5 Fakta Indomie, Makanan Favorit Anak Kost yang Mendunia

Indomie
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Siapa yang tak tahu Indomie? Merk mie instan ini jadi favorit hampir seluruh masyarakat Indonesia, dengan rasanya yang sangat enak dan harga yang terjangkau. Indomie sudah ada sejak tahun 1970-an dan berkembang sangat pesat hingga hari ini..

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Nah bagi penggemar mie instan ini, ada beberapa fakta unik mengenai Indomie. Berikut 5 fakta mengenai Indomie : 

Sudah Mendunia

Sering Sahur dengan Mie Instan? Waspada 5 Dampak Buruk untuk Kesehatan!

Empat bungkus Indomie di markas Ukraina.

Photo :
  • twitter @jatosint

Ternyata, tak hanya menjadi mie instan favorit di Indonesia, Indomie juga memiliki penggemar dalam jumlah besar di luar negeri. Contohnya, di Nigeria, India, hingga masyarakat dari benua Eropa dan benua Amerika diketahui juga selalu mencari indomie tiap kali berbelanja di supermarket terdekat.

Ketahui 5 Dampak Buruk Terlalu Banyak Mengonsumsi Mie Instan Saat Sahur

Meski harganya tak semurah di Indonesia dan rasanya tak segurih di Indonesia, namun Indomie di luar negeri tetap ramai peminat. Bahkan, pada 2017, Amazon pernah membuat kuis dengan mengirimkan pertanyaan mengenai mie instan terfavorit di dunia, dan tentu saja dimenangkan oleh Indomie. 

Jadi Makanan Pokok di Nigeria

Indomie Nigeria

Photo :
  • Bombastis

Indomie ternyata menjadi makanan pokok kedua bagi masyarakat Nigeria. Hal ini bermula saat krisis ekonomi menimpa Nigeria pada tahun 2015 lalu. Harga - harga makanan pokok di negara tersebut pun meroket naik termasuk harga beras yang jadi makanan pokok orang Nigeria. 

Karena tidak mampu membeli beras, penduduk memilih Indomie sebagai makanan pokok pengganti nasi karena selain murah dan mudah dibuat, mie instan juga memiliki kandungan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan Indomie di Luar Negeri Berbeda dengan Indonesia

Indomie Goreng.

Photo :
  • Instagram @indomieau

Tiap Indomie yang diproduksi di sebuah negara, maka komposisi Indomie tersebut juga akan mengikuti kebutuhan dan regulasi makanan di tiap negara tersebut. 

Seperti di Australia misalnya di mana kandungan gizi dari komposisi Indomie berupa, 420 kalori, dengan rincian 59 gram karbohidrat, 16,6 gram lemak, dan 8,4 gram protein. Sementara kandungan gizi dari komposisi Indomie di Indonesia berupa 380 kalori, dengan 54 gram karbohidrat, 14 gram lemak, dan 8 gram protein.

Memiliki 50 Varian Rasa

Indomie Salteg Egg, Premium Collection.

Photo :

Saat ini, Indomie di Indonesia memiliki pilihan varian yang sangat banyak. Tercatat kurang lebih ada 50 varian Indomie yang pernah beredar di Indonesia.

Padahal, awalnya Indomie hanya mempunyai dua rasa yaitu Indomie kuah rasa sari ayam, dan Indomie rasa sari udang.

Namun kini, Indomie bahkan ada mengeluarkan varian dengan rasa modern dan berbagai perpaduan, misalnya Indomie rasa Bolognese, Indomie rasa Ayam Pop, Indomie Coto Makassar, hingga Indomie rasa Ayam Geprek. 

Banyak Varian Indomie di Luar Negeri

Indomie di Ghana

Photo :
  • Tangkapan layar

Meski di Indonesia, indomie memiliki 50 varian rasa, namun ternyata di tiap negara, ada varian Indomie yang memang dikhususkan dengan rasa makanan khas negara tersebut. 

 Seperti di India ada varian Chicken Tikka Masala dan Kakaruk. Di Prancis ada Gout Poulet, di Belanda ada ayam lada hitam, di Kroasia ada rasa kaldu sapi, di Tanzania ada varian Supa Mojo, di Turki ada varian mie goreng Hot & Spicy, dan di Arab Saudi ada varian sosis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya