Waktu Libur Segera Tiba, Ini Manfaat Bagi Kesehatan

Ilustrasi objek wisata sebagai salah pemasukan pajak daerah
Sumber :
  • vstory

VIVA – Waktu libur tengah tahun akan segera tiba. Biasanya, momen ini dimanfaatkan bagi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Selain menyenangkan, berlibur juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Berlibur akan memberi suasana dan sudut pandang baru. Hal ini bisa menambah kreativitas. Tak heran bila setelah bermunculan ide segar.

Selain itu berlibur juga dapat menenangkan pikiran. Terlebih bagi mereka yang tinggal di ibu kota. Padatnya aktivitas dan banyaknya kegiatan, maka berlibur jadi solusi untuk beristirahat sejenak.

Lingkar Gentong Tasikmalaya jadi Lokasi Favorit Pemudik Swafoto saat Arus Balik

Seperti dilakukan oleh pengacara Krisna Murti. Sejenak ia menyingkirkan berkas-berkas kasus kliennya yang biasa tersaji di atas meja kerja. Krisna memilih mengambil waktu luang bersama keluarga.

Hati-hati Pergi Berlibur saat Idul Fitri

Ia mengaku, ini perjalanan jarak jauh pertama dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Saat pandemi COVID-19, Krisna Murti tidak bisa berlibur seperti biasanya.

“Sudah dua tahun semenjak pandemi enggak jalan-jalan ke luar negeri. Kalau di Indonesia kan kemarin semenjak sudah PPKM level rendah kita ada jalan-jalan juga,” katanya saat dihubungi wartawan, baru-baru ini.

Krisna akan mengunjungi beberapa negara di Eropa. Ia dan keluarga akan menghabiskan waktu selama 20 hari di sana. Ia ingin ke tempat yang belum pernah dikunjungi sampai merasakan kuliner yang tidak pernah dicicipi sebelumnya.

“Kebetulan saat ini di Eropa tengah dilanda musim panas. Sehingga cuaca pun sedikit lebih hangat. Lalu kulineran, cobain makanan yang belum pernah kita coba dan lihat-lihat pertokoan belanja,” katanya.

Nmaun Krisna tetap mengaku mengurus beberapa kerjaan di saat liburan. Hal ini tetap dilakukan atas daasar profesionalisme. Selain itu, ada satu tempat yang selalu dikunjunginya.

“Pulangnya tetap mampir ke Paris 2 atau 3 hari baru pulang ke Indonesia. Habis Paris ngangenin terus,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya