4 Tips Bikin Profil Menarik di Aplikasi Kencan, Dijamin Banyak Match!

Ilustrasi kencan online.
Sumber :
  • Pixabay/ Geralt

VIVA LIfestyle – Zee, seorang pengguna Tinder perempuan yang sudah lebih dari lima tahun punya dating experience, berbagi tips tentang menarik perhatian calon match lewat pesona kita yang sesungguhnya di dating apps atau aplikasi kencan.

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

Konten kreator berusia 26 tahun asal Indonesia ini, telah menjadi member Tinder sejak lama. Tak heran, dia punya banyak pengalaman dengan Tinder dan tentu saja punya pengetahuan mendalam tentang aplikasi kencan

Menurut Zee, ada beberapa hal yang perlu diingat saat membuat profil Tinder, tetapi yang terpenting, adalah membiarkan pesona asli kita bergema meski lewat sebuah platform. Lalu, apa saja tipsnya? 

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Pasang foto profil yang bagus dan otentik
Sejujurnya, Zee menilai calon match dari penampilan mereka. Bukan berarti standar penampilan yang tinggi, tapi mereka yang punya usaha untuk pasang foto yang jelas dan percaya diri. 

Aplikasi Tinder.

Photo :
  • dribbble.com
Kisah Cinta Chaeyoung TWICE dan Zion T: Berani Nge-Date di Tempat Umum Meski Beda 10 Tahun!

"Aku suka foto cowok yang kelihatan profesional, senyumnya percaya diri. Cowok yang punya hobi juga menarik," kata dia dalam keterangannya, Kamis 30 Juni 2022. 

Jadi, pasang senyum terbaik di foto profil adalah salah satu cara untuk menonjol.

Tulis bio menarik yang menjadi teaser karakter asli kamu
Setelah foto profil yang bagus, bio singkat nan menarik yang mencerminkan karakter asli kamu bakal jadi nilai plus. Bio juga menentukan seberapa besar calon match kamu memerhatikan kamu lho

Punya Mindset Berdaya, Tampil Menarik Sejatinya Berasal dari Pesona Asli Kamu
Bagi Zee, penting agar kita tidak menjadi orang yang biasa-biasa saja. Di dunia Tinder yang serba cepat, kamu harus menunjukkan daya tarik kamu yang sesungguhnya.

Salah satu aplikasi kencan online

Photo :
  • Her.ie

"Dulu waktu aku single, aku pasang foto pose setengah badan dengan background waktu lagi liburan ke Dubai. Aku pengen perempuan juga bisa latihan lebih percaya diri. Dengan begitu, ini bisa menjadi bahan obrolan, tentang gimana pembawaan kita dan tempat-tempat yang pernah kita kunjungi," ungkapnya. 

Boleh Ekspresif, Tapi Tetap Jaga Privasi
Meskipun profil lengkap adalah kunci untuk jadi stand out, jangan terlalu detail membagikan informasi kamu. Ini untuk mencegah romance scammer mengambil keuntungan dari situ. 

Misalnya, boleh saja menyebutkan pekerjaan kamu, tetapi bukan alamat kantor kamu. Dengan begitu, kamu bisa tetap ekspresif nan menarik, namun juga tetap misterius, yang juga meninggalkan kesan memikat untuk calon match kamu. 

Sudah menjadi Tinder PRO selama lebih dari lima tahun, Zee berharap orang lain, terutama perempuan, juga bisa menemukan banyak koneksi dan pengalaman menarik di aplikasi kencan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya