10 Detektif Terhebat Dunia, Nomor 3 Bikin Takjub

Hak Kekayaan Intelektual.
Sumber :
  • Capital News

VIVA – Detektif terhebat telah menjadi bagian dari imajinasi manusianya setidaknya sejak abad ke-19. Meskipun ada bukti mengenai cerita seperti detektif dari Cina abad ke-18, cerita detektif secara nyata pertama ditulis oleh Edgar Allan Poe, mengenai detektif di negara Prancis.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

Sepanjang sejarah, detektif di kehidupan nyata telah seorang detektif melakukan tindakan yang luar biasa dan bahkan menyaingi setiap eksploitasi cerita fiksi nya.

Viva kali ini memaparkan 10 detektif di dunia yang membuat masyarakat terkagum-kagum dengan kemampuan dan kepribadian mereka menjalani kehidupan dan misinya, mereka bahkan terlibat dalam beberapa kasus paling penting secara historis di era mereka masing-masing. Mengutip dari listverse berikut 10 detektif terhebat di dunia.

5 Pasukan Khusus Militer AS Paling Elit dan Perannya

10. Izzy Einsten dan Moes Smith

Isidor "Izzy" Einstein dan Moe Smith adalah dua pria dari Lower East Side New York yang berhasil menangkap 4.932 pelanggar, mengangkut sekitar lima juta botol minuman keras illegal yang memiliki tingkat hukuman 95 persen dari tahun 1920–192525.

Terkuak Deretan Alasan AS Jadi Sekutu Paling Setia Negara Zionis Israel

Sebagian besar, pasangan itu menjadi detektif yang sukses karena kesediaan mereka untuk bekerja berjam-jam dan pengetahuan asli mereka tentang kehidupan Kota New York. Einstein juga berbakat dalam bahasa—bila perlu, dia bisa berbicara dengan tersangka dan saksi dalam bahasa Yiddish, Jerman, Polandia, Hungaria, dan bahkan Cina.

9. Dave Toschi

Dave Toschi yang menjabat sebagai inspektur di Departemen Kepolisian San Francisco dari tahun 1952–1983. Dia juga dikenal sebagai salah satu detektif utama yang terlibat dalam kasus Zodiac yang masih belum terpecahkan.

Dari Desember 1968 hingga Oktober 1969, Zodiac Killer meneror San Francisco dan Bay Area di sekitarnya dengan serangkaian pembunuhan mengerikan. Lebih buruk lagi, si pembunuh mengejek dan menyiksa polisi dan masyarakat dengan surat-surat aneh atau sandi dan beberapa ancaman tentang tindakan terorisme yang akan menargetkan anak-anak sekolah.

Toschi yang paling dekat untuk menangkap Zodiac adalah penyelidikan Arthur Leigh Allen, yang oleh Toschi disebut "tersangka terbaik" dalam seluruh kasus

8. Johnny Broderick

Sering disebut “Broadway Cop,” Johnny Broderick berpatroli di distrik teater New York sebagai anggota Departemen Kepolisian New York dari tahun 1923–1947. Pada masanya, Broderick dikenal di seluruh kota sebagai polisi yang tidak boleh diganggu

Reputasinya sebagian besar dibangun di sekitar kesediaannya untuk memukuli gangster dan tersangka, dan banyak cerita tentang "Broadway Johnny" menggambarkannya sebagai pria tangguh yang lebih besar dari kehidupan yang dapat dengan mudah menjilat detektif yang dibuat oleh penulis seperti Dashiell Hammett.

7. William J Burns

William J. Burns, ia memimpin dalam menyelidiki beberapa kejahatan yang paling banyak diliput pada awal abad ke-20. Pada tahun 1910, Burns dipekerjakan sebagai salah satu penyelidik utama yang bertanggung jawab atas pemecahan pemboman mematikan gedung Los Angeles Times.

Contoh awal terorisme domestik, pengeboman itu menewaskan 20 orang atas nama revolusi buruh. Setahun kemudian, Burns dan anak buahnya menangkap para dinamit, John J. dan James B. McNamara, setelah mengikuti jejak dinamit dari Midwest ke Los Angeles.

6. Willian J. Flynn

William J. Flynn dan William J. Burns adalah orang-orang sezaman yang tidak hanya memiliki nama depan dan inisial tengah yang sama, tetapi juga penampilan yang sama. Tidak seperti Burns, Flynn menghabiskan beberapa tahun sebagai pengacara profesional yang bekerja untuk New York City.

Saat bekerja sebagai wakil komisaris untuk NYPD, Flynn membantu mengatur ulang Biro Detektif di sepanjang garis Scotland Yard dan Secret Service.

Flynn juga melawan inkarnasi pertama Mafia Amerika, yang pada waktu itu diperintah oleh Giuseppe Morello yang menakutkan. Pada tahun 1910, Flynn dan anggota lain dari kantor Secret Service di New York bertanggung jawab untuk menyusun kasus yang menyebabkan Morello dihukum karena pemalsuan.

5. Ellis Parker

Seperti William J. Burns, Ellis Parker juga dikenal sebagai "Sherlock Holmes Amerika." Namun, tidak seperti Burns dan Holmes, Parker tidak mengabdi untuk melindungi suatu negara atau kota besar. Selama 44 tahun, Parker adalah Kepala Detektif Burlington County, New Jersey, sebuah daerah pedesaan di Lembah Delaware.

Orang akan berpikir bahwa kehidupan sebagai detektif kota kecil akan jauh dari menyenangkan, tetapi selama karirnya, Parker menyelidiki dan memecahkansekitar 300 kejahatan, banyak di antaranya dicirikan oleh pers lokal sebagai misteri yang hampir tidak dapat dipecahkan

4. Marcel Guillaume

Salah satu kasus Guillaume yang paling terkenal terjadi pada tahun 1933, ketika Violette Noziere, seorang anak berusia 18 tahun dari keluarga kelas menengah, meracuni orang tuanya dengan minuman yang dicampur dengan barbiturat dalam jumlah berlebihan. Sang ayah meninggal, tetapi sang ibu berhasil bertahan hidup.

Langkah Violette selanjutnya hanya mengkonfirmasi kesalahannya, karena dia pertama kali berbelanja dengan uang yang dicuri dari orang tuanya dan kemudian mencoba meninggalkan negara itu.

3. Ignatius Pollaky

Pollaky mengembangkan reputasi sebagai penyelidik yang mempesona selama tahun 1860-1870-an. Kemampuan Pollaky untuk berbicara enam bahasa, bersama dengan minatnya yang mendalam pada cara kerja berpikir kriminal, membuatnya menjadi detektif yang tangguh.

Kasus yang pernah diselidiki Pollaky, yang paling terkenal adalah pembunuhan 1860 Road House, yang merupakan titik fokus Kate Buku terkenal Summerscale, The Suspicions of Mr. whicher. Meskipun buku Summerscale sebagian besar berfokus pada Inspektur Jack Whereer, lampiran mencatat bahwa Pollaky hadir selama setidaknya satu pemeriksaan resmi.

2. Willian E. Fairbairn

Di antara Perang Dunia, Shanghai, Cina, adalah salah satu kota paling berbahaya di dunia. Terbagi menjadi beberapa bagian yang memisahkan orang Cina asli dari orang Eropa, Shanghai adalah rumah bagi perdagangan penyelundupan yang kuat dan beberapa distrik red light yang tidak hanya menjual wanita, tetapi juga obat-obatan dan senjata.

Fairbairn cepat mengetahui bahwa berjalan-jalan di Shanghai sebagai petugas patroli atau detektif berpakaian preman sama dengan bertugas di zona perang, dan menurut pengakuannya sendiri, dia terlibat dalam sekitar 600 situasi pertempuran dengan penjahat Shanghai.

1. Raymond C. Schindler

Schindler pada usia 25 bekerja sama dengan Departemen Kepolisian San Francisco , mereka ia kasus korupsi yang melibatkan politisi berpangkat tinggi.

Saat berada di San Francisco, Schindler adalah kepala Badan Detektif Nasional Schindler yang berbasis di New York (juga dikenal sebagai Biro Investigasi Schindler) dan terkenal di seluruh negeri sebagai penyelidik swasta yang brilian.

Penggunaan teknologi terkini pada saat itu, salah satunya adalah dictograph. Untuk sementara, Schindler memiliki hak eksklusif atas diktograf, sejenis alat perekam yang ia gunakan dalam banyak kasus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya