Pahala 5 Amalan Ini Setara Naik Haji, Manfaat Kecambah Bagi Pria

Ilustrasi masjid.
Sumber :
  • Freepik/wirestock

VIVA – Deretan berita dari kanal Lifestyle menarik perhatian pembaca VIVA sepanjang hari Sabtu, 18 Juni 2022. Mulai dari soal lima amalan yang pahalanya setara naik haji hingga manfaat kecambah bagi pria, salah satunya meningkatkan kualitas sperma.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Simak lima artikel Lifestyle terpopuler edisi kemarin berikut ini.

1.Tak Usah Khawatir, Ini 5 Amalan yang Pahalanya Setara Ibadah Haji

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Jemaah haji Indonesia ibadah Arbain di Masjid Nabawi pada 2019

Photo :
  • MCH 2019/Darmawan

Ibadah haji adalah kewajiban untuk semua umat Islam yang mampu. Apalagi saat ini pemerintah Arab Saudi sudah memperbolehkan jemaah haji yang berasal dari seluruh dunia untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut. 

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Namun, bila belum bisa menunaikan ibadah haji secara langsung ke Tanah Suci Mekah, Allah SWT memberikan kemurahan lewat beberapa amalan yang pahalanya setara dengan haji. 

Baca selengkapnya di sini.

2. 11 Cara Menghilangkan Kutu Rambut, Pakai Bahan Alami Manjur!

Ilustrasi kutu rambut.

Photo :
  • U-Report

Cara menghilangkan kutu rambut ternyata memang bikin penasaran. Oleh sebab itu, cara menghilangkan kutu rambut menjadi salah satu teknis yang banyak ingin diketahui orang. Hal ini dikarenakan kutu sangat mengganggu di kepala karena menyebabkan rasa gatal tak tertahankan. 

Dikutip dari studi di International Journal of Infectious Disease, beberapa keluhan yang sering dirasakan saat ada kutu rambut di kepala, termasuk rasa gatal di kulit kepala, telinga, dan leher. Rasa gatal ini akan memuncak setelah kutu rambut berada di kepala selama 2-6 minggu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bisa Terus Foya-foya, 4 Zodiak Ini Beruntung Banget Soal Uang

Ilustrasi wanita kaya.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Orang-orang yang mahir dalam hal keuangan sangat sadar akan situasi finansial mereka. Mereka akan membuat bujet bulanan, dan berhati-hati dengan pendapatannya, serta mencatat semua pengeluaran. 

Beberapa orang mungkin butuh kerja keras untuk bisa mengumpulkan uang dan menjadi kaya, namun beberapa lainnya punya keberuntungan dan diberkahi dengan kesuksesan serta kekayaan tanpa perlu menghadapi banyak perjuangan di hidup mereka.

Baca selengkapnya di sini.

4. IDI Reborn Siap Hadapi Tantangan Dunia kedokteran

Rapat kerja IDI.

Photo :
  • Istimewa

Di tengah beragam dinamika yang muncul, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengadakan Rapat Kerja Pengurus yang diadakan beberapa waktu lalu di Giesmart Plaza Jakarta. 

Tahun 2022 ini, PB IDI mendapat sejumlah kepercayaan dari kalangan kedokteran Internasional antara lain; menjadi panitia penyelenggara untuk konferensi tahunan World Medical Association yang akan diadakan di Jakarta bulan Juli mendatang, menjadi anggota komite penyusun Kode Etik Kedokteran Internasional bersama puluhan asosiasi dokter medis resmi dari negara lainnya, serta pertemuan koordinasi dengan sejumlah guru besar kedokteran medis terkemuka dari negara lainnya di dunia.

Baca selengkapnya di sini.

5. Manfaat Kecambah Bagi Pria, Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma

Ilustrasi kecambah.

Photo :
  • U-Report

Kecambah atau taoge kerap ditemukan dalam menu pangan dan termasuk sebagai sayur-sayuran. Di Indonesia kecambah sering diolah menjadi tumis tauge. Selain itu, kecambah sering menjadi pelengkap makanan seperti soto, ketoprak, gado-gado, baso, dan lain-lain. 

Mengonsumsi kecambah memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin C, rendah lemak, folat, dan protein yang mampu memperkecil risiko timbulnya penyakit kardiovaskular.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya