Fakta Kota Ottawa Kanada, Kota Terdingin ke-7 di Dunia

Ilustrasi Ottawa kota paling dingin di dunia.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menjadi ibu kota Kanada, ada banyak fakta menarik tentang Ottawa yang mungkin belum Anda ketahui. Dengan pentingnya sebagai ibu kota Kanada, tidak mengherankan jika ada begitu banyak fakta menyenangkan tentang Ottawa. 

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Beberapa fakta kota Ottawa Kanada menyenangkan ini dibagikan secara lebih luas daripada yang lain, tetapi semuanya ada di daftar ini. Ottawa dipenuhi dengan hal-hal yang menyenangkan dan mengasyikkan untuk dilakukan di musim panas, tempat-tempat lezat yang menarik untuk dikunjungi jika Anda seorang pecinta kuliner , dan beberapa tempat yang bagus untuk dikunjungi di luar kota juga.

Apakah Anda sedang memikirkan Ottawa dari rumah dan ingin belajar lebih banyak, atau berencana untuk pergi ke sana ketika waktunya tepat, mari ketahui daftar fakta kota Ottawa Kanada yang sangat fantastis! 

5 Fakta Terbaru tentang Hujan, Banyak yang Belum Tahu

Fakta Kota Ottawa Kanada

Daftarnya bisa terus bertambah, tetapi kami mencoba untuk tetap berpegang pada beberapa fakta menyenangkan yang cukup unik tentang Ottawa pada berikut ini.

5 Fakta Menarik Drama Wonderful World yang Diperankan Cha Eun Woo

Jika Anda seperti kami dan suka mempelajari lebih banyak fakta menyenangkan, ada baiknya simak dulu beragam fakta kota Ottawa Kanada yang menarik untuk Anda telusuri, melansir dari ultimateontario.com.

Ada Arena Seluncur Es Terbesar di Ottawa

Ketika Kanal Rideau membeku, kanal ini menjadi arena skating terpanjang tidak hanya di Kanada tetapi di dunia. Ini adalah perasaan yang membebaskan untuk mengikat sepatu Anda dan menyadari bahwa Anda dapat terus berseluncur.

Ini adalah momen Kanada yang sesungguhnya untuk meningkatkan nafsu makan di sepanjang kanal, diikuti dengan makan camilan BeaverTail yang terkenal.

Tergantung pada cuaca, beberapa bagian kanal mungkin ditutup karena es yang tidak dapat diandalkan. Pastikan Anda memeriksa ulang informasi lokal sebelum berangkat! Di musim panas, Anda juga dapat menjelajahi Kanal Rideau dengan perahu.

Gedung DPR Hampir Seluruhnya Dilalap Api

Pada tahun 1916, terjadi kebakaran besar di Parlemen. Itu dimulai karena kebakaran di keranjang sampah. Sejak bangunan dibangun terutama dari kayu pada tahun 1866, itu adalah neraka instan.

Perpustakaan Parlemen adalah satu-satunya bagian yang bertahan. Berkat pustakawan pintar yang menutup pintu api besi, perpustakaan yang menginspirasi dan banyak dokumen penting di dalamnya terselamatkan.

Inilah sebabnya mengapa perpustakaan terlihat jelas lebih tua dari gedung parlemen lainnya. Anda akan melihat ini ketika Anda melihat struktur melingkar di belakang Parlemen dari kejauhan, atau di dalam tur.

Tidak Berencana Menjadi Ibu Kota

Kingston, Ontario adalah ibu kota asli Kanada Atas. Setelah konfederasi resmi Kanada pada tahun 1867, beberapa kota Kanada sedang mencalonkan diri untuk ibu kota.

Montreal, Toronto, dan Kingston semuanya adalah pesaing. Ketiga kota tersebut lebih berkembang pada saat itu, namun, Ratu Victoria secara mengejutkan memilih Ottawa sebagai ibu kota.

Alasannya adalah bahwa itu agak antara Montreal dan Toronto, dan di perbatasan Kanada yang berbahasa Inggris dan Prancis pada saat itu. Plus, itu lebih jauh dari perbatasan Amerika daripada Kingston, membuatnya lebih strategis jika ada potensi serangan.

