Pesan Anindya Bakrie untuk Finalis Putri Otonomi Indonesia 2022

Anindya Bakrie bersama Finalis Puteri Otonomi Indonesia 2022
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Kedua belas finalis Putri Otonomi Indonesia 2022 berkunjung ke redaksi tvOne. Mereka ingin mendengar langsung dari para pelaku usaha dan orang yang bergerak di industri salah satu media terbesar di Indonesia tersebut. Kedatangan mereka disambut oleh Presiden Direktur PT Visi Media Asia (VIVA), Anindya Bakrie.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Kepada kedua belas finalis tersebut, Anindya Bakrie berpesan tiga hal. Yang pertama, Anindya berharap para finalis tersebut terus menggali ilmu dan emperbaharuinya.

“Di dalam ke depan saya titipkan 3 hal untuk bisa maju. Satu learning, belajar sebanyak-banyaknya, sekolah lagi ok, kursus ok, lihat YouTube ok. Learning ditingkatkan dan bagusnya apa, ilmu itu tidak bisa stop dan dinamis. Orang pinter 10 tahun lalu belum tentu sepinter sekarang,” kata Anindya Bakrie di hadapan para finalis, Rabu, 15 Juni 2022.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie

Photo :
  • Dok. PB PRSI

Kedua, Anindya Bakrie berpesan untuk memperluas jaringan. Baginya, jaringan yang luas merupakan salah satu investasi yang akan berguna di masa saat ini maupun yang akan mendatang.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

“Kedua networking, sepinter-pinternya orang gak ada yang tau, sebaliknya bikin kenalan banyak,  bisa saling membantu dan tidak bisa dibuat ketika butuh saja, dibentuk dari awal dan akan bermanfaat di kemudian hari. Kayak investasi, dulu hanya uang, di-learning, networking, investasi,” katanya.

“Terakhir di-branding, ikut Puteri Otonomi Daerah ini branding termulai, bukan hanya diri sendiri tapi juga untuk kabupatennya dan banyak yang berharap,” sambungnya.

Puteri Otonomi Indonesi sebelumnya dikenal dengan Putri Otonomi Daerah (POD).  Sebelumnya, POD sudah berlangsung selama empat kali. Dari keempat acara tersebut muncul nama pemenang, yakni Prisma Andari dari Kabupaten Klungkung (2017), Ega Calvina Putri dari Kabupaten Malang (2018), Tabitha Vivi Wijayanti dari Kabupaten Kutai Barat (2019) dan Mega Diana Zamzam dari Kabupaten Tanggamus (2021). 

Gelar Puteri Otonomi Indonesia 2022 akan terdiri dari, Pemenang Putri POI 2022, Pemenang Runner-up 1-3, Pemenang Favorit dan ada 7 Duta Apkasi untuk masing-masing kategori, di antaranya; Keluarga Berencana, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Investasi, Lingkungan Hidup, 4 Pilar Kebangsaan, Anti Narkoba dan Energi Terbarukan.

mereka nantinya akan menjadi Duta Apkasi dalam mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah; seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi. 

Selain itu menjadi duta dari program pemerintah yang tercermin dari 7 duta pemenang POI dan ketiga mereka nantinya akan menjadi penyambung lidah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dalam menggelorakan semangat otonomi daerah serta isu strategis daerah dan kemandirian daerah, terutama di kalangan milenial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya