5 Wanita Berotot Paling Terkenal di Dunia

Sarah Backman
Sarah Backman
Sumber :
  • sport.one

VIVAlife – Tubuh berotot dan binaraga ternyata tidak hanya untuk pria saja, wanita pun juga bisa memiliki tubuh yang berotot. Meskipun binaraga berkaitan erat dengan pria, namun pada kenyataannya ada juga wanita yang melakukannya. Bahkan ada yang disebut sebagai wanita berotot paling terkenal di dunia. 

Biasanya wanita yang melakukan binaraga kerap distereotipkan sebagai maskulin dan tidak menarik pria. Tapi sejak ada wanita yang mulai melakukan binaraga, mereka membuktikan bahwa wanita juga bisa terlihat menarik dan seksi bahkan dengan semua otot mereka yang menonjol. Mengutip dari sport.one, berikut ini 10 wanita berotot paling terkenal di dunia dan paling menarik sepanjang masa.

1. Gladys Portugis

Gladys Portugis

Gladys Portugis

Photo :
  • sport.one

Wanita  berotot paling terkenal di dunia ada Gladys Portugues yang lahir pada 30 September 1957. Ia merupakan seorang binaragawan profesional dan model kebugaran. Gladys Portugues juga mengikuti McLish di Ms Olympia dan finis di Top 10 dua kali.

Dikenal sebagai Tigress, Gladys Portugues adalah salah satu wanita paling menonjol dalam kebugaran dan binaraga di tahun 1980-an. Dirinya muncul di sampul majalah binaraga dan sampul majalah kecantikan dan mode. 

2. Jennifer Broomfield