Metropawllys Kafe Ramah Hewan Peliharaan dan Hotel Khusus Anjing

Hotel anjing di Medan
Sumber :
  • VIVA/ B.S Putra/ Medan

VIVA Lifestyle –  Metropawllys, merupakan kafe tapi berbeda dengan kafe-kafe pada umumnya. Karena memilik fasilitas ramah terhadap anjing atau doggy. Sehingga pengunjungnya bisa menikmati makan dan minuman sembari nongkrong dan bermain dengan hewan peliharaannya.

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Metropawllys berada di Jalan Jalan KH Wahid Hasyim No 6, Kota Medan, Sumatera Utara. VIVA.co.id mendapat kesempatan untuk melihat kafe dengan konsep pet-friendly, yang ramah dengan anjing pertama di Kota Medan. 

Dengan konsep kafe urban, anda yang pencinta anjing dapat menemukan dan beli perlengkapan hewan peliharaan khusus anjing seperti pakaian doggy, aksesoris doggy, makanan dan vitamin doggy, hingga perawatan doggy dan tempat bermain untuk anjing. 

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Hotel anjing di Medan

Photo :
  • VIVA/ B.S Putra/ Medan

Owner Metropawllys, Jenny Effendi, mengatakan membuka kafe ramah dengan doggy dan hotel khsus anjing. Berawal dirinya, tidak tahu mau kemana hewan peliharaannya untuk nongkrong dan bermain bersama di Kota Medan ini.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

"Ini bisa klaim pertama di Medan, dengan konsep (kafe) minimalis, agak urbanis," sebut Jenny, Minggu 26 Juni 2022.

Hotel anjing di Medan

Photo :
  • VIVA/ B.S Putra/ Medan

Membuka kafe ini, Jenny mengungkapkan memberikan ruang kepada masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan untuk bersantai bersama di sebuah kafe. Kemudian, Metropawllys bisa beberapa jenis anjing.

"Saya melihat area untuk makan bersama doggy sangat nihil dan saya mau bawa jalan-jalan doggy tidak ada tempat. Kalau ada membawa doggy bisa kesini. Bisa sosialisasi doggy yang lain," jelas Jenny.

Hotel Anjing

Photo :

Jenny mengatakan Metropawllys bisa terjalin silaturahmi sesama pencinta anjing dan interaksi antar doggy. Karena, hewan berkaki empat merupakan hewan yang bersosialisasi dengan anjing lain.

"Kalau di rumah di kandang, tapi disini bisa bersosialisasi. Mereka (doggy) bisa berteman, setahu saya, doggy bukan hidup sendiri. Tapi, berteman," tutur Jenny.

Hotel anjing di Medan

Photo :
  • VIVA/ B.S Putra/ Medan

Metropawllys, juga memilik fasilitas hotel yang khusus dihuni oleh anjing. Karena di hotel ini, akan diberikan pelayan terbaik dengan standar pelayanan hotel bintang 5. Hotel khusus doggy ini, bisa dihuni dengan waktu 8 jam, 1 hari, hingga bulanan.

"One Day servis bisa menginap 8 jam, ada bulanan dan ada juga bisa tahunan," tutur Jenny.

Untuk harga kamar hotel khusus anjing, dimulai dengan harga Rp150 ribu. Selain itu, ada perawatan untuk doggy khusus rawat bulu hingga kolam renang khusus anjing. Jadi, hewan peliharaan tersebut, dititipkan diberikan perawatan yang terbaik oleh Metropawllys.

"Hotel ini, paling utama adalah kebersihan. Karena, Kalau sudah kotor, tidak nyaman. Kita memfasilitasi untuk kebersihan itu. Karena, doggy buang air sembarangan, jadi kita berikan Pampers gratis," jelas Jenny.

Hotel ini, dengan kapasitas dihuni oleh 40 ekor anjing. Jenny mengatakan hotel ini, ramai penghuninya saat libur dan akhir pekan.Karena, banyak masyarakat menitipkan anjingnya di Metropawllys.

"Kalau Lebaran kemarin sangat lumayan. Termasuk liburan lumayan juga, Pas libur juga lumayan," kata Jenny.

Jenny mengungkapkan kedepannya, Metropawllys melaku edukasi kepada anjing. Karena, ada beberapa doggy perlu banyak berlari untuk kesehatan. Karena, kita akan launching traning.

"Mau kita ajari untuk kedisplinan. Kita akan siapkan untuk bulan 7. Disini, kita juga ada untuk aksesoris doggy juga ada, pakaian, makanan hingga lain-lain," ucap Jenny.

Jenny menambahkan Metropawllys sejak dibuka pada Oktober 2021, lalu. Pihaknya juga memiliki koleksi 20 ekor anjing dengan 10 jenis. Selain itu, Metropawllys juga mengadakan kegiatan Paw Paw Market kedua yang diadakan tgl 24-26 Juni 2022.

Paw Paw Market adalah aktivasi acara Metropawllys yang diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang dunia doggy dan hewan lainnya. 

“Paw Paw Market diisi dengan beragam acara kegiatan mulai dari bazaar yang diikuti 20 tenant lokal dari Jakarta, Surabaya & Medan,” kata Jenny.

Selain bazaar, ada juga aktivitas dog race, fashion show, permainan anak-anak, sharing edukasi isu-isu hewan terkini bersama dengan Sandy Lexygrayson dan Edison dari Meet The Wonderbutts dari Jakarta.

Kegiatan ini memang bertujuan untuk menyatukan komunitas pecinta doggy di Kota Medan dalam satu wadah kebersamaan sebagai ruang silaturahmi dan berbagi pengalaman sesama pecinta hewan di kota Medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya