5 Gerakan Yoga Mengencangkan Payudra, Dijamin Tak Kendur Lagi

Ilustrasi Yoga
Ilustrasi Yoga
Sumber :
  • Pixabay.com

VIVA Lifestyle –  Gerakan yoga mengencangkan payudara, tentu bisa menjadi solusi bagi para wanita yang sering mengeluh akan kendurnya payudara. Tentunya Anda pernah merasa payudara Anda tidak terlihat sekencang sebelumnya? Merasa seperti payudara Anda kehilangan bentuk dan mulai terkulai? 

Sama seperti kerutan dan garis halus, payudara yang kendur juga merupakan bagian dari perubahan alami yang terjadi pada setiap tubuh wanita. Namun, faktor-faktor tertentu seperti penurunan berat badan yang drastis, berolahraga tanpa memakai bra yang mendukung, merokok, dan kehamilan ganda dapat membuat perubahan yang tak terhindarkan yang bisa terjadi sebelum waktu yang ditentukan.

Yang Anda butuhkan untuk mengatasi masalah ini, yaitu melakukan berbagai gerakan yoga mengencangkan payudara. Seperti lima pose yoga yang akan kami beritahu berikut ini. Dimana pose yoga seperti ini bisa mengencangkan payudara Anda dan memberi Anda bentuk yang pasti dalam waktu singkat, melansir di.zivame.com

1. Pose Cobra

Gerakan Yoga

Gerakan Yoga

Photo :

Juga dikenal sebagai Bhujangasana, pose ini membantu memperkuat otot dada dan perut serta memperbaiki postur. Plus, dengan latihan yang berkelanjutan, Anda juga akan melihat bagaimana payudara Anda mulai mengencang. Berbaring tengkurap di atas matras yoga dengan telapak tangan diletakkan di dekat bahu, menghadap ke bawah. Tarik napas dalam-dalam dan perlahan angkat tubuh Anda sambil menjaga kepala tetap lurus. Tahan selama beberapa detik, buang napas dan kembali ke posisi awal.

2. Pose Busur

Pose Yiga

Pose Yiga

Photo :

Pose ini dikenal sebagai Dhanurasana. Ini memperkuat tulang belakang dan mengencangkan jaringan payudara dengan menambahkan volume yang ditentukan. Berbaring tengkurap dengan tangan di samping dan telapak tangan menghadap ke atas. Buang napas, tekuk kaki ke dalam di lutut, dan pegang pergelangan kaki dengan tangan sambil menarik kaki ke arah bahu. Tarik napas dan tarik kaki Anda lebih jauh ke dalam sambil mengangkat paha dan juga mengangkat dada Anda dari lantai. Tahan selama beberapa detik dan kembali ke posisi awal.

3. Pose papan

Ilustrasi yoga

Ilustrasi yoga

Photo :

Pose papan biasanya dilakukan sebagai bagian dari latihan kalistenik serta salam matahari dan dikenal sebagai Kumbhakasana dalam bahasa Sansekerta. Ia bekerja pada semua bagian tubuh dan juga memperkuat otot-otot dada di dada sehingga mencegah kendurnya jaringan payudara. Berbaring tengkurap dan jaga agar lengan bawah tetap rata di lantai. Angkat tubuh Anda dan gunakan siku Anda untuk menopang diri sendiri. Tahan posisi ini selama beberapa napas dan rileks sebelum mengulanginya.

 4. Pose Jembatan

Latihan payudara

Latihan payudara

Photo :

Sementara kebanyakan orang melakukan pose jembatan untuk meregangkan dan menguatkan pinggul, tulang belakang dan leher, itu juga sangat membantu ketika Anda ingin mengencangkan payudara Anda. Pose Setu Bandhasana juga membantu memperkuat otot dada dan meningkatkan kelenturan dan elastisitas jaringan payudara. Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, kaki ditekan rata ke lantai dan telapak tangan menghadap ke bawah di kedua sisi. Angkat tubuh Anda sambil menundukkan kepala, dan lengkungkan punggung Anda; tahan selama beberapa detik dan kemudian turunkan kembali tubuh Anda.

5. Pose Unta

Yoga

Yoga

Photo :

Ustrasana hanya apa yang Anda butuhkan ketika Anda ingin memperbaiki postur tubuh, memperkuat punggung serta otot-otot dada Anda. Mulailah dengan berlutut di atas matras dengan tangan di pinggul dan lutut dibuka selebar bahu. Tarik napas dalam-dalam sambil menarik tulang ekor Anda ke dalam dan lengkungkan punggung Anda sambil menggeser telapak tangan Anda rata di atas kaki Anda sampai lengan Anda lurus. Condongkan kepala Anda ke belakang dan pertahankan dalam posisi netral. Perlahan buang napas dan kembali ke posisi berlutut utama Anda.

Jadi, Anda tahu, yang Anda butuhkan hanyalah 20 menit setiap hari untuk mengencangkan payudara Anda dan dengan indah mendefinisikan lekuk tubuh seksi Anda!

Tidak usah khawatir jika sulit melakukan gerakan yoga ini, berikut ini akan kami bagikan cuplikan video beberapa gerakan yoga yang bisa Anda ikuti di rumah.