Cerita Unik Magdalena, dari Krimonologi Jadi Food Vlogger

Food vlogger Mgdlenaf, Magdalena Fridawati.
Sumber :
  • Instagram @mgdlenaf

VIVA Lifestyle – Food Vlogger Magdalena yang memiliki kanal Youtube Mgdlenaf dengan lebih dari 4 juta subscriber ternyata punya cerita unik dalam perjalanannya menjadi Youtuber ternama.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Saat hadir dalam talkshow Revlon #RevlonIsMe, wanita bernama lengkap Magdalena Fridawati menceritakan awal mula dia bisa terjun ke dunia vlogger.

Magdalena mengungkap bahwa dia sama sekali tidak memiliki latar dalam bidang penyiaran maupun bisnis, apalagi membuat video. Tapi, pada 2017, dia punya tekad kuat untuk terjun menjadi food vlogger.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Aku dibesarkan ibu yang memang punya karakter bebas menentukan sendiri, akhirnya karakter itu kebawa ke aku seperti melihat profesi aku sendiri food vlooger, review makanan, lalu dapat uang dari sana," jelasnya.

Karier yang dipilihnya itu pun sangat bertolak belakang dengan pendidikan yang ditempuhnya saat itu, yaitu kriminologi. Namun, Magdalena rela meninggalkan dunia kriminologi demi mengejar karier sebagai food vlogger karena dia melihat peluang yang besar di sana.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Namun, dia tidak memungkiri bahwa ada perasaan ragu saat memulainya. Apalagi melihat orang-orang di sekitarnya juga meragukan jalan karier yang dipilihnya itu.

Food vlogger Mgdlenaf, Magdalena Fridawati.

Photo :
  • Instagram @mgdlenaf

"Karena pekerjaan dunia digital banyak yang gak paham, keluarga, teman sekitar aku banyak yang doubting. Mamaku sampai nanya, 'Yakin kerjaannya cuma makan?'. Mereka kan melihatnya dari luar seperti itu," lanjut Magdalena.

Meski banyak yang meragukan tapi Magdalena tetap maju. Dia merasa dia harus bertanggung jawab atas pilihan yang dibuatnya. Akhirnya dia bisa mengatasi semua kekurangannya dan menggapai sukses seperti sekarang.

Magdalena pun mengaku bahwa apa yang pernah dialaminya itu sangat berkaitan dengan kampanye yang diusung Revlon, 'Bebas Tentukan Pilihan'.

"#BebasTentukanPilihan ini aku banget, karena ini lahir dari aku sendiri dan aku happy banget dengan pilihanku," tambahnya.

Bertepatan dengan perayaan 90 tahun berkiprah di industri kecantikan, Revlon Indonesia mengadakan kampanye #RevlonIsMe dan program ‘Bebas Tentukan Pilihan’ sebagai bentuk komitmen untuk menginspirasi perempuan Indonesia menghargai kecantikan beragam dan tampil berani melalui make up agar percaya diri dan memiliki kebebasan untuk memilih apapun yang mereka inginkan.

"Kami juga menggandeng sosok-sosok istimewa yang diharapkan dapat memberikan perspektif baru dan mampu menggerakkan perempuan Indonesia semakin berani dalam menentukan pilihan antara lain Food Vlogger Magdalena Fridawati, Karateka Ceyco Georgia Zefanya, dan Professional Make up Artist Dean. Berawal di Jakarta, rangkaian acara kampanye #RevlonIsMe dan program ‘Bebas Tentukan Pilihan’ akan dilanjutkan ke kota besar lainnya sepanjang tahun 2022," jelas General Manager Sales and Marketing Revlon Indonesia, Deby Wibisana dalam acara peluncuran kampanye #RevlonIsMe di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu 6 Juli 2022.

Selain itu, Revlon juga memperkenalkan rangkaian produk baru dari kategori Face, Lip, Eye dan Nail. Rangkaian produk ini juga dilengkapi dengan kandungan Super Food Detox Blend yang terdiri dari Citrus, Aloe Vera dan Brokoli yang dapat melindungi kulit dari hal-hal negatif seperti blue light dan polutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya