5 Fakta Sherwyn Sarabi, Bocah dengan IQ Setara Albert Einstein

Sherwyn SarabI
Sumber :

VIVA Lifestyle – Bocah laki-laki ini diketahui bernama Sherwyn Serabi, dia dikabarkan memiliki nilai IQ sama dengan sang fisikawan jenius, yakni Albert Einstein.  Sherwyn Sarabi, merupakan anggota paling muda dari klub orang-orang jenius dari berbagai belahan dunia. 

Deretan Negara yang Miliki IQ Tertinggi di Dunia, Ada 1 Tetangga Indonesia

Skor IQ Sherwyn sebesar 136, tidak heran jika hal ini  menempatkan dirinya berada di peringkat satu persen teratas populasi dunia dalam urutan kecerdasan. Bocah dari Barnsley, South Yorkshire ini kini telah menjadi salah satu anggota termuda dari Mensa.

Sherwyn, yang memiliki usia membaca enam tahun, mulai berbicara pada usia 10 bulan dan berbicara dalam kalimat pada usia 20 bulan. Sungguh luar biasa bukan? Ibunya, Amanda Sarabi, mengatakan dia sangat bangga dengan putranya yang berbakat, yang dia gambarkan sebagai 'luar biasa'.

5 Zodiak Miliki IQ Tinggi, Dapat Diandalkan untuk Urusan Problem Solving

Nyonya Sarabi, 36, seorang mantan guru, juga mengatakan bahwa putranya dapat menunjukkan kepada setiap negara di dunia pada bola dunia dan mencocokkannya dengan benderanya. Ia juga bisa menjelaskan fungsi masing-masing organ dalam.

Dia berkata: “Pengetahuan umumnya luar biasa. Dia tahu tentang segalanya. Ini tidak seperti berbicara dengan anak berusia tiga tahun.” Sungguh bocah tak biasa bukan? Tentu kita semua dibuat penasaran dengan sosok bernama Sherwyn Sarabi ini bukan?

Nikita Mirzani Ungkap IQ Lolly Tertinggi di Sekolah, Nilai Pelajaran Selalu Sempurna

Daripada penasaran, simak beberapa fakta menarik Sherwyn Sarabi yang mungkin belum Anda ketahui, melansir dari berbagai sumber.

Matematika Menjadi Pelajaran Favoritnya

Jika  bocah pada umumnya begitu tidak menyukai pelajaran matematika, tapi hal ini justru tidak berlaku bagi Sherwyn. Bocah ini justru begitu gemar dengan pelajaran matematika.

Sherwyn berkata: “Saya selalu menyukai matematika. Saya suka segala sesuatu tentang itu, terutama aljabar. Sulit untuk menjelaskan mengapa saya bisa melakukannya, itu hanya terasa alami.

Pengetahuannya Sungguh Luar Biasa

Berbeda dengan bocah-bocah di usianya, Sherwyn justru memiliki pengetahuan yang sangat luar biasa. Dia bahkan mengetahui tentang segala hal. Seperti contohnya mengetahui masing-masing bendar dari setiap negara hingga memahami fungsi masing-maisng organ dalam. Pengetahuan yang dia miliki sungguh jauh berbeda dengan bocah seusianya.

Sherwyn Bisa Mengucapkan Kata-kata pada Usia 10 bulan 

Sherwyn sudah membuat orang tuanya terkejut ketika dia mulai mengucapkan kata-kata pada usia 10 bulan dan mulai bisa mengucapkan kalimat-kalimat lengkap di usia 20 bulan.

"Sherwyn mempunyai tingkat intelegensi yang sangat tinggi, ia memiliki talenta dan menguasai kosa kata dengan luar biasa," ujar Dr. Peter Congdon, seorang psikolog pendidikan yang melakukan tes IQ atas Sherwyn.

Bergabung dengan Kelompok IQ Tinggi Mensa

Bocah ini telah bergabung dengan masyarakat ber-IQ tinggi Mensa, yang hanya memiliki 100 anggota berusia di bawah 10 tahun dari 22.000 anggota di seluruh Inggris. Di Mensa, Sherwyn bergabung dengan anak-anak jenius lain di antaranya Shrinidhi Prakash yang ikut andil dalam kejuaraan scrabble tingkat dunia. Dirinya rutin mengalahkan pemain catur dewasa dan memenangkan lebih dari 50 medali dan piala.

Pada Usia Empat Tahun Dipuji Sebagai Seorang Bocah Ajaib dan Jenius

Pada usia empat tahun ia dipuji sebagai seorang jenius dan ajaib. Dia sekarang berusia lima tahun dengan usia membaca empat belas tahun. Dia juga berbakat musik; setelah hanya tiga bulan pelajaran, ia tampil dengan biola dan perekamnya untuk kebaktian Paskah di sekolahnya. Tidak hanya itu, dia mulai bersekolah sejak usianya tiga tahun. Pada usia tersebut, ia sudah hafal tabel periodik unsur kimia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya