

Legging

Pakaian olahraga merupakan salah satu penentu kenyamanan selama olahraga. Memilih pakaian olahraga yang tidak sesuai dapat membatasi pergerakan kita. Salah satu jenis pakaian olahraga yang esensial adalah celana legging. Celana ini banyak dikenakan ketika berolahraga karena modelnya yang tipis dan ketat mampu memberikan kenyamanan dan fleksibilitas ruang gerak.

Namun pemilihan bahan celana leging yang salah bisa berdampak terhadap kesehatan kulit. Sifat celana legging yang menempel di kulit membuat kulit secara langsung bersentuhan dengan keringat atau bergesekkan dengan kain celana ketika melakukan gerakan olahraga. Sehingga jika bahan celana legging yang digunakan kasar dan tidak menyerap keringat, akan menimbulkan alergi pada kulit. 

HappyFit Highwaist Solo Legging merupakan celana legging olahraga yang aman karena terbuat dari campuran 80% nilon dan 20% spandex. Campuran ini menghasilkan bahan yang lembut layaknya kulit bayi sehingga cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif.

HappyFit Highwaist Solo Legging dilengkapi dengan teknologi quick dry sehingga mampu menjaga tubuh tetap kering dan terhindar dari rasa lembab akibat keringat. HappyFit Highwaist Solo Legging memiliki beragam warna pilihan pastel yang cantik diantaranya Lilac, Pastel Coral, Classic Blue, Pine Green.

Atasan 

Kenyamanan saat olahraga dapat dimaksimalkan dengan pemilihan baju dan bra sport. Baju & bra sport dirancang khusus dari segi bahan dan karakteristiknya supaya sesuai digunakan untuk aktivitas olahraga. Salah satu contohnya seperti bra sport yang dirancang agar mampu menunjang postur agar tetap terjaga selama olahraga. Tidak hanya perlu stylish, pemilihan baju & bra sport harus mengutamakan kualitas terutama dari segi bahan. 

HappyFit Solo Sport Bra menggunakan bahan yang memiliki elastisitas yang sangat baik, sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan dapat memberikan kebebasan bergerak kepada pemakainya. Selain itu, baju & sport bra HappyFit dilengkapi teknologi penyerapan keringat yang baik, sehingga tubuh tetap kering, sejuk, dan nyaman walau berkeringat.

Kebutuhan pendukung

Yoga Mat 

Bagi yang ingin berolahraga dengan berpindah pindah tempat, yoga mat merupakan alat pendukung yang wajib dimiliki. Yoga mat berfungsi sebagai alas yang sekaligus menjaga kita untuk terhindar dari cedera. Yoga Mat HappyFit merupakan pilihan yang tepat karena sangat ringan sehingga mudah dipindah dan dibawa ke mana saja.

Produk-produk pendukung lain

Bagi kalian yang tidak memiliki waktu pasti untuk berolahraga, wajib memiliki peralatan pendukung seperti kettlebell, skipping dumbell, slider agar bisa mendukung aktivitas olahraga dirumah. Masing masing alat dirancang untuk jenis gerakan yang berbeda.

Seperti Dumbell untuk gerakan chest press, back rows, shoulder press, squat, lunges, bicep curls, dan lain-lain. Perlu diperhatikan, pemilihan alat pendukung yang salah bisa berakibat fatal. Pilihlah peralatan dengan bahan anti slip sehingga tetap aman walaupun melakukan gerakan olahraga yang ekstrem.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, aktivitas olahraga merupakan satu kegiatan yang semakin diminati oleh masyarakat.

"Shopee dan HappyFit telah menyiapkan rangkaian penawaran untuk produk-produk perlengkapan olahraga berkualitas yang dapat disesuaikan dengan aneka jenis olahraga sesuai dengan preferensi pengguna," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya