5 Situs Bersejarah Dunia Yang Menjadi Tempat Konser Rock

Massa di Menara Eiffel
Sumber :
  • AP Photo/Rafael Yaghobzadeh

VIVA Lifestyle –  Berkat citra yang keras, kurang ajar, dan nokturnal, konser rock sering diadakan di bar gelap malam yang dirancang untuk menahan penggemar melakukan tindakan gaduh.

Kostum Asli dari Jepang, Pertunjukan Ultraman Blazar Makin Seru di Indonesia

Para pemain dan penggemar musik, bermain atau menghadiri pertunjukan seperti Carnegie Hall, Royal Albert Hall, Madison Square Garden atau Colorado's Red Rocks Amphitheatre dapat menjadi kesempatan yang sangat penting seumur hidup yang mengikat bersama kekuatan besar yang dapat membangkitkan music rock yang hebat.

Beberapa musisi ikonik rock yang eksklusif telah berhasil mencapai tingkat prestise yang lebih tinggi dengan menyelenggarakan pertunjukan satu kali di tengah-tengah situs sejarah paling berharga umat.

Taman Safari Bali Resmi Hadirkan Varuna, Pertunjukan Teatrikal Bawah Air Pertama di Indonesia

Sementara konser ini memberi penggemar kesempatan untuk mengalami peristiwa sejarah musik secara langsung. Lalu situs bersejarah dunia apa saja yang menjadi tempat konser Rock, Viva kali ini memberikan informasi mengenai situs bersejarah apa saja yang menjadi tempat konser rock sebagai berikut.

1. Giza, Mesir

Siap Guncang Tennis Indoor GBK, Ini Harga Tiket Konser Incubus Asia Tour

Piramida Giza.

Photo :
  • U-Report

Menjunjung tinggi sebagai salah satu aksi langsung paling hidup dalam sejarah rock, Grateful Dead menjadi band rock pertama yang tampil di kaki Sphinx of Giza ketika mereka melakukan perjalanan ke Mesir dengan tiga konser pada tahun 1978.

Bassis mati Phil Lesh masih mencerminkan pengalaman dengan kekaguman beberapa dekade kemudian, mengingat dalam memoar nya tahun 2005, berbunyi "Sejarah sekering mitos dan akan turun menjadi kenyataan."

Setelahnya, Kompleks Piramida Giza sejak itu menjadi tuan rumah juga bagi konser, sebagai contoh Sting pada tahun 2001 dan juga Yanni pada tahun 2015.

2. Chichen Itza, Mexico

Gurun Pasir Putih di New Mexico, Amerika Serikat

Photo :
  • Flickr/Alexic

Dibangun sekitar tahun 600 M, kota kuno Maya, Chichen Itza, bertahan sebagai salah satu situs peninggalan sejarah terpenting yang tersisa di Amerika Utara.

Situs bangunan suci ini telah menjadi tuan rumah bagi pertunjukan skala besar di antara piramida sempay melangkahnya kaki bintang opera Placido Domingo pada tahun 2008, diikuti dengan konser lain, yaitu ikon pop Elton John pada tahun 2010.

3. Collosseum, Italia

Bendera Italia.

Photo :
  • Pixabay

Meskipun mereka belum mencapai mencapai skala konser besar yang diadakan di situs bersejarah lainnya, kepala juru kunci Colosseum yang baru saja telah mengumumkan keinginannya untuk mengaktifkan kembali situs bersejarah Italia yang paling sering dikunjungi dengan menggelar konser rock.

Sejauh ini Colosseum telah menyelenggarakan konser amal yang menampilkan Elton John, Andrea Bocelli dan Steven Tyler dari Aerosmith, serta penampilan yang akrab oleh Paul McCartney pada tahun 2003.

4. Menara Eiffel, Prancis

Menara Eifel, Prancis

Photo :
  • http://www.gomuda.com

Ruang untuk pertunjukan berada di kaki menara dan di ruang penerima tamu di menara itu sendiri, Menara Eiffel telah menjadi tempat konser bersejarah.

Konser tersebut diisi oleh berbagai musisi seperti Jean-Michel Jarre tahun 1995 yang menarik 1, 25 juta penggemar ke area menara Eiffel, serta pertunjukan terbaru oleh Alanis Morissette, Justin Bieber, David Guetta dan Muse band prog-rock.

5. Lapangan Merah, Rusia

Ilustrasi bendera Rusia.

Photo :
  • ANTARA FOTO

Diapit oleh kubah berbentuk bawang berwarna-warni Katedral St. Basil, Kremlin dan makam mantan pemimpin Soviet Vladimir Lenin, Red Square telah menjadi tuan rumah sejumlah konser barat.

Sejak jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, termasuk pertunjukan oleh Red Hot Chili Peppers, Paul McCartney, Roger Waters dari Pink Floyd, Placido Domingo, dan DJ elektronik Belanda Ti Tieso.

Nah, Itu informasi yang dapat Viva berikan mengenai tempat-tempat bersejarah yang pernah menjadi tempat konser-konser besar di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya