Persiapan W20 di Danau Toba Dikritik Belum Optimal

Danau Toba.
Danau Toba.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Lifestyle – Pelaksanaan kegiatan Women 20 (W-20) Summit di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada tanggal 19 hingga 21 Juli 2022, kembali mendapat kritikan. Kali ini, dari Fraksi PKS DPRD Sumut, yang dinilai minim publikasi. Sehingga gaung kegiatan besar ini, tidak diketahui masyarakat luas.

"Kami melihat, belum masifnya promosi pada kegiatan W-20 Summit ini. Belum lagi koordinasinya belum mantap kali," sebut Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hendro Susanto saat dikonfirmasi VIVA, Selasa 5 Juli 2022.

Untuk di Kota Medan sendiri, sebagai ibu Kota Provinsi Sumut, dari pantau Sumut Pos belum terlihat spanduk-spanduk bertulis kegiatan W-20 di jalan-jalan protokol di kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini.

Dengan itu, Hendro meminta kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk melakukan pengecekan langsung kegiatan skala internasional yang akan berlangsung di Parapat, Kabupaten Simalungun itu.

"Kita meminta agar kiranya saudara Gubsu agar lebih serius dan mengambil alih. Untuk melakukan persiapan guna mensukseskan W-20 Summit," jelas anggota Komisi E DPRD Sumut itu.

Hendro mengatakan jangan sampai buat malu Sumut sebagai tuan rumah W-20 dengan segala persiapan dan publikasi yang tidak maksimal dilakukan oleh pihak penyelenggara. Karena, dunia akan melihat itu.

"Jika ada kendala, tolong saudara Gubsu sampaikan ke kami di DPRD Sumut, kita mendukung 1000 persen, kegiatan W-20 Summit ini," ucap politisi PKS tersebut.