10 Kasus Perampokan Paling Besar dalam Sejarah

Ilustrasi perampokan
Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Kasus perampokan paling besar dalam sejarah memang menorehkan sebuah cerita yang ekstrem, mengenai bagaimana cara agar mendapatkan uang banyak.

Selain memenangkan lotre, merampok adalah teknik lama yang digunakan oleh orang-orang yang berfantasi untuk mendapatkan banyak uang tanpa harus bekerja lagi.

Banyak sejumlah manusia yang ingin hidup bergelimang harta dan mendapatkan uang banyak dengan cepat dan instan. Tapi mereka salah dalam melakukan caranya tersebut. Berbagai cara kriminal yang tak masuk akal pun dilakukan. 

 Mereka memilih jalan pintas seperti merampok untuk menjalankan misinya.   Merampok memang metode yang terdengar lebih ekstrem dari lainnya. Dan itu berhasil hanya selama Anda tidak ketahuan. Tetapi banyak perampok akhirnya menemukan diri mereka di balik jeruji besi. Beberapa dari mereka tertangkap, tapi ada juga yang berhasil. 

Entah karena tidak beruntung atau memang sudah waktunya, akhirnya mereka mendekam di penjara atas perbuatannya. Berikut adalah tindak kriminal terkait kasus perampokan paling besar sepanjang masa, seperti dikutip dari MoneyWise:

Ilustrasi perampokan.

Ilustrasi perampokan.

Photo :
  • VIVAnews/Wayan

10. Perampokan Lapis Baja Dunbar

Dicuri: $18,9 juta

Pada tahun 1997, enam orang melakukan pencurian uang tunai terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Pemimpinnya adalah Allen Pace, yang ternyata adalah "inspektur keselamatan" terburuk yang pernah dipekerjakan oleh perusahaan truk lapis baja Dunbar.