Seperti Pororo, Ini 5 Jenis Kucing yang Paling Populer di Indonesia

Kucing kampung
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di Indonesia. Bagi pecinta kucing, hal terbaik akan dilakukan demi peliharaan kucing kesayangannya.

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

Tingkah kucing yang lucu dan menggemaskan, menjadi salah satu alasan mengapa hewan ini snagat disukai banyak orang dan dipelihara.

Kucing memiliki jenisnya masing-masing. Tiap ras kucing memiliki karakter yang berbeda, begitu juga bentuk fisiknya. Berikut telah kami rangkum beberapa ras kucing yang paling populer dan banyak dipelihara di Indonesia.

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Kucing anggora

Kucing anggora.

Photo :
  • U-Report
Alasan Mengapa Kucing Suka Berantakan Rumah Pemiliknya

Kucing angora menempati urutan pertama kucing populer yang di pelihara di Indonesia. Kucing ini memiliki bulu yang tebal dan Panjang. Sehingga banyak orang menyukai kucing ini karena terlihat cantik dan anggun. Kucing ini berasal dari Turki namun sangat populer di Indonesia. Di luar negeri, kucing ini juga biasa disebut kucing Ankara.

Kucing Persia

Ilustrasi Kucing Persia

Photo :
  • Animal Library

Kucing yang populer di Indonesia lainnya yaitu ras kucing Persia. Bentuk kepala kucing ini cenderung bulat, sehingga wajahnya terlihat menggemaskan. Kucing Persia dibagi beberapa jenis lagi tergantung dari ciri fisiknya.
Seperti jenis Persia flatnose yang berhidung pesek, Persia peaknose yang memiliki hidung dan mulut menggembung, Persia medium yang memiliki wajah campuran dari kucing Persia dan kucing lokal.

Kucing Persia Himalaya

Kucing persia himalaya

Photo :
  • pixabay

Kucing Persia Himalaya merupakan jenis kucing hasil dari perkawinan dari kucing Persia dengan kucing siam. Kucing ini memiliki bentuk tubuh yang gemuk, kaki pendek, dan wajah bulat seperti kucing Persia jenis lain. Yang berbeda yaitu warna dan tubuh kucing Persia Himalaya lebih menyerupai kucing siam. Kucing Persia Himalaya cukup aktif dan mampu melompat dari ketinggian 2 meter.

Kucing maine coon

Kucing maine coon

Photo :
  • suddenlycat.com

Kucing jenis ini juga menjadi salah satu kucing populer di Indonesia. Kucing maine coon memiliki telinga yang Panjang, bermata biru dan hidung yang mancung. Kucing ini sangat kalem dan setia kepada pemiliknya. Kucing maine coon memiliki tubuh yang besar, bulu yang lebat dan Panjang. Kucing ini berasal dari Maine, jika di Amerika ini dikenal juga dengan kucing salju. Kucing jenis ini tidak takut air dan mahir berenang.

Kucing kampung

Kucing kampung

Photo :
  • pixabay

Kucing kampung atau biasa disebut domestic cat ini merupakan jenis kucing yang banyak sekali ditemukan di jalanan. Konon, kucing ini memiliki sejarah Panjang dengan manusia yang telah ada pertama kali di Egyptians 4000 tahun yang lalu.

Kucing kampung juga dikategorikan sebagai kucing yang memiliki antibody yang kuat di antara jenis kucing lainnya karena memiliki genetic pool, istilah dari campuran berbagai jenis kucing.

Di Indonesia, kucing kampung yang populer yaitu berwarna orange karena sifatnya yang bar-bar dan unik. Perawatan kucing kampung sangat mudah dan tidak pilih-pilih makanan, sehingga kamu tidak kerepotan menyediakan makanan untuk kucing kampung.

Itulah beberapa jenis kucing yang populer dan di pelihara di Indonesia? Jenis kucing apa yang kamu sukai?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya