Ada Kopi Luwak, Ini 10 Makanan Teraneh di Dunia

Burger Tarantula
Sumber :
  • Twitter Bull City Burger

VIVA Lifestyle – Alam menyediakan berbagai sumber makanan untuk dimakan oleh manusia dan ada berbagai jenis makanan di seluruh dunia ini. Pada umumnya, manusia memakan makanan yang normal dan sewajarnya dimakan. Namun ternyata ada makanan teraneh di dunia yang masih disukai oleh sejumlah orang. Apa saja itu? Mengutip dari Times of India, berikut ini makanan teraneh di dunia yang mungkin belum kamu ketahui. 

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

1. Tarantula

Tarantula goreng, kuliner ekstrim Asia.

Photo :
  • RocketNews24
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Beberapa negara seperti Thailand, Kamboja dan Filipina, orang-orang memakan Tarantula sebagai makanan mereka. Tarantula sendiri merupakan laba-laba yang berukuran sebesar telapak tangan manusia. Rasa Tarantula sendiri hambar namun dipercaya sangat banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.

2. Arak beras bayi tikus

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Tradisi minum soju di Korea Selatan

Photo :
  • Friendseat

Beberapa bagian di negara Korea, orang-orang mengonsumsi sejenis arak beras yang dicelupkan bayi tikus hidup. Menurut orang yang sudah pernah mencobanya, rasanya terasa seperti bensin. 

3. Fugu

Ikan Fugu

Photo :
  • justhungry.com

Fugu merupakan makanan asal Jepang yang penuh rasa dan sangat menarik. Fugu adalah sejenis ikan mematikan yang disiapkan oleh koki khusus untuk mendapatkan jumlah racun yang tepat yang akan menggelitik bibir orang yang memakannya, akan tetapi makanan ini tidak membunuh. Makanan ini masuk ke dalam daftar makanan teraneh di dunia. 

4. Telur Perawan

Telur

Photo :
  • buzzquiz

Orang-orang dari bagian China membanggakan sebuah telur yang disebut  "telur seribu tahun" yang ada di menu. Tentu telur itu tidak benar-benar berumur seribu tahun. Telur bebek, puyuh dan ayam tersebut dikubur dalam campuran tanah liat, beras, garam dan abu selama beberapa bulan sebelum dikonsumsi. Hidangan lain yang mungkin ingin kamu coba adalah telur perawan yang direndam dalam air seni anak laki-laki.

5. Hakarl

Islandia dan Greenland mungkin dapat menguji perutmu dengan hidangan yang ditawarkan di sana, salah satunya bernama “Hákarl” alias hiu yang difermentasi. Hidangan ini disiapkan dengan mengubur hiu di bawah pasir hingga membusuk dan kemudian digantung untuk dikeringkan selama beberapa bulan lagi. Aroma dari Hakarl mengeluarkan bau seperti amonia yang dapat membuat kamu mabuk hanya dengan sekali hirupan. Tetapi makanan itu tetap ada yang memakan dna menyukainya. 

6. Testis Banteng

pie testis banteng

Photo :
  • daily mail

Di suatu tempat di dunia ini orang memiliki tradisi makanan yang cukup dapat mengocok perut. Mereka merayakan festival yang dikenal sebagai "festival testis" atau "Festy Testi". Dalam festival ini, orang-orang makan bola banteng yang digoreng. Kamu hanya perlu membayar $17 dan menenggak segelas bir dan menyaksikan kontestan berkeringat memakan testis. Festival ini merupakan salah satu festival yang berkelas. 

7. Foie gras

foie gras

Photo :

Foie gras atau berarti hati berlemak adalah produk makanan mewah yang terbuat dari hati bebek atau angsa. Hewan-hewan ini dipaksa makan untuk mengembangkan hati berlemak dan kemudian disembelih untuk disajikan. Makanan ini diklaim memiliki banyak manfaat kesehatan dan nutrisi. Sehingga makanan ini masuk dalam daftar makanan teraneh di dunia. 

8. Kopi luwak

Kopi Luwak

Photo :
  • U-Report

Kopi luwak merupakan kotoran dari makanan yang dimakan dan dicerna oleh luwak dan kemudian dibuang lagi oleh luwak. Biji kopi luwak tersebut halus, aromatik dan mengandung lebih sedikit kafein setelah proses ini. Kopi luwak sendiri ada di Indonesia. 

9. Mata tuna

Ikan tuna seharga Rp42,4 miliar.

Photo :
  • YouTube

Terakhir, ada bola mata tuna yang dimakan di beberapa bagian di negara Jepang dan Cina. Mata tuna Ini adalah kelezatan yang menarik dan cukup populer yang dijual dengan harga kurang dari satu dolar dan rasanya mirip dengan cumi-cumi. Untuk memasaknya hanya perlu direbus dan dibumbui sebelum dimakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya