3 Tips Pakai Lampu Tanpa Boros Listrik, Emak-emak Pasti Girang!

Ilustrasi lampu bohlam.
Ilustrasi lampu bohlam.
Sumber :
  • dok. pexels

VIVA Lifestyle – Tagihan listrik yang jebol seringkali meresahkan. Apalagi, tanpa disadari ada perilaku yang menyebabkan pemborosan listrik paling besar, seperti penggunaan lampu

Ya, meski sepele penggunaan lampu menyumbang pemborosan besar di sebuah rumah tangga. Nah, supaya tidak terjadi lagi, berikut tips pemakaian lampu tanpa boros listrik. Emak-emak, wajib perhatikan.

Jangan lupa untuk mematikan lampu
Mematikan lampu saat meninggalkan ruangan tentu saja dapat menghemat energi. Selain itu, kamu jadi bisa ikut mengurangi emisi karbon, dan gas rumah kaca lho

Ganti dengan smart lamp
Smart lamp atau lampu pintar menjadi salah satu solusi untuk hemat listrik. Dengan lampu pintar, kamu bisa mengatur dari jarak jauh melalui smartphone. 

Ilustrasi lampu meja

Ilustrasi lampu meja

Photo :
  • Pixabay

Rekomendasi smart lamp ini di antaranya Acome Smart Bulb AL01 12W yaitu lampu pintar yang memiliki 16 juta warna RGB, dapat diatur temperatur warna dari 2700K-6500K melalui aplikasi Acome di Google Play Store atau App Store. Lampu ini juga dilengkapi dengan 8 mode lampu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bisa mengikuti irama musik dan cocok buat kamu yang butuh suasana berbeda di dalam ruangan.

“Acome IoT bekerjasama dengan Tuya Smart, pengembang teknologi artificial intelligence of things (IoT) terbaik di dunia. Fokus kami menghadirkan produk-produk smartlife yang mampu berinteraksi dengan kecerdasan buatan melalui suara (AI Voice) untuk menjawab semua kebutuhan konsumen. Jadi, produk Acome IoT ini tidak main-main,” ujar Yeremia Sunardi, CCTV & IoT Sales Expert, dalam keterangannya, Selasa 28 Juni 2022.