5 Wanita Berotot Paling Terkenal di Dunia

Sarah Backman
Sumber :
  • sport.one

VIVAlife – Tubuh berotot dan binaraga ternyata tidak hanya untuk pria saja, wanita pun juga bisa memiliki tubuh yang berotot. Meskipun binaraga berkaitan erat dengan pria, namun pada kenyataannya ada juga wanita yang melakukannya. Bahkan ada yang disebut sebagai wanita berotot paling terkenal di dunia. 

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

Biasanya wanita yang melakukan binaraga kerap distereotipkan sebagai maskulin dan tidak menarik pria. Tapi sejak ada wanita yang mulai melakukan binaraga, mereka membuktikan bahwa wanita juga bisa terlihat menarik dan seksi bahkan dengan semua otot mereka yang menonjol. Mengutip dari sport.one, berikut ini 10 wanita berotot paling terkenal di dunia dan paling menarik sepanjang masa.

1. Gladys Portugis

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Gladys Portugis

Photo :
  • sport.one

Wanita  berotot paling terkenal di dunia ada Gladys Portugues yang lahir pada 30 September 1957. Ia merupakan seorang binaragawan profesional dan model kebugaran. Gladys Portugues juga mengikuti McLish di Ms Olympia dan finis di Top 10 dua kali.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Dikenal sebagai Tigress, Gladys Portugues adalah salah satu wanita paling menonjol dalam kebugaran dan binaraga di tahun 1980-an. Dirinya muncul di sampul majalah binaraga dan sampul majalah kecantikan dan mode. 

2. Jennifer Broomfield

Jennifer Broomfield

Photo :
  • sport.one

Jennifer Elaine Broomfield yang lahir pada 5 September 1983 di Massachusetts juga menjadi salah satu wanita paling berotot di dunia. Ia mulai fokus pada tubuh berototnya sejak menderita depresi berat di masa remajanya. Jennifer mulai "memukul tubuhnya seperti binatang" di gym dan dalam waktu singkat tubuhnya pun mulai terbentuk dan berubah. 

Tak hanya mengalahkan depresi, namun ia juga membuat tubuhnya terbentuk dengan bagus. Pertama kali ia melangkah untuk berkompetisi, dirinya masih merasa terburu-buru. Namun setelah itu ia menyadari bahwa binaraga memang jalannya.

3. Jennifer Rish

Jennifer Rish

Photo :
  • sport.one

Jennifer Rish lahir di California Selatan pada tahun 1981 silam. Semangat kebugarannya dimulai dari rumah karena orang tuanya adalah pemakan makanan sehat dan rutin berolahraga. Pada usia empat tahun, Jennifer mulai mengambil kelas senam dan dansa. Kemudian saat tumbuh dewasa, ia menjadi kickboxing dan latihan angkat beban. Namun latihan angkat bebanlah yang dipilihnya. 

Rish menempati posisi ke-4 dalam kompetisi pertamanya, NPC Border States Classic XXIX Bodybuilding, Figure and Fitness Championships 2008. Pada tahun yang sama, ia menempati posisi ke-7 dalam kejuaraan NPC California State Bodybuilding and Figure 2008. Selain berkompetisi dalam binaraga di acara kebugaran, Jennifer juga berprofesi sebagai model kebugaran dan terdaftar sebagai perawat.

4. Sarah Backman

Sarah Backman

Photo :
  • sport.one

Sarah Backman dikenal karena WWE dan sebagai pegulat lengan, tetapi dia menggunakan binaraga untuk mencapai penampilan dan tubuhnya. Lahir pada 8 Desember 1991 di Stockholm, Swedia, Backman memulai panco sejak usia dini. Dirinya merupakan salah satu pegulat wanita paling terkenal. Sarah sudah 11 kali menjadi pemenang di Kejuaraan Gulat Lengan Swedia, 8 kali Juara Gulat Lengan Eropa dan 8 kali juga Juara Gulat Lengan Dunia.

Selain itu, Sarah juga berkompetisi dalam seri Gladiator MGM Television versi Swedia. Dari 2013-2014, Sarah Backman mengejar ambisinya untuk menjadi pegulat profesional dan menandatangani kontrak dengan wilayah pengembangan WWE NXT dengan nama ring "Shara". Setelah tidak lagi di WWE, ia menikah dengan bintang WWE Bo Dallas Taylor Rotunda dan saat ini bekerja sebagai broker real estate.

5. Pauline Nordin

Pauline Nordin

Photo :
  • sport.one

Wanita yang lahir pada 31 Juli 1982 silam dan dibesarkan di Ystad, Swedia Selatan, Pauline Nordin ini mulanya menderita gangguan makan dan masalah citra tubuh saat usia 12 tahun. Karena takut berat badannya bertambah, ia pun mulai berolahraga dan saat usianya 17 tahun, ia berkesempatan menjadi menjadi binaragawan wanita di majalah kebugaran. Saat itulah ia menyadari bahwa dirinya ingin menjadi atlet kebugaran. Pauline berlatih selama tiga tahun sebelum berkompetisi dan keluar dari kontes pertamanya sebagai Juara Nasional Remaja selama tiga tahun berturut-turut sebelum naik ke Divisi Senior di mana dia menjadi runner-up dua kali.

Nordin menempati posisi ke-7 dalam IFBB Europa Super Show 2006. Pada tahun yang sama, ia menempati posisi ke-8 di California Pro Figure, ke-9 di Pittsburgh Pro Figure dan ke-10 di San Francisco Pro Figure. Tahun berikutnya, Nordin menempati posisi ke-8 dalam Kontes Binaraga dan Gambar Klasik Colorado Pro/Am. Saat ini dirinya adalah model kebugaran, pelatih pribadi dan seorang pengusaha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya