10 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia, Ada yang Dilarang Senyum

Pernikahan tradisi Cina
Pernikahan tradisi Cina
Sumber :

VIVA Lifestyle – Tidak hanya di Indonesia, sejumlah negara di berbagai penjuru dunia juga memiliki tradisi pernikahan yang unik dan penuh khidmat. Setiap negara pun memiliki bentuk tradisi pernikahan yang berbeda-beda. Masing-masing dari tradisi pada umumnya dipengaruhui  sebuah kepercayaan dan kebiasaan masyarakat setempat.

Di mana pun Anda berada di dunia, dua orang yang bersatu dalam pernikahan adalah kesempatan untuk bersukacita. Dan di situlah kesamaan terkadang berakhir. Tempat yang berbeda memiliki tradisi yang berbeda, dan itu juga berlaku untuk pernikahan.

Bagi sebagian orang, berjalan menyusuri lorong mungkin tampak seperti upacara yang sangat membosankan. Seperti berikut ini terdapat beberapa tradisi pernikahan teraneh dan tidak biasa dari negara-negara di seluruh dunia, tulis oddee.com:

Kongo: Tidak Tersenyum di Pernikahan

Kami baru saja mengatakan bahwa pernikahan adalah acara yang membahagiakan, tetapi Anda mungkin tidak berpikir demikian dengan melihat pernikahan orang Kongo. Itu karena kedua mempelai tidak boleh tersenyum. Sama sekali.

Pasangan itu harus menjaga wajah yang tabah dan tegas sepanjang upacara. Mereka juga tidak bisa tersenyum untuk foto, atau selama pesta setelahnya, bahkan jika penonton lainnya benar-benar gila.

Bukannya mereka tidak bahagia – pernikahan hanyalah urusan yang sangat serius di Kongo. Dengan tidak tersenyum, pengantin menunjukkan bahwa mereka tidak memperlakukan komitmen seumur hidup mereka sebagai lelucon.