6 Desa Teraneh di Dunia, Sekampung Harus Telanjang di Siang Hari

Penduduk Noiva do Cordeiro.
Penduduk Noiva do Cordeiro.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle –  Ada beberapa desa teraneh di dunia yang mungkin saja belum kamu ketahui. Desa tersebut bisa dikatakan aneh lantaran kita hanya akan menemui suatu hal unik di daerah tersebut saja. Selain itu, lingkungan di pedesaan juga lebih asri dan mempunyai udara bersih sehingga jauh dari polusi. Sebab itu, tidak heran bila banyak pedesaan yang selalu menjadi salah satu destinasi favorit warga untuk refreshing dari penatnya rutinitas sehari-hari. 

Percaya atau tidak, ternyata ada tempat-tempat paling aneh di dunia dan masing-masing mempunyai cerita unik yang menarik untuk dikulik lebih dalam. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan desa teraneh di dunia, simak ulasan berikut ini seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Cap d’Adge

Desa Cap dAdge Prancis

Desa Cap dAdge Prancis

Photo :
  • Google Maps

Cap d’Adge merupakan salah satu desa teraneh di dunia yang berada di Prancis. Uniknya, desa yang terletak di pesisir pantai ini mengharuskan semua warganya untuk telanjang. Tapi, hal ini hanya berlaku di siang hari saja, ketika malam hari tiba, masyarakat diperbolehkan untuk memakai pakaian lantaran cuaca yang sangat dingin. 

Cap d’Adge juga mempunyai resor kaum nudis terbesar di dunia yang bisa kamu temukan di sini. Berada di pesisir laut Mediterania, Cap d’Adge ini adalah sebuah desa yang dikelilingi dengan lautan biru yang sangat cantik, pasir putih yang sangat eksotis dan ombak laut yang sangat menyegarkan mata. 

2. Desa Hogewey, Belanda