5 Tempat Terbengkalai Dunia Simpan Kisah Mistis, Ada di Indonesia

Pulau Hashima, Jepang.
Pulau Hashima, Jepang.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Apa yang terlintas di pikiran ketika mendengar kata tempat terbengkalai? Barangkali di otak muncul gambaran tempat dengan penuh debu, cat terkelupas, dinding lembab, hawa ruangan sumpek, serta kaca jendela yang pecah.

Kombinasi keadaan tersebut otomatis menciptakan stereotip dari bangunan yang tak berpenghuni. Bisa dibilang, setidaknya ada satu tempat terbengkalai mistis ada di daerahmu. Jenis tempatnya pun bermacam-macam, mulai dari hunian biasa, tempat ibadah, sampai hotel.

Setiap tempat terbengkalai menyimpan ceritanya masing-masing yang membeku dalam waktu. Walaupun sudah tidak dipakai lagi, sederet tempat terbengkalai tetap mencuri perhatian sebagian kalangan. Mayoritas menganggap latar belakang ditinggalkannya sebuah tempat adalah cerita menarik. Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, ini 5 tempat terbengkalai di dunia yang menyimpan cerita mistis. Bahkan ada yang kisahnya masih meninggalkan tanda tanya.

Pulau Hashima, Jepang

Salah satu bangunan di Pulau Hashima, Jepang.

Salah satu bangunan di Pulau Hashima, Jepang.

Photo :
  • YouTube

Dulu Pulau Hashima merupakan pulau terpadat di Jepang namun kini pulau tersebut tak berpenghuni. Awalnya orang-orang berdatangan ke Pulau Hashima lantaran terdapat sumber batu bara bawah laut. Kemudian pulau ini berkembang dengan dibangunnya kompleks apartemen untuk para penambang dan buruh. Seiring habisnya persediaan batu bara di sana, orang-orang pun mulai meninggalkan Pulau Hashima.

Al Madam, Uni Emirat Arab