Ini adalah Ibu Kota Terdingin Ketujuh di Dunia

Jika Anda belum menghabiskan waktu di Ottawa di musim dingin, Anda akan kehilangan. Ottawa tentu tahu bagaimana melakukan musim dingin dengan cara yang benar. Baik Anda ingin bermain skating, menonton pertunjukan cahaya musim dingin, atau mengikuti festival tahunan Winterlude , ada banyak hal yang dapat dilakukan di ibu kota kami yang dingin ini.

Ottawa adalah ibu kota terdingin ketujuh di belakang Ulaanbaatar, Mongolia; Astana, Kazakstan; Moskow, Rusia; Helsinki, Finlandia; Reykjavik, Islandia, dan Tallin, Estonia.

Ada Penjara Tua Berhantu yang Diubah Jadi Asrama

Penjara Wilayah Carlton adalah penjara operasional dari tahun 1862 hingga penutupannya pada tahun 1972. Penjara itu menahan narapidana yang dituduh melakukan segala macam kejahatan, termasuk pembunuhan.

Selama masa kejayaannya, tempat ini dikenal sebagai tempat yang kejam dengan kondisi yang buruk bagi narapidananya, dan beberapa eksekusi publik terjadi di pekarangannya. Setelah ditutup dan kemudian dibeli, pekarangannya digali untuk mengungkapkan banyak kuburan tak bertanda.

Seperti langkah alami berikutnya untuk penjara tua, saat ini beroperasi sebagai asrama. Dikabarkan berhantu, dengan banyak cerita mengerikan yang terjadi di dalam keempat dindingnya. Dulu ada kebijakan bahwa Anda bisa tinggal secara gratis jika Anda bisa melewati malam di salah satu sel hukuman mati di lantai paling atas.

Jika Anda tinggal di tempat lain di kota dan masih ingin melihat-lihat penjara, pastikan untuk mengikuti salah satu tur Haunted Walk di Ottawa .

Memiliki Banyak National Landmark

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Ottawa menjadi ibukota dari Kanada. Ottawa merupakan salah satu kota unik di Kanada. Memiliki banyak national landmark seperti Parliament Hill (gedung parlemen Kanada yang sama seperti Houses of Parliament di Inggris), National Gallery of Canada, Royal Canadian Mint, Rideau Canal, Scotiabank Place dan lainnya. Kanal Rideau pada musim dingin dijadikan lokasi berseluncur es terpanjang dan tur perahu pada musim panas.

Ottawa adalah ibukota terdingin ke tujuh di dunia. Ibukota terdingin lainnya yaitu Ulaan-Baatar di Mongolia, Astana  di Kazakhstan, Moscow, Helsinki, Reykjavik di Islandia dan Tallin di Estonia.

Kanal Rideau adalah Situs Warisan Dunia UNESCO

Ada 20 situs warisan dunia di Kanada dan hanya satu di Ontario. Situs warisan itu adalah Kanal Rideau. Kanal Rideau terdiri dari banyak sistem kunci yang ekstensif, dan menghubungkan Ottawa melalui air sampai ke Sungai St. Lawrence dan Danau Ontario.

Ini terkenal karena penggunaan teknologi kanal slackwater Eropa yang rajin di Amerika Utara. Meskipun dibangun untuk fungsi menghubungkan Ottawa ke Kingston, penggunaannya saat ini menawarkan aktivitas yang fantastis.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Anda dapat berseluncur di musim dingin, dan di bulan-bulan hangat, Anda dapat naik kayak atau naik perahu sewaan semalam dalam perjalanan menyusurinya.

Ottawa Menjadi Tempat Protes dan Demonstrasi Besar

Ottawa telah menjadi tempat protes dan demonstrasi besar, termasuk banyak protes Algonquian (kembali 250 tahun), Stoney Monday Riot (1849), On-to-Ottawa Trek (1935), protes Gay & Lesbian pertama di Kanada (1971), Occupy Gerakan Ottawa (2011-2012), Women's March (2017), Black Lives Matter (2020), dan Canada Convoy (Truckers') Protest (2022).

Pernah Alami Gempa Bumi

Ottawa mengalami sekitar 10 gempa bumi per tahun. Salah satu yang terbesar belakangan ini adalah Gempa Kanada Tengah 2010, yang menyebabkan evakuasi semua sekolah di Ottawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